Categories: Trending

5 Minuman Keras Paling Mahal yang Harganya Setara Rumah Super Mewah, Minat?

Minum minuman keras sudah jadi budaya di seantero dunia. Pernikahan, bachelor party, sampai ketika frustasi, minuman keras selalu menemani. Banyak orang meminumnya karena selain lezat, sensasinya juga luar biasa katanya. Makanya, dengan iming-iming semacam itu, harga minuman keras pun rata-rata mahal.

Soal minuman keras yang mahal, hal tersebut memang sama sekali tidak bohong. Ada lho minuman yang harganya jutaan padahal hanya satu sloki saja. Merek, rasa, umur, jadi alasan kenapa sebuah minuman bisa sangat mahal. Masih soal harga, ternyata ada juga minuman keras yang banderolnya sudah tak logis lagi. Ada yang sebotol seharga motor, mobil, bahkan rumah mewah.

Gilanya lagi, ternyata ada lho orang-orang yang membeli minuman tersebut. Benar-benar edan! Lalu, minuman keras mana saja yang harganya sangat mahal itu? Ketahui jawabannya lewat ulasan berikut.

1. Pasion Azteca, Minuman Keras Seharga Lamborgini dan Garasinya

Minuman tak selamanya soal rasa, tapi juga kemasan. Minuman boleh enak, tapi kalau ditaruh di gelas pastik rasanya pasti takkan menarik. Hal inilah yang benar-benar dipikirkan oleh seorang pria bernama Fernando Altamirano yang ingin mengemas sebuah minuman keras dengan berbalut kemewahan. Hingga akhirnya tercipta Pasion Azteca yang bisa dibilang sebagai minuman beralkohol paling mahal di muka Bumi.

Pasion Azteca [Image Source]
Percaya atau tidak, minuman satu ini harganya adalah sekitar $3 juta atau kurang lebih hampir Rp 40 miliar. Dengan harga yang sama kita bisa beli Lamborgini plus rumah sebagai garasinya. Alasan kenapa Azteca ini mahal adalah karena botolnya yang gila. Botolnya sendiri berlapis emas dan platinum serta dibubuhi sekitar 6.400an berlian. Gila!

2. Diva Vodka, Minuman Keras dengan Harga Melangit

Sama seperti Azteca, hal yang membuat minuman bernama Diva Vodka ini mahal adalah botolnya. Bagaimana tidak, di bagian luarnya kita bisa menemui taburan kristal Swarovski. Tak hanya itu, hal yang membuat Diva Vodka mahal juga lantaran adanya proses filterisasi dengan batu-batuan mulia.

Diva Vodka [Image Source]
Soal harga, minuman ini sendiri dibanderol tak kurang dari $1 jutaan, atau kalau dikonversikan ke dalam Rupiah nilainya sekitar Rp 13 miliar. Dengan uang yang sama, kita bisa tuh beli ruko lalu isi dengan belasan motor baru. Meskipun luar biasa mahal, siapa sangka minuman ini lumayan laku.

3. Mendis Coconut Brandy, Minuman Mahal yang Rasanya Luar Biasa

Dengan harga sekitar $1 jutaan, mungkin imajinasi kita tentang minuman satu ini adalah sama seperti dua merek sebelumnya. Ya, botol bertahtakan berlian. Tapi, Mendis ternyata tidak seperti itu. Kalau dilihat dari botolnya, ia tidak menyematkan apa pun. Lalu, kenapa harganya bisa sangat mahal? Jawabannya tak lain karena rasanya yang luar biasa enak.

Mendis Coconut Brandy [Image Source]
Ya, menurut yang sudah pernah coba, Mendis Coconut Brandy ini rasanya luar biasa. Sangat mewah dan hanya satu-satunya di dunia. Hal yang mengejutkan dari minuman seharga Rp 13 miliar ini adalah bahannya yang hanya kelapa biasa. Tapi, bisa menghasilkan minuman ini prosesnya sangat susah dan detail.

4. Macallan M, Minuman Keras Mahal untuk Memperingati Seseorang

Rene Lalique, seorang seniman berlian legendaris, mungkin merasa senang di alam baka lantaran ulang tahunnya dikemas dengan cara yang benar-benar beda. Ya, di peringatan ke 150 tahun kelahirannya, sebuah perusahaan merilis varian minuman keras. Hal yang unik dari minuman ini bukan hanya tentang tujuan dirilisnya, tapi juga harganya yang benar-benar sangar.

Macallan M [Image Source]
Ya, minuman bernama Macallan M ini dibanderol seharga $628 ribu atau yang setara dengan Rp 8,2 miliar. Alasan kenapa minuman satu ini mahal adalah karena rasanya yang benar-benar enak lantaran diproses dengan sangat lama. Botolnya sendiri sangat berkualitas meskipun tidak ada sematan emas atau berlian di sana. Minuman satu ini pernah terjual di sebuah lelang amal.

5. Macallan 64, Salah Satu Minuman Termahal di Muka Bumi

Azteca boleh mengklaim dirinya sebagai minuman keras paling mahal, tapi kalau parameternya adalah isian botol, maka Macallan 46 lah yang paling mahal. Ya, dengan isian yang hanya sedikit sekali, minuman satu ini dibanderol dengan harga tak masuk akal mencapai sekitar $625 ribu atau sekitar Rp 8,1 miliar.

Macallan 64 [Image Source]
Hal yang membuat minuman ini mahal adalah proses pembuatannya yang lama dan detail. Butuh bertahun-tahun untuk membuat Macallan 64. Tak hanya itu, botolnya sendiri juga sangat eksklusif. Ia terbuat dari kristal murni yang dikerjakan oleh 17 pekerja yang menghabiskan sekitar 50 jam pengerjaan. Dengan semua itu, tak heran kalau Macallan 46 ini harganya luar biasa.

BACA JUGA: 4 Fakta Thunderbird, Burung Raksasa Purba Yang Dipercaya Masih Hidup Hingga Sekarang

Benar-benar gila, ya? Sebuah minuman dijual dengan harga yang tak karuan harganya. Kalau kita sih mungkin bakal pikir ribuan kali untuk membelinya. Daripada beli sebotol minuman, mending beli rumah saja. Tapi, memang sih sensasi meneguk salah satu minuman ini pasti bikin seseorang bangga luar biasa.

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

1 month ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

2 months ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago