Categories: Tips

Menguak Misteri Cincin Sulaiman yang Konon Bisa Bikin Pemakainya Menguasai Dunia

Dalam sebuah riwayat dikatakan jika Sulaiman memiliki sebuah sebuah benda kesayangan yang diceritakan sangat bertuah. Benda ini berupa cincin sakti di mana ketika beliau memakainya maka dalam sekejap seluruh alam beserta isinya tunduk di bawah perintahnya. Cincin ini banyak yang menamainya sebagai Solomon Ring, ada juga yang yang menyebutnya Seal of Solomon, orang-orang Arab sendiri menamai cincin ini dengan Khatam Sulayman.

Baca Juga :5 Cara Gila ini Dilakukan Israel Untuk Menjaga Kemurnian Ras Yahudi Mereka

Cincin ini adalah salah satu benda paling dicari umat manusia hingga hari ini. Lantaran termuat dalam berbagai literatur suci, banyak orang-orang yang percaya akan kekuatannya. Namun, begitu lamanya manusia mencari, cincin ini tak pernah ditemukan di mana pun.

Lalu, sebenarnya seperti apa cincin satu ini dan benarkah ia memang ada? Jawaban dari pertanyaan tersebut bisa kamu ketahui lewat ulasan berikut.

1. Tentang Bentuk Cincin Sulaiman

Ada dua kepercayaan yang beredar tentang cincin Sulaiman ini. Versi pertama mengatakan jika cincin tersebut memiliki empat sisi yang masing-masingnya tertuliskan kata-kata tertentu. Salah satunya adalah puji-pujian kepada Allah dan ada juga yang bertuliskan Muhammad adalah hamba dan rasul-Nya. Semua tulisan ini ditulis dalam bahasa Arab.

Ilustrasi bentuk cincin Sulaiman [Image Source]
Versi kedua, atau bisa dibilang versi Yahudi, mengatakan jika cincin ini berbentuk hegaxram yakni berbentuk segi enam lancip. Kemudian dari bentuk ini diadopsilah menjadi bintang David-nya orang-orang Yahudi. Mana bentuk yang benar semua kembali ke perspektif masing-masing.

2. Kekuatan Cincin Sulaiman yang Menggelegar

Bentuk mungkin ada kontroversinya, tapi soal tuah semua orang percaya jika cincin Sulaiman memang punya kekuatan yang besar. Menurut cerita, cincin ini punya kekuatan yang luar biasa. Begitu Sulaiman memakainya, maka beliau pun serta merta mampu menguasai dunia. Dalam riwayat disebutkan jika beliau sanggup menguasai setan, jin, manusia, hewan, bahkan angin.

Sulaiman menguasai dunia [Image Source]
Tak hanya itu, lewat cincin yang sama Sulaiman juga diberkahi dengan kemampuan untuk berbicara dengan apa pun selain manusia dan jin. Cincin ini sendiri tak pernah lepas dari tangan Sulaiman. Makanya, dalam rentang waktu yang sangat lama, beliau mampu menguasai dunia.

3. Kisah Tentang Sulaiman yang Kehilangan Cincinnya

Pernah ada sebuah cerita tentang Sulaiman yang pada akhirnya kehilangan cincin berharganya. Hal tersebut terjadi ketika beliau tengah melakukan sesuatu dan kemudian melepaskan cincin tersebut. Tanpa banyak kata, sesosok jin yang ternyata mengincar benda bertuah itu kemudian berhasil mencuri cincin tersebut.

Cincin Sulaiman dicuri [Image Source]
Seketika, jin yang menyamar menjadi Sulaiman benar-benar berhasil menguasai dunia. Sulaiman asli saat itu langsung jatuh dan menjadi rakyat biasa yang harus hidup serba kekurangan. Kondisi ini menurut riwayat, dialami oleh Sulaiman selama hampir 40 hari.

4. Sulaiman Mendapatkan Cincinnya Lagi

Begitu kehilangan cincinnya, Sang Raja asli menegaskan pada semua orang jika dialah Sulaiman. Tapi, tak seorang pun percaya lantaran Sulaiman menurut mereka tengah berada di singgasananya. Singkat cerita, akhirnya ada satu orang yang meyakini jika sosok yang tengah jadi raja sekarang adalah jin yang menjelma menjadi Sulaiman.

Sulaiman berjaya lagi [Image Source]
Kabar ini pun sampai kepada si pencuri cincin. Kemudian dengan ketakutan, ia langsung melepas dan membuang cincin tersebut ke lautan. Lalu Sulaiman asli berhasil menemukan cincinnya lagi setelah membelah perut seekor ikan salmon. Akhirnya, beliau pun berkuasa lagi atas dunia.

5. Cincin Sulaiman yang Kini Antah Berantah

Cincin Sulaiman adalah salah satu benda bersejarah yang diyakini keberadaannya. Banyak orang-orang yang mencarinya, namun hampir tak pernah ada yang bisa menemukan. Jangankan menemukan, jejak-jejaknya saja tidak pernah didapatkan.

Kotak Tabut Perjanjian [Image Source]
Banyak yang percaya jika cincin ini ada di dalam sebuah kotak bernama Tabut Perjanjian. Kotak ini sendiri masih dalam pencarian sampai sekarang. Tak hanya berisi cincin, kotak ini konon berisi tongkat nabi Musa.

Baca Juga :5 Senjata Perang Mematikan Israel yang Tidak Mungkin Dimiliki Indonesia

Memang susah untuk dipercaya, tapi cerita tentang kehebatan Sulaiman ada dalam banyak kitab, termasuk Al-Qur’an. Jadi, seumpama pada suatu ketika cincin ini berhasil ditemukan, kira-kira apa ya yang bakal terjadi kepada dunia? Hancur dan jayanya tergantung dari siapa yang nanti menemukannya.

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

1 day ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago