in

Wow, Menu Warteg Disulap Jadi Makanan Bintang Lima

Nasi Merah, Ayam dan Kerupuk

Warteg alias Warung Tegal adalah tempat makan sederhana yang ada hampir di setiap sudut Kota Jakarta. Di warung satu ini, anda akan dihidangi oleh banyak sekali menu makanan sederhana dengan harga yang biasanya lebih miring dari Warung Padang atau Warung makan lainnya. Banyak orang yang memutuskan untuk makan di tempat ini karena harganya dan pelayanannya yang cepat.

Baca Juga: 7 Logo Perusahaan Ini Memiliki Pesan Tersembunyi

Hidangan di warteg memang sering kali sederhana dan tampak tidak mewah. Namun, Dade Akbar, seorang pengguna media sosial instagram mencoba mematahkan stigma itu. Dalam akun instagramnya “Warteg Gourmet”, Dade mengkreasikan ulang hidangan-hidangan di warteg menjadi makanan bak yang disajikan di menu restoran bintang lima. Penasaran seperti apa? Berikut ini hasilnya.

1. Nasi, Telur Rebus dan Kuah Gulai

Sambal telur rebus adalah salah satu menu wajib yang ada di setiap warteg. Telur memang adalah lauk favorit di Indonesia, selain karena nilai gizinya yang tinggi juga karena harganya yang cukup terjangkau. Menu ini sangat nikmat dimakan dengan nasi yang diberi sedikit kuah sebagai penguat rasa.

Nasi, Telur Rebus dan Kuah Gulai
Nasi, Telur Rebus dan Kuah Gulai

Dalam gambar berikut, menu sederhana tersebut disulap menjadi makanan yang elegan. Nasi dibentuk sedemikian rupa kemudian disirami kuah gulai yang warna kuningnya sangat menggugah selera. Telur diletakkan di atas nasi dan sebagai pemanis, daun bawang ditaburkan di atasnya.

Selanjutnya: Ikan Kembung Goreng, Perkedel Jagung dan Sambal Kecap

Written by Centralismo

Leave a Reply

Feriyani Lim

Pemalsuan Dokumen, Feriyani Lim Laporkan Abraham Samad

Abraham Samad memperlihatkan foto hasil analisa tim forensik (c) liputan6dotcom/Sugeng Triono

Tanggapan Abraham Samad Terkait Beredarnya Lagi Foto Mesranya