Virus K-Pop alias K-Pop wave lagi-lagi tengah merebak di Indonesia bahkan dunia. Bukan gara-gara boy group Super Junior dan Bigbang, tapi kali ini disebabkan oleh BTS! Bahkan, artis-artis sekelas Luna Maya dan Andre Taulany saja rela pergi ke luar negeri hanya untuk nonton konser BTS.

Bertajuk Love Yourself Tour konser yang diselenggarakan oleh agensi BigHit Entertainment ini sudah melewati beberapa negara di dunia. Sayangnya Indonesia tak sempat disambangi, hingga akhirnya baik Luna Maya dan Andre Taulany harus terbang ke Thailand dan Singapura untuk menonton keseruan konsernya. Bagaimana sih kira-kira kalau artis nonton sesama artis?

Luna Maya nonton untuk diri sendiri, Andre Taulany beri kado sang anak

Banyak yang belum tahu bahwa Luna Maya juga seorang penggemar K-Pop. Meski enggak menjadi fans militan seperti Beby Tsabina, Cinta Kuya, atau Joshua Suherman, ia cukup update dengan berita K-Pop serta nama-nama boy group serta anggotanya. Sekarang ini, ia tengah menjadi fans berat Rap Monster (Kim Namjoon), leader dari BTS. Sehingga rela pergi ke luar negeri untuk nonton konsernya.

Luna Maya dan Andre Taulany nonton konser BTS [sumber gambar]
Sedangkan Andre Taulany, enggak kaget lagi dirinya rela pergi ke Singapura demi konser BTS. Ia telah beberapa kali memparodikan para member BTS di televisi dan instagram pribadinya. Selain itu, putra keduanya, Kenzy Taulany juga fans berat boy group asuhan BigHit Entertainment ini, terutama V alias Kim Taehyung.

Ikut histeris ketika member favoritnya muncul dan menyapa fans

Ritual fans K-Pop ketika menghadiri konser idolanya harus rela antre berjam-jam demi mendapatkan tempat terbaik. Setelahnya, masih harus menunggu sang idola keluar dengan karaoke bersama lagu-lagu mereka, disertai fan chant—alias teriakan-teriakan fans menyebut nama para member.

Luna Maya ngefans dengan Rap Monster BTS [sumber gambar]
Luna Maya pun ikut menjadi salah satu fans ketika masuk ke Rajamangala Stadium, Bangkok. Ia kerap menggoyangkan light stick dan ikut berteriak menyebutkan nama member-nya, meski sesekali dirinya geleng-geleng kepala melihat antusiasme para Army—sebutan untuk fans BTS di dalam stadion tersebut.

Andre Taulany ganti nama member menjadi “Koh Acheng dan Ceng Ceng Pao”

Menjadi pelawak memanggil hati nurani Andre Taulany untuk menghibur orang setiap kali ada kesempatan. Keluar secara natural, dagelan Andre ketika nonton konser BTS pun enggak kalah bikin ngakak. Ketika seharusnya fans meneriakkan fan chant BTS, yang menyebut nama para member-nya, Andre berhasil menyebut satu anggota, yaitu Jungkook.

Sayangnya, ia meneriakkan nama Jungkook dengan “Pak Jungkook,” lalu dilanjutkan dengan Koh Acheng, Koh Alyong, dan Ceng Ceng Pao. Fan chant karangan Andre tersebut tidak dikomentari respon negatif oleh para fans BTS Indonesia, karena sudah tahu kebiasaannya melawak.

Rap Monster vs V, member lain skip dulu, ya~

Sudah menjadi kewajiban bagi para fans jika nonton konser untuk mengarahkan kamera pada satu idolanya saja. Memang terkadang merekam seluruh panggung, tapi kebanyakan idola yang paling disukainya yang memenuhi memori smartphone. Begitu pula yang terekam dalam instagram story Luna Maya, semua tentang Rap Monster. Hingga Luna menuliskan caption “My baby,” hingga “Baby Boy,” juga protes ketika Rap Monster bicara bahasa Korea, bukannya Inggris.

Fancam Luna Maya dan Andre Taulany [sumber gambar]
Sama seperti Luna Maya, Andre Taulany banyak mengambil footage V ketika konser berlangsung. Hal tersebut dikarenakan Kenzy merupakan fanboy V garis keras, kalau kata para K-Popers. Sehingga, banyak Army yang berterima kasih pada video Andre di kanal YouTube Taulany TV, berasa nonton konser beneran, katanya.

BACA JUGA: 8 Potret Ini Buktikan Jokowi Jago Selfie, Kata Netizen: Enggak Kalah dari Idol K-Pop!

Kalau sudah ngefans memang hasrat untuk bertemu dan menyaksikan karya-karya idola itu sungguh sulit dibendung. Terlebih lagi semenjak K-Pop tak kalah lagi dengan genre-genre musik dunia juga para musisinya. Luna Maya dan Andre Taulany rupanya fix bikin para Army Indonesia iri, nih, tapi sambil berdoa semoga bisa menyusul mereka nonton konsernya.