in

Menguak Misteri Cincin Sulaiman yang Konon Bisa Bikin Pemakainya Menguasai Dunia

Dalam sebuah riwayat dikatakan jika Sulaiman memiliki sebuah sebuah benda kesayangan yang diceritakan sangat bertuah. Benda ini berupa cincin sakti di mana ketika beliau memakainya maka dalam sekejap seluruh alam beserta isinya tunduk di bawah perintahnya. Cincin ini banyak yang menamainya sebagai Solomon Ring, ada juga yang yang menyebutnya Seal of Solomon, orang-orang Arab sendiri menamai cincin ini dengan Khatam Sulayman.

Baca Juga :5 Cara Gila ini Dilakukan Israel Untuk Menjaga Kemurnian Ras Yahudi Mereka

Cincin ini adalah salah satu benda paling dicari umat manusia hingga hari ini. Lantaran termuat dalam berbagai literatur suci, banyak orang-orang yang percaya akan kekuatannya. Namun, begitu lamanya manusia mencari, cincin ini tak pernah ditemukan di mana pun.

Lalu, sebenarnya seperti apa cincin satu ini dan benarkah ia memang ada? Jawaban dari pertanyaan tersebut bisa kamu ketahui lewat ulasan berikut.

1. Tentang Bentuk Cincin Sulaiman

Ada dua kepercayaan yang beredar tentang cincin Sulaiman ini. Versi pertama mengatakan jika cincin tersebut memiliki empat sisi yang masing-masingnya tertuliskan kata-kata tertentu. Salah satunya adalah puji-pujian kepada Allah dan ada juga yang bertuliskan Muhammad adalah hamba dan rasul-Nya. Semua tulisan ini ditulis dalam bahasa Arab.

Ilustrasi bentuk cincin Sulaiman [Image Source]
Ilustrasi bentuk cincin Sulaiman [Image Source]
Versi kedua, atau bisa dibilang versi Yahudi, mengatakan jika cincin ini berbentuk hegaxram yakni berbentuk segi enam lancip. Kemudian dari bentuk ini diadopsilah menjadi bintang David-nya orang-orang Yahudi. Mana bentuk yang benar semua kembali ke perspektif masing-masing.

2. Kekuatan Cincin Sulaiman yang Menggelegar

Bentuk mungkin ada kontroversinya, tapi soal tuah semua orang percaya jika cincin Sulaiman memang punya kekuatan yang besar. Menurut cerita, cincin ini punya kekuatan yang luar biasa. Begitu Sulaiman memakainya, maka beliau pun serta merta mampu menguasai dunia. Dalam riwayat disebutkan jika beliau sanggup menguasai setan, jin, manusia, hewan, bahkan angin.

Sulaiman menguasai dunia [Image Source]
Sulaiman menguasai dunia [Image Source]
Tak hanya itu, lewat cincin yang sama Sulaiman juga diberkahi dengan kemampuan untuk berbicara dengan apa pun selain manusia dan jin. Cincin ini sendiri tak pernah lepas dari tangan Sulaiman. Makanya, dalam rentang waktu yang sangat lama, beliau mampu menguasai dunia.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

10 Foto Ramadan di Jalur Gaza Ini Bisa Membuatmu Hatimu Teriris-iris

5 Pilar Ramadan Paling Penting Ini Akan Membuatmu Lahir jadi Orang yang Lebih Baik