K-Pop wave alias demam K-Pop di seluruh dunia pada era ini bukan lagi menyerang masyarakat biasa saja, tapi juga dari kalangan selebriti. Bagaimana Dua Lipa, Halsey, bahkan Justin Bieber jadi fans berat Blackpink hingga BTS dan berkesempatan untuk melakukan kolaborasi. Di Indonesia, artis-artis sekelas Nagita Slavina hingga Luna Maya juga terkena dampaknya.

Luna Maya, yang menjadi fans BTS alias Army garis keras rela mengikuti ke manapun idolanya pergi. Bukan seperti sasaeng fans, ya, netizen Indonesia, sih, menyebutnya “halu to the next level.” Memangnya apa saja sih, yang dilakukan Luna Maya sampai disebut “halu to the next level?”

Berkali-kali menyebut Kim Namjoon alias Rap Monster sebagai suaminya

Dalam budaya fans K-Pop, tingkat kehaluan penggemar bisa dilihat dari bagaimana mereka mengakui idolanya sebagai kembaran atau kekasih hingga suami. Contohnya saja, Lucinta Luna yang mengaku sebagai Jennie dan Lisa Blackpink, sehingga disebut halu oleh netizen.

Luna Maya sebut Kim Namjoon suaminya [sumber gambar]
Namun, tidak dengan Luna Maya, ia memang mengakui Kim Namjoon alias Rap Monster—leader BTS sebagai suaminya, di manapun ia teringat, tak berhenti di situ, ia berusaha mewujudkan kehaluannya dengan terus mengikuti ke manapun BTS pergi, selama jadwalnya kosong. Tipis-tipis dengan Nagita Slavina yang pasang rambut palsu agar tampak mirip Jennie Blackpink, lah.

Mulai berdandan + bergaya ala K-Pop

Seperti yang disebutkan di atas, Nagita Slavina telah melewati fase “kehaluan” ini. Beberapa waktu lalu, sebelum melakukan hair extension, Gigi telah potong poni dan menggunakan jejepitan seperti yang dilakukan Blackpink. Agaknya, Luna Maya juga akan melewati jalan yang sama.

Luna Maya berdandan ala K-Pop [sumber gambar]
Meskipun memiliki stylist atau pengarah gaya, apa yang dimaui sang artis biasanya tetap menjadi prioritas. Beberapa foto terbaru Luna Maya, ia tampak mengenakan jepitan layaknya Jennie Blackpink. Ia juga berkali-kali pose foto mengangkat tangan dan membentuk hati di atas kepalanya. Mengikuti kebiasaan suami, ya?

Pergi sendirian ke Bangkok dan rela naik ojek ke tempat konser BTS

Beberapa waktu lalu, Luna Maya yang pergi sendiri ke Bangkok, Thailand, demi BTS sempat menjadi sorotan. Pasalnya, banyak yang mengira Luna benar-benar muak dengan kehidupannya dan butuh refreshing, dan kebetulan konser BTS di Thailand adalah penyelamatnya. Bukannya mengajak keponakan atau rekan selebritinya, ia rela solo traveling ke Bangkok demi BTS.

Di Thailand, ia bahkan rela menaiki ojek karena kemacetan telah terjadi di sekitar venue dan Luna tak ingin terlambat sedetik pun. Sampai di lokasi konser, Luna tak segan dikelilingi oleh para Army yang kebanyakan masih remaja dan ikut menggoyang-goyangkan lighstick yang dipegangnya.

Melanjutkan perjalanan ke Billboard Music Awards 2019 di Las Vegas

Setelah nekat pergi ke Bangkok sendirian, Luna Maya mengajak sahabat dekatnya, Millane Fernandez untuk pergi ke Amerika Serikat. Usai mengunjungi kampung halaman Kim Namjoon, Luna Maya menyusul idolanya ke Las Vegas dalam gelaran Billboard Music Awards 2019. Memang bukan hanya BTS yang bisa disaksikan di sana, tapi musisi dunia sekelas Madonna hingga Mariah Carey.

Luna Maya nonton BTS di Billboard Music Awards [sumber gambar]
Namun, tak bisa dipungkiri bahwa salah satu alasan Luna pergi ke sana adalah BTS. Ketika Boy with Luv dinyanyikan oleh BTS dan Halsey, Luna benar-benar menikmati dan tak berhenti mendendangkan lagu tersebut. Setelah selesai, ia bahkan meneriakkan nama Namjoon berkali-kali.

BACA JUGA: Intip Kisah Luna Maya Atasi Kegalauan dengan Nonton Konser di Luar Negeri

Halu to the next level adalah definisi yang tepat bagi Luna Maya, sebab ia berkhayal bahwa Namjoon adalah suaminya, tapi dapat mewujudkannya dalam bentuk nonton konser atau mengikuti jadwal idolanya. Berbeda dengan fans K-Pop lainnya yang halu dan hanya bisa menikmati lewat streaming YouTube saja. Pukpuk kalian~