Categories: Trending

Sangar! Tampang Biasa-Biasa Aja Mas-Mas Ini Borong Mobil Kayak Beli Kerupuk

Lagi-lagi pepatah yang bilang jangan hakimi buku dari sampulnya benar-benar terbukti. Setelah kemarin ada kakek-kakek pakai sandal jepit beli Harley, kali ini ada seorang mas-mas yang tampilannya biasa-biasa aja, tapi bisa beli mobil kayak beli kerupuk. Sangarnya, si mas ini beli seolah tanpa dipikir. “Beli nggak ya? Beli yuk,” begitu katanya. Edan bener dah!

Kejadian unik ini terjadi di pameran IIMS 2017 lalu. Pria yang diketahui bernama Ridwan ini bikin para pemilik booth mobil tercengang gara-gara beli mobil segampang itu. Ketika ditanya oleh si pemilik booth mau cash apa kredit bayarnya, Mas Ridwan dengan entengnya, “cash aja mas.” Dan ini adalah video ketika Ridwan jalan sambil jajan di IIMS yang bikin banyak orang geleng-geleng.

Kalau kamu nggak miskin kuota dan bisa tonton video di atas sampai habis, maka ketahuan berapa jumlah mobil yang dibeli bro Ridwan. Setidaknya ia membeli satu buah dari masing-masing booth, mulai dari KIA sampai Mitsubishi. Yang bikin tercengang lagi, mobil-mobil yang dibeli harganya luar biasa lho. Kalau dibeliin cendol bisa lah buat mandi tiga hari.

Kalau kamu bertanya alasan kenapa Ridwan beli banyak mobil, ternyata bukan untuk gaya-gayaan, melainkan hal yang lebih sangar. Ya, dari video di atas kita bisa curi-curi dengar kalau tujuannya adalah review. Kalau kamu belum tahu, Mas Ridwan ini adalah seorang reviewer otomotif yang bisa dibilang cukup punya nama.

Mas Ridwan borong mobil

Tentang video di atas, tentu netizen pun banyak berkomentar. Di Youtube banyak nih komen-komen bikin ngakak macam, “Setdah, boro-boro gue beli mobil, shampoo abis aja masih gue tambahin aer.” Selain itu ada komentar unik juga yang bilang kalau sales jangan pernah lihat dandanan orang, kayak mas Ridwan ini, biasa-biasa aja tapi sanggup beli mobil kayak borong tahu bulet. Luar biasa yak!

Siapakah Sebenarnya Mas Ridwan Sang Sultan Ini?

Bisa beli mobil seperti kartu perdana murah, tentu Ridwan bukan sosok biasa. Sempat disebutin di bagian atas, Mas Ridwan atau yang bernama lengkap Ridwan Hanif Rahmadi ini adalah seorang reviewer otomotif kelas kakap di Indonesia. Masnya ini juga merupakan salah satu founder dari Autonetmagz, atau bisa dibilang bos-nya lah.

Ridwan Hanif Rahmadi [Image Source]
Autonetmagz sendiri adalah sebuah portal berita yang berisi artikel-artikel unik. Isinya juga tentang review-review soal mobil dan motor yang sebagian besar dilakukan oleh bang Ridwan. Mas-mas sugih yang udah nikah ini juga aktif di dua akun Youtube yakni AutonetMagz dan channelnya sendiri. Untuk yang kedua itu, Mas Ridwan sengaja bikin untuk hal-hal yang nggak bisa dilakukannya di AutonetMagz, misalnya komparasi mie instan. Meskipun bos, kan ya nggak etis juga tho review mie di channel otomotif paling greget di Indonesia. Bisa unsubscribe semua ntar.

Soal Mas Ridwan yang katanya kaya macam sultan, ini mungkin ada benarnya. Selain sebagai founder dari salah satu media otomotif besar, kang Ridwan yang hobi main gadget ini juga dengar-dengar punya rental dengan banyak mobil. Selain itu, rumornya juga bilang kalau masnya cukup luar biasa kiprahnya di dunia bisnis internet. Dengan gabungan semua ini, maka memang bukan mustahil ya kalau bisa beli mobil macam permen bungkus Rp 500an.

Hal Greget Lain yang Pernah Dilakukan Mas Ridwan

Meskipun tampang biasa-biasa saja (walaupun sebenarnya agak sedikit ganteng sih), tapi mas Ridwan ini memang luar biasa. Tak hanya mengejutkan lewat aksinya belanja mobil bak tahu bulat, sang reviewer otomotif jempolan ini juga pernah melakukan hal-hal greget lain. Salah satunya mungkin adalah bagaimana ketika ia meng-unboxing sebuah laptop gaming yang harganya setara sama 10 motor matic seharga Rp 10 juta. Macam begini aksinya.

Laptop seharga itu, kira-kira bisa dibikin apa ya? Main game apa pun pasti ngebut, bahkan saking cepetnya baru main lima menit langsung tamat. Tak hanya itu saja, beberapa waktu sebelumnya Mas Ridwan juga pernah unbox PC gaming yang mahalnya nggak karuan. Nggak ada perlu heran kenapa masnya bisa begitu, lha wong beli mobil aja kayak bersin. Tapi, terlepas dari semua hal-hal luar biasa yang dilakukan dan tunjukkan mas Ridwan, tetap, sosok satu ini kelihatan sangat friendly dan humble.

BACA JUGA: 7 Mainan Legendaris Cowok yang Bikin Kita Enggan Beranjak Dewasa

Lewat sekelumit ulasan ini, kita bisa ambil pelajaran. Ya, tentu saja tentang jangan memandang orang dari tampilannya. Tampang biasa-biasa saja, tapi belum tentu duitnya miris juga. Kayak Mas Ridwan ini, sugih ra karuan kalau kata orang Jawa. Akhir kata, mudah-mudahan kita juga dimudahkan rezeki ya, biar bisa belanja-belanja mobil atau beli gadget mahal macam kang Ridwan. Aminin dong!

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago