in

5 Senjata Perang Mematikan Israel yang Tidak Mungkin Dimiliki Indonesia

Israel boleh seuplik kalau dibandingkan negara-negara besar semisal China atau Amerika. Tapi, soal militer mereka lah juara dunianya. Tak dipungkiri kalau negara satu ini sangat terdepan dalam bidang kemiliteran. Entah karena Mossad dan juga tentara elit mereka, atau deretan senjata perang canggihnya.

Israel adalah technology-maker, buktinya adalah berbagai macam inovasi yang sudah mereka buat. Termasuk mikroprosesor yang ada di laptop dan PC seluruh dunia. Teknologi hebat mereka yang tak hanya prosesor itu, tak lupa pula disematkan dalam alutsistanya. Alhasil, terciptalah sebuah kombinasi yang mematikan.

Akan jadi masalah besar kalau sampai berkonfrontasi dengan Israel. Pasalnya, senjata-senjata perang yang dimilikinya memang sangat dahsyat. Bahkan tak satu pun dari itu dimiliki Indonesia. Berikut adalah senjata-senjata mematikan mereka itu.

1. Tank Merkava

Merkava masuk dalam jajaran tank terbaik dan paling mematikan di dunia saat ini. Hal tersebut masuk akal kalau melihat kelengkapan dan sistemnya yang benar-benar sangar dan gila. Merkava dibuat dengan bahan-bahan berkualitas termasuk armor baja komposit di bagian shield depan, belakang dan samping. Hal ini membuat Merkava punya daya tahan yang tak perlu diragukan.

Dengan segala yang dimilikinya, Merkava adalah salah satu tank paling mematikan di dunia [Image Source]
Dengan segala yang dimilikinya, Merkava adalah salah satu tank paling mematikan di dunia [Image Source]
Soal persenjataan, Merkava dilengkapi dengan banyak mainan mematikan. Ia punya smoothbore gun sebagai senjata utama yang sangat akurat dan mampu membidik target sampai jarak 2000 meter. Merkava juga punya misil bernama LAHAT yang mampu ditembakkan sampai jarak 9000 meter. Tak hanya itu, Merkava juga punya HEAT, semacam misil penghancur Tank. Serta yang tak boleh ketinggalan adalah sistem proteksi yang bisa menghindarkannya dari bidikan misil.

2. Spike Missile System

Seperti namanya, Spike adalah senjata pelontar missile. Tapi, ini bukanlah yang biasa melainkan yang lebih canggih dan mematikan. Spike punya kemampuan melontarkan missile sampai jarak 800 meter dengan target yang bisa dibidik dengan laser dan detektor panas. Versi pendeknya bisa diangkut prajurit dan digunakan secara independen.

Senjata satu ini juga sangat canggih dan mematikan [Image Source]
Senjata satu ini juga sangat canggih dan mematikan [Image Source]
Sementara itu ada juga Spike versi yang lebih greget yang mampu melontarkan missile sampai jarak 4000 meter dengan fitur bidik yang sama. Spike versi lebih besar ini tak hanya bisa dipakai di tanah, tapi juga bisa disematkan sebagai senjata di hampir semua alutsista. Mulai dari tank sampai pesawat tempur. Versi terbaru bernama Spike NLOS konon lebih gila lagi. Ia bisa melontarkan missile sampai jarak 25 kilometer dengan sangat akurat.

3. Mobil Lapis Baja Namer

Ketika perang, infrantri haram hukumnya diangkut tanpa proteksi. Makanya diciptakan mobil carrier yang bisa memuat para tentara ini. Namun, biasanya mobil carrier hanya punya proteksi standar. Ketika mereka dihadapkan dengan tank, maka tidak punya kesempatan untuk bertahan. Israel juga punya mobil carrier, tapi bedanya punya mereka lebih sangar.

Kendaraan ini jadi carrier infantri paling aman di dunia [Image Source]
Kendaraan ini jadi carrier infantri paling aman di dunia [Image Source]
Namer, mobil ini hampir sekuat tank. Bagaimana tidak, Namer sendiri adalah Merkava dengan sedikit modifikasi. Namer tidak punya senjata berat seperti Merkava tapi ia bisa membawa banyak infrantri. Para tentara tak perlu khawatir ketika mereka diangkut dengan Namer. Jaminannya adalah aman bahkan oleh tank sekalipun.

4. Tavor Assault Rifle

Tak hanya tank atau peluncur missile, rifle atau senapan adalah hal yang tak kalah penting keberadaannya. Nah, soal senjata ini, Israel tidak ikut-ikutan seperti negara-negara kebanyakan yang pakai M16 atau AK47. Ya, mereka membuat senjata sendiri, namanya adalah Tavor.

Tavor punya kehandalan dalam penggunaan dan bidik yang oke sekali [Image Source]
Tavor punya kehandalan dalam penggunaan dan bidik yang oke sekali [Image Source]
Tavor berdesain sangat futuristik, mirip dengan model bulp up dengan magazine yang terletak di bagian belakang. Tavor dikenal sangat enak digunakan dan serta punya akurasi yang mantap. Senjata ini juga hampir kompatible dengan semua tipe magazine.

5. “Smasher” Multiple Rocket Launcher System

Ada kalanya perang dilakukan bukan dengan cara berhadapan satu sama lain. Tapi, saling balas serangan jarak jauh. Untuk mengatasi situasi seperti ini, Israel pasti akan mengandalkan kendaraan missile-nya yang bernama Smasher. Kendaraan satu ini didesain punya kekuatan luar biasa serta mobilitas layaknya tank.

Smasher bisa melontarkan ratusan missile dalam interval waktu yang singkat [Image Source]
Smasher bisa melontarkan ratusan missile dalam interval waktu yang singkat [Image Source]
Smasher juga sama seperti kendaraan pengangkut missile lain yakni kompartemen atas untuk melontarkan si senjata utama. Mobil ini mampu mengangkut sekitar 227 buah missile mini yang bisa dilepaskan dengan interval yang singkat. Tak hanya itu, missile ini mampu menghancurkan target dengan jarak maksimal 40 kilometer. Israel sendiri punya sekitar 48 Smasher yang siap diturunkan kapanpun.

Inilah deretan senjata maut Israel yang ditakuti dunia. Tidak mengherankan sih kalau bikin banyak negara keder, kemampuannya saja gila seperti itu. Israel mungkin jadi negara yang dibenci, namun untuk urusan militer sepertinya tak ada salahnya untuk ditiru. Mungkin gara-gara eksistensi deretan senjata maut di atas, Israel masih belum terkalahkan.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

11 Iklan Cetak Jadul Ini Bakal Bikin Cewek Zaman Sekarang Geregetan

Ngeri! 7 Penyakit Aneh yang Jarang Terdengar Ini Nggak Ada Obatnya