Categories: Trending

Wow, Menu Warteg Disulap Jadi Makanan Bintang Lima

Warteg alias Warung Tegal adalah tempat makan sederhana yang ada hampir di setiap sudut Kota Jakarta. Di warung satu ini, anda akan dihidangi oleh banyak sekali menu makanan sederhana dengan harga yang biasanya lebih miring dari Warung Padang atau Warung makan lainnya. Banyak orang yang memutuskan untuk makan di tempat ini karena harganya dan pelayanannya yang cepat.

Baca Juga: 7 Logo Perusahaan Ini Memiliki Pesan Tersembunyi

Hidangan di warteg memang sering kali sederhana dan tampak tidak mewah. Namun, Dade Akbar, seorang pengguna media sosial instagram mencoba mematahkan stigma itu. Dalam akun instagramnya “Warteg Gourmet”, Dade mengkreasikan ulang hidangan-hidangan di warteg menjadi makanan bak yang disajikan di menu restoran bintang lima. Penasaran seperti apa? Berikut ini hasilnya.

1. Nasi, Telur Rebus dan Kuah Gulai

Sambal telur rebus adalah salah satu menu wajib yang ada di setiap warteg. Telur memang adalah lauk favorit di Indonesia, selain karena nilai gizinya yang tinggi juga karena harganya yang cukup terjangkau. Menu ini sangat nikmat dimakan dengan nasi yang diberi sedikit kuah sebagai penguat rasa.

Nasi, Telur Rebus dan Kuah Gulai

Dalam gambar berikut, menu sederhana tersebut disulap menjadi makanan yang elegan. Nasi dibentuk sedemikian rupa kemudian disirami kuah gulai yang warna kuningnya sangat menggugah selera. Telur diletakkan di atas nasi dan sebagai pemanis, daun bawang ditaburkan di atasnya.

Selanjutnya: Ikan Kembung Goreng, Perkedel Jagung dan Sambal Kecap

2. Ikan Kembung Goreng, Perkedel Jagung dan Sambal Kecap

Ikan kembung juga menjadi salah satu menu andalan di warteg. Demikian pula dengan perkedel jagung. Di Indoensia, meski mengandung karbohidrat yang sangat tinggi, perkedel jagung dianggap sebagai lauk, bukan makanan utama. Nah, pada menu ini, terjadi sedikit proses “westernisasi”.

Perkedel Jagung, Ikan Kembung dan Sambel Kecap

Perkedel jagung dijadikan sebagai hidangan utama karena menghandung karbohidrat. Dipadukan dengan ikan kembung goreng dan dilengkapi dengan sambal kecap yang ditata sedemikian rupa layaknya saus mahal yang prestisius.

3. Nasi Merah, Ayam dan Kerupuk

Kerupuk adalah makanan ringan yang sering sekali menemani menu makan orang Indonesia. Tekstrunya yang renyah membuat sensasi makan terasa lebih ramai dan asyik. Rasanya yang gurih juga menambah selera makan.

Nasi Merah, Ayam dan Kerupuk

Pada gambar kali ini, Dade membuat hidangan yang tampak indah dengan kombinasi nasi merah, gulai ayam, telur rebus yang dibagi dua dan kerupuk. Sebagai pemanis, ditambahkan beberapa bayam dan toge rebus.

Baca Juga: 5 Presiden Paling Tegas Memecat Pejabatnya Yang Korupsi

4. Tempe Goreng, Udang dan Tumisan Wortel-Buncis

Tempe adalah makanan asli Indonesia yang sudah termahsyur di dunia. Makanan berbahan dasar kedelai ini memang memiliki rasa yang gurih dan tekstur yang menggoda lidah. Oleh karena itu tidak heran jika tempe goreng selalu tersedia di warteg.

Tempe, Udang, Wortel

Kali ini, menu yang ditawarkan adalah kombinasi antara udang-udang yang telah digoreng garing. Tumisan buncis dan wortel ditata rapi di tengah. Sementara tempe goreng diletakkan di pinggir. Kemudian piring diperindah dengan olesan saus.

5. Telor Ceplok Bintang Lima

Telor ceplok adalah makanan sederhana yang cara pembuatannya tidak butuh waktu lama. Menu ini juga sering kita temui di warteg. Kandungan protein yang terkandung dalam telur membuat lauk satu ini menjadi favorit banyak orang.

Telor Ceplok Bintang Lima

Pada gambar kali ini, Dade membuat telor ceplok “naik kelas” menjadi makanan yang jauh lebih elegan. Daun bawang dipotong rapi dan memanjang untuk kemudian dijajarkan. Cabe merah juga dicincang halus dan dijadikan taburan. Wah, benar-benar telor ceplok ala bintang lima.

Itu tadi lima makanan warteg yang disulap menjadi makana a la restoran bintang lima. Kita bisa lihat sendiri bahwa makanan yang selama ini kita anggap sebagai makanan murahan, ternyata bisa menjadi makanan yang bernilai lebih jika ditangani dengan serius.

Kreativitas adalah kuncinya. Kalau kita kreatif, kita bisa berkarya dengan bahan apapun, tidak peduli harga barang tersebut. Sekarang, apakah anda tertarik memakan makanan warteg ala restoran bintang lima ini? (HLH)

Baca Juga: Heboh Mahasiswa UGM Menulis Skripsi Tentang Japan Adult Video

Share
Published by
Centralismo

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

17 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago