Berbicara stadion angker atau menyimpan cerita mistis, mungkin yang terbayang dipikiranmu adalah gelanggang-gelanggang sepak bola di tanah air. Pemikiran tersebut bukanlah hal yang aneh mengingat memang ternyata banyak stadion di Indonesia menyimpan hal-hal gaib. Bahkan tak jarang juga banyak pemain atau penonton melihat penampakan sosok-sosok astral. Seperti salah satunya Stadion Siliwangi yang konon katanya setiap tengah malam ada kuntilanak terbangnya.

Masih berbicara tempat laga yang angker, ternyata beberapa stadion di kompetisi-kompetisi menyimpan hal tersebut lho sobat. Seperti menjadi rumah singgahnya, para memedi itu kerap menyapa penonton stadion dengan melakukan penampakan. Lantas seperti apakah kisah keangkeran markas klub sepak bola luar negeri itu? Temukan jawabannya di ulasan berikut ini.

Penghuni kandang Shouthamton kerap berkeliaran

St Mary’s [Sumber Gambar]
Bukan rahasia lagi jika berbicara markas Shouthamton yakni St Mary’ Stadium yang terlintas dalam pikiran adalah kisah mistis. Dilasir laman Ligalaga.id, sejarah keangkeran markas klub Inggris ini disebut-sebut terjadi lantaran ‘penunggu’ tempat itu tidak setuju dibuat stadion bola. Konon katanya hal ini terjadi lantaran tempat tersebut dulunya adalah makam. Arwah-arawah di sana seperti terganggu akan alih fungsi lahan yang dilakukan. Hingga berita ini di tulis memang tidak ada konfirmasi langsung dari pihak klub mengenai hal itu. Namun, tersiar kabar pihak sempat menyewa paranormal untuk melakukan pengusiran arwah tersebut.

Beberapa orang pernah diperlihatkan penampakan di kandang Sunderland

Stadion Sunderland [Sumber Gambar]
Bagi pencinta sepak bola Inggris atau Indonesia, pastinya kadang Sunderland yakni Stadium of Light bukan lah nama yang asing di telinga. Bahkan berbicara mengenai kisah mistis di sana juga akan banyak yang mengetahuinya. Usut punya usut, kengerian markas klub kasta kedua kompetisi Inggris menyimpan sebuah cerita mengenai penampakan makhluk halus. Dilansir Liputan6, pada April 2005 lalu, dua orang staf pelatih mengaku telah melihat bayangan hitam yang aneh di koridor yang remang-remang. Tidak lama kemudian, striker Irlandia Stephen Elliot juga dilaporkan melihat penampakan yang sama. Wah bila benar adanya menakutkan sekali ya sobat Boombastis.

Mantan stadion Arsenal juga menyimpan cerita menakutkan

Highbury stadium [Sumber Gambar]
Untuk kalian yang mengaku pecinta klub Arsenal, tapi tidak mengetahui stadion tentu sebuah hal yang memalukan. Sebagai mantan kekasih, eh maksutnya kadang tim Meriam London tempat ini bisa dibilang menjadi saksi bisu bagaimana kehebatan klub identik warna merah tersebut. Tapi, layaknya nama beberapa gelanggang sepak bola tadi, Highbury ternyata juga menyimpan kisah mistis. Dilansir laman Gilabola.com, Stadion lama milik Arsenal ini konon ditunggui oleh manager lama mereka, Herbert Chapman, dan juga bayangan seekor kuda yang mati selama pembangunan bendungan sungai di sisi selatan stadion. Sebuah hal yang jadi bukti jika tidak hanya stadion Indonesia saja ada penunggunya.

Saking angkernya Ghazi Stadium tidak ada yang berani bermain di sana

Ghazi stadion [Sumber Gambar]
Selain di Eropa atau Indonesia, rupanya stadion di Afghanistan juga memiliki kisah mengenai hal-hal ‘gaib’. Gelanggang sepak bola yang terletak di Kabul ini konon katanya menyimpan suara-suara jeritan korban eksekusi narapida publik. Mereka yang dihilangkan nyawanya di Ghazi Stadion diutus untuk berlutut sebelum akhirnya ditembak mati. Seperti dikutip laman Juara.net alhasil, berkat hal tersebut tidak ada penduduk atau pemain berani bermain di sana selepas matahari terbenam.

Nah begitulah ulasan beberapa stadion seram yang ternyata juga ada di berbagai negara di dunia. Ya, mau percaya enggak percaya terserah sebenarnya terserah pembaca saja. Tapi yang namanya mistis dan horor selalu terbukti dekat dengan berbagai aspek di masyarakat, termasuk di olahraga yang dicintai berbagi umat di dunia ini.