in

5 Fakta Blackpink, Girlband Korea Selatan Paling Digilai yang Sedang Naik Daun

Fakta Blackpink

Blackpink, girlband baru besutan agensi YG Entertainment saat ini sedang memukau para pecinta K-Pop. Bagi Sahabat Boombastis (Saboom) yang belum mengenal mereka tak usah khawatir, karena fakta Blackpink akan segera diulas dalam artikel berikut ini. Berbeda dari kebanyakan girlband yang memiliki image yang manja dan menye-menye, Blackpink menyajikan suasana baru bagi kita semua.

Digadang-gadang menjadi pengganti 2NE1—girlband pertama agensi YG Entertainment yang kini sudah bubar karena skandal mereka, Blackpink rupanya memiliki ciri khas tersendiri. Pantas saja jumlah Blinkfans Blackpink kini telah merajalela di seluruh dunia. Ingin tahu fakta lengkap Blackpink seperti apa? Simak ulasannya berikut ini.

1. Dari 4 anggota, hanya 1 yang asli dan tinggal lama di Korea Selatan

Girlband Blackpink memiliki 4 anggota, layaknya 2NE1. Mereka adalah Kim Jennie (Jennie), Park Chae Young (Rosé), Kim Jisoo (Jisoo), dan Lalisa Manoban (Lisa). Bukan tanpa alasan lagu-lagunya begitu digilai oleh masyarakat seluruh dunia. Ternyata, 3 dari mereka pernah tinggal lama di luar negeri.

Blackpink

Jennie menghabiskan masa kecilnya di Auckland, Selandia Baru, dan Amerika Serikat untuk belajar musik. Rosé juga tinggal di Auckland, Selandia Baru sebelum mengikuti audisi YG Entertainment dan pindah ke Korea Selatan. Sedangkan Lisa, merupakan warga asli Thailand yang kini juga pindah ke Korsel. Jadi, hanya Jisoo, ya, warga asli Korea Selatan yang juga tinggal lama di negara itu.

2. Pernah direncanakan debut dengan formasi dan nama lain

Bertahun-tahun menjadi trainee di YG Entertainment membuat masa depan Jennie, Rosé, Jisoo, dan Lisa tak terbaca. Mereka pun tak tahu kapan dan bisakah mereka memulai debut sebagai gilrband. Ketika masa-masa trainee, mereka tak hanya berempat saja, tetapi beberapa wanita juga digadang-gadang akan membentuk girlband bersama mereka.

Pinkpunk Awal dari Blackpink

Awalnya, Blackpink ini direncanakan debut dengan nama Pink Punk, Mangmun, atau Baby Monster. Anggota dari girlband ini juga tidak hanya 4, melainkan 8. Namun, sebelum debut menjadi artis, 4 orang lainnya yaitu Eunbi, Euna, Hanna, dan Jinny keluar meninggalkan agensi YG Entertainment.

3. Hanya memiliki 5 lagu dari awal debut hingga sekarang

Sebuah kekecewaan datang dari Blink karena selama perjalanan karir Blackpink, mereka hanya memiliki 5 buah lagu saja. Lagu debutnya yang berjudul Boombayah, Playing with Fire, Whistle, Stay, serta As If Its Your Last. Banyak fans yang sudah menagih janji CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk untuk segera membuat come back—peluncuran album dan lagu baru untuk Blackpink.

Fakta Blackpink

Namun agaknya, Yang Hyun Suk memiliki alasan tersendiri, mengapa hingga sekarang Blackpink dibiarkan bertahan dengan 5 buah lagu saja. Berbeda dari boyband Big Bang, Winner, atau iKON yang bisa menulis lagu sendiri, ataupun 2NE1, Blackpink tidak memiliki composer di dalam grupnya. Sehingga, lagu mereka hanya bisa bergantung pada produser yang sedang nganggur.

4. Salah satu lagu yang merajai chart adalah karangan dari seniornya

Seperti yang sudah diungkapkan di poin sebelumnya, Blackpink harus menunggu produser dari agensi YG Entertainment untuk mendapat sebuah lagu baru. Namun, ketika merilis single kedua yang berjudul Whistle, Blackpink langsung merajai tangga lagu selama beberapa minggu. Predikat yang diraih adalah Perfect All Kill (PAK).

Ternyata, lagu tersebut merupakan karangan dari B.I, leader boyband iKON. Para fans Blackpink dan iKON pun sontak mengapresiasi B.I karena sudah perhatian dengan juniornya hingga dibuatkan lagu. Namun, jika lagu tersebut terus meraih keuntungan, B.I juga ikut kecipratan, kan?

5. Tiap anggota tak memiliki akun instagram

Berbeda dari boyband iKON yang baru saja memiliki akun instagram bagi setiap anggotanya, Blackpink masih menunggu persetujuan dari Yang Hyun Suk untuk memiliki media sosial pribadi. Selama ini, mereka hanya memiliki satu akun instagram untuk bersama, yaitu @blackpinkofficial. Meskipun begitu, akun tersebut memiliki 8,5 juta pengikut hingga artikel ini diterbitkan.

Bahkan artis-artis Korea Selatan papan atas, seperti Taeyang, Seungri, dari boyband Big Bang, Sandara Park, personel 2NE1 juga mengikuti akun @blackpinkofficial. Uniknya, setiap foto atau video yang diunggah selalu disertai dengan 3 bahasa dalam captionnya, yaitu Inggris, Korea, dan Thailand.

Itulah 5 fakta unik dari girlband Blackpink yang tengah naik daun di Korea Selatan, maupun dunia. Setelah melihat informasi menengai mereka, apakah Saboom tertarik untuk mengetahui fakta setiap membernya? Kalau iya, fakta siapa yang paling ingin kalian ketahui? Jennie, Rosé, Jisoo, atau Lisa? Tulis di kolom komentar, ya!

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Warganya Sulit Bikin Jamban, Namun Inilah 4 Alusista India yang Bikin Negara Maju Puyeng

Inilah 5 Fakta Hello Kitty, Karakter Kucing Menggemaskan yang Punya Sejarah Menyeramkan