Bagi pencinta sepak bola mendengar stadion ‘angker’, tentu bukan menjadi sebuah hal yang asing lagi di telinga. Apalagi untuk mereka (pemain ke 12) yang punya indra ke enam, melihat makhluk-makhluk astral berseliweran di stadion bisa dikatakan adalah hal biasa. Melihat fakta tersebut, pastinya juga menjadi sesuatu yang wajar. Pasalnya, memang gelanggang olahraga kerap tidak berpenghuni dan dibangun di wilayah-wilayah menyimpan sejarah mistis.

Masih tentang tempat olahraga ‘angker’, rupanya selain stadion sepak bola, beberapa lintasan balap di dunia juga menyandang label tersebut. Kendati jumlahnya bisa dihitung dengan jari atau tidak banyak, namun kerap membuat orang datang ke sirkuit was-was. Bahkan ada salah satu lintasan balap yang ketika malam hari tidak ada yang berani mendatanginya. Apakah benar seperti itu? Mari bersama kita kupas di ulasan berikut ini.

Sirkuit balap Nascar Talladega Superspeedway

Bagi kita, pastinya Talladega Superspeedway adalah sirkuit balap Nascar yang sangatlah masih awam di telinga dan pikiran. Meski begitu, ternyata lintasan balap terletak di Amerika Serikat ini menyimpan kisah ‘angker’ yang melegenda. Kabarnya, banyak pembalap yang berlomba di sana kerap mendapatkan gangguan-gangguan gaib.

Balapan Nascar di Talladega Superspeedway [Sumber Gambar]
Seperti contohnya, Bobby Isaac pembalap yang menurut ulasan Liputan 6, kerap mendengar bisikan-bisikan makhluk astral untuk keluar dari balapan dan meninggalkan lintasan. Kejadian mistis ini konon disebabkan oleh, dulunya Talladega Superspeedway adalah tempat pemakaman warga suku asli Amerika.

Lintasan balap Sentul juga cerita ‘mengerikan’

Lintasan balap lain yang juga mempunyai label ‘angker’ adalah sirkuit Sentul. Kabarnya di sana ketika hari mulai memasuki magrib kerap ada kejadian yang ‘mengerikan’. Di mana, seperti dikisahkan oleh Sunny TS pembalap tim Top Group, tuturnya Konon pembalap yang masih di lintasan sering mengalami insiden pada jam 17.00. Terutama, pada tikungan pertama (R1) menjelang petang di sana kerap terjadi kecelakaan.

Sirkuit Sentul [Sumber Gambar]
Setali tiga uang dengan Sunny tadi, petugas kebersihan sirkuit yaitu Sri, juga mengungkapkan acap kali melihat sosok misterius di lintasan balap. Meski menakutkan, tapi Sentul bisa dikatakan adalah sirkuit yang penuh sejarah. Hal ini lantaran, ajang MotoGP di Indonesia diadakan di sana. Selain itu beberapa kejuaraan internasional juga kerap di gelar di sentul.

Nurburgring, Sirkuit dijuluki neraka hijau

Nereka hijau begitulah banyak orang menjuluki sirkuit Nurburgring. Hal ini terjadi tentu bukanlah tanpa alasan, pasalnya, sejak berdiri lintasan balap yang berada di negara Jerman ini memang menyimpan kisah ‘angker’. Maksud angker di sini adalah, sirkuit tersebut sangatlah brutal lantaran telah memakan banyak korban jiwa.

Sirkuit Nurburgring [Sumber Gambar]
Dilansir Boombastis dari Okezone.com, sekurangnya ada 68 nyawa melayang lantaran insiden buruk ketika balapan tengah berlangsung. Sosok Leo Lowenstein, menjadi pembalap yang terakhir gugur di lintasan satu ini pada tahun 2010. Selain menyimpan kisah mengerikan, Nuerburgring juga kerap dipercaya untuk menjadi lintasan untuk uji coba atau pengembangan kendaraan baru.

Sirkuit Le Mans menelan banyak korban jiwa

Masih tempat balap dilabeli ‘angker’. Le Mans sirkuit juga menjadi salah satu lintasan balap memiliki julukan tersebut. Seperti halnya Nuerburgring tadi, sirkuit berada di Prancis mendapatkan sebutan tersebut lantaran kerap memakan korban jiwa, Tercatat, dalam sejarahnya insiden paling pilu di sana adalah pada tahun 1955.

Insiden Sirkuit Le Mans insiden [Sumber Gambar]
Ketika itu kecelakaan yang dialami pembalap menewaskan sekurangnya 83 penonton lantaran tertimpa jet darat. Namun, Le Mans kini berbenah dengan menjadi sirkuit langganan mengelar pertandingan kompetisi balap termasyur MotoGP.

BACA JUGA: Bedah Sirkuit Mandalika, Litasan di Wilayah Timur Indonesia yang Akan Helat MotoGP 2021

Nah begitulah deretan lintasan balap yang dilabeli ‘angker’. Meski tidak semua berhantu, tapi kisah masa lalunya sangat bisa membuat bulu kuduk para fans merinding.Tapi, terlepas dari hal tersebut ternyata yang namanya mistis dan horror terbukti selalu dekat dengan berbagai aspek di masyarakat, termasuk dalam bidang olahraga.