Terlihat sudah baik-baik saja, siapa yang tahu jika Luna Maya masih memiliki sisi fragile—alias rapuh pada dalam dirinya. Kegalauan yang diderita Luna Maya ia alihkan kepada hal positif yang bisa menstimuli pikirannya untuk menjadi lebih bebas dan bahagia. Hal positif yang ia pilih adalah nonton konser.

Bukan hal baru lagi jika nonton konser memang bisa membuat manusia lebih panjang umur. Hal ini diungkapkan oleh gaya.tempo.co, yang menyebut soal penilitian di Universitas Goldsmith, London, bahwa menonton konser bisa memperpanjang usia manusia hingga 10 tahun. Konser yang ditonton Luna Maya pun enggak sembarangan, ia harus rela merogoh kocek dan pergi ke luar negeri dulu untuk “memperpanjang umurnya.”

Nonton konser BTS di Bangkok, dilanjutkan dengan Coachella pada minggu berikutnya

Jarak antara satu konser ke yang lain, yang ditonton Luna Maya cukup dekat, hanya selisih satu minggu saja. Pada awal bulan April, Luna Maya pergi ke Bangkok, Thailand, untuk menonton konser idol K-Pop favoritnya, BTS. Ia ikut bernyanyi bersama ribuan Army—nama fans BTS di sana. Luna bahkan sempat fangirl-ing kepada Namjoon alias Rap Monster, leader BTS.

Luna Maya nonton konser BTS di Bangkok dan Coachella [sumber gambar]
Selang satu minggu kemudian, Luna ditemani oleh Diana Nasimuddin, sahabat sekaligus adik dari konglomerat Malaysia yang digosipkan dengannya, pergi ke California, Amerika Serikat, untuk menonton festival paling besar di dunia, Coachella. Sayangnya, Luna baru sampai di hari kedua, sehingga tak sempat menonton aksi keren dari Blackpink di panggung Sahara.

Perjuangan Luna Maya nonton konser di luar negeri

Mungkin banyak orang yang memandang sebelah mata, “ah Luna Maya tajir aja, nonton konser di luar negeri gampang.” Padahal, sama seperti penggemar-penggemar lainnya, Luna juga harus berjuang untuk bisa duduk di tempat festival dan menikmati konser tersebut. Contohnya saja, ketika nonton konser BTS di Bangkok, minggu lalu.

Luna rela naik ojek dari tempatnya menginap dengan dandanan yang serba apa adanya untuk bisa masuk ke stadion tepat waktu. Sebab, jika menunggu taksi atau mobil pribadi, bisa-bisa ia telat masuk ke tempat konser. Selain itu, ia juga tak masalah duduk bersebelahan dengan para fans yang bisa dibilang masih anak-anak dan ikut bersenang-senang bersama.

Outfit Luna Maya di konser BTS Bangkok vs Coachella

Bukan hal baru lagi bahwa nonton konser Coachella bukan soal siapa bintang tamunya saja, tapi juga busana apa yang dikenakan ketika menghadiri festival tersebut. Seleb Indonesia yang pernah menghadiri Coachella saja selalu menyiapkan waktu khusus untuk memikirkan kostumnya. Termasuk Luna Maya. Pada hari pertamanya di Coachella, ia mengenakan rok panjang berbahan bludru berwarna merah, dipadukan dengan atasan hitam dan tas pinggang warna senada,

Outfit nonton konser Luna Maya [sumber gambar]
ditambah sepatu boots berwarna cokelat dan kalung choker sebagai pelengkap. Bergaya hippies, Luna Maya pun tampak stunning mengenakan kostum tersebut. Belum lagi hari keduanya, ia mengenakan bandana dan jaket jeans, serta high top sneakers yang jadi highlight. Berbeda dari penampilannya ketika nonton konser BTS, ia hanya mengenakan kaos hitam dan topi, tanpa dandanan yang maksimal juga.

Ikrar Luna Maya untuk menjomblo minimal satu tahun

Meskipun Luna Maya selalu tampak bahagia, tidak ada yang tahu apa yang sebenarnya dirasakannya. Beberapa waktu lalu, Luna telah berikrar di acara DahSyatnya Awards 2019 bahwa dirinya akan menjomblo minimal satu tahun, sebelum akhirnya membuka hati untuk asmara yang baru.

Luna Maya di DahSyatnya Awards 2019 [sumber gambar]
Selama menjomblo satu tahun ini, Luna mengisi kehidupannya dengan hal-hal positif. Berteman dengan orang-orang yang memang ia percaya dan tak menyepelekan rasa percayanya. Juga membuat dirinya sendiri bahagia dengan menonton konser hingga ke luar negeri.

BACA JUGA: 14 Quotes Bijak dari Luna Maya, Segarkan Hatimu yang Tengah Dilanda Kegalauan Akut

Masih banyak netizen yang kasihan dengan Luna Maya atas insiden ditinggal kekasih dan dimakan teman beberapa waktu lalu. Namun, tak sedikit pula yang memberi semangat bagi Luna Maya untuk move on dan segera mendapat lelaki yang cocok untuk sepanjang hidupnya.