7 Mainan Legendaris Cowok yang Bikin Kita Enggan Beranjak Dewasa

Mainan ini pernah jadi primadona yang bikin cowok males jadi orang gede.

oleh Rizal
16:00 PM on Nov 28, 2015

Tumbuh mendewasa di era 90an sama sekali nggak mudah. Terlalu banyak godaan yang membuat kita enggan untuk beranjak dari satu satu level periode umur. Uniknya, anak-anak dulu males dewasa bukan karena melihat problematika orangtuanya yang bikin puyeng. Namun gara-gara hal-hal sepele. Salah satunya adalah mainan.

Mainan bagi ABG 90an khususnya cowok, sudah seperti harta berharga yang nggak boleh disentuh siapa pun, apalagi diwariskan. Alhasil, selain menjaganya baik-baik, mereka akan terus memainkannya. Sampai pada akhirnya orang-orang sekitar mulai memandang hal tersebut sebagai keganjilan dan itulah masa di mana kita harus mulai meninggalkan si teman berharga. Alasan kenapa ABG dulu ogah meninggalkan mainan-mainannya adalah karena keunikannya. Beda dari mainan sekarang yang mungkin canggih tapi membosankan, mainan dulu benar-benar memberikan kebutuhan hiburan yang oke banget.

Ada yang dulu SMP masih bawa yoyo atau Tamiya ke sekolah? Itu bukti jika kalian masih nggak rela melepaskan kesenangan walaupun anggapan banyak orang di umur segitu mainan-mainan sudah waktunya ditinggalkan. Nah, mainan cowok 90an sendiri ada banyak macamnya. Yuk, nostalgia dengan deretan mainan keren yang asyiknya nggak habis-habis itu.

1. Tamiya

Cowok nggak punya Tamiya sama seperti anak cewek yang nggak punya barbie. Jadi, wajib hukumnya bagi anak-anak cowok untuk punya mainan unik satu ini. Tamiya sendiri bentuknya mobil-mobilan yang dijalankan dengan dua buah batere. Uniknya, Tamiya ini bisa dimodifikasi hingga ke bagian yang paling kecil. Biasanya anak laki-laki akan mengadunya di track untuk mencari tahu Tamiya siapa yang paling gesit. Tamiya sendiri adalah nama brand, sedangkan mainan tersebut bernama asli mini 4WD.

Mainan ini adalah item wajib yang harus dimiliki cowok 90an [Image Source]
Mainan ini adalah item wajib yang harus dimiliki cowok 90an [Image Source]
Nah, uniknya lagi, biasanya mainan ini juga dipertandingkan secara profesional. Kalau levelnya udah seperti itu, nggak cuma anak-anak, orang-orang dewasa pun juga nggak mau kalah untuk mengadu Tamiya mereka. Satu fakta unik lagi tentang mobil-mobilan ini, biasanya Tamiya pertama anak-anak didapatkan dari uang sunat. Next

Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA