Bukan menjadi rahasia lagi jika banyak stadion sepak bola, baik di Indonesia atau luar negeri mempunyai kisah-kisah horor. Pada umumnya makhluk halus suka menempati stadion lantaran kerap tidak berpenghuni, tempatnya kotor, riwayatnya, dan jarang digunakan untuk ibadah. Ngomong-ngomong masalah stadion berhantu agaknya Ghazi Stadium menjadi salah satu tempat bermain bola yang tingkat keangkerannya tidak ada obatnya.

Bahkan menurut kabar yang beredar, nama tersebut menjadi lapangan bola paling berhantu di Afghanistan. Terlusur punya telusur dari beberapa cerita yang berkembang, ada banyak orang ketakutan untuk masuk ke tempat tersebut. Hmm, apakah benar seperti itu? Nah, dari pada bertanya-tanya mari kita buktikan bersama sobat Boombastis bagaimana angkernya Ghazi Stadium. Let’s go.

Riwayat Stadion Ghazi memang serem abis

Berbicara mengenai riwayat tempat bermain sepak bola di Afghanistan tersebut, agaknya kata gila menjadi sesuatu yang pas untuk menggambarkannya. Hal ini lantaran Stadion Ghazi adalah lokasi yang kerap digunakan untuk mengeksekusi orang.

Ilustrasi Aksi para Taliban [Sumber Gambar]
Tercatat sejak rezim Taliban berkuasa di tahun 1996-2001 Ghazi adalah tempat favorit untuk membunuh tahanan. Dalam proses eksekusi kabarnya para korban akan diikat tangannya di belakang, lalu ditembak dengan menggunakan AK-47. Selain konon juga ada yang dimutilasi terlebih dahulu di depan kotak penalti.

Banyak orang yang enggan masuk ke sana saat malam hari

Latar belakang negatif itulah yang pada akhirnya membuat aura di Stadion Ghazi menjadi tidak mengenakkan. Menurut petugas kebersihan tempat tersebut yaitu Mohammad Nasim yang dikutip dari Liputan 6, sudah terlalu banyak darah yang tumpah di sana. Berkat riwayat tersebut banyak yang menyebutkan kalau Ghazi Stadion ditinggali oleh arwah-arwah gentayangan.

Ilustrasi Hantu di stadion [Sumber Gambar]
Hal ini lah yang akhirnya menurut petugas keamanan di tempat tersebut yaitu Nabeel Qari, tidak ada pengunjung atau pencinta bola di Afganistan berani datang ke stadion saat matahari terbenam. Bahkan menurut warga sana, dari Ghazi stadion juga kerap terdengar jerit tangis saat malam.

Meski sudah di renovasi citranya tetap melekat

Selain kondisi berhantu tadi, kabarnya tempat tersebut juga sempat sulit ditumbuhi rumput lantaran terlalu banyak darah tumpah di Ghazi. Meski kebenarannya masih abu-abu, tapi saat dilakukan renovasi pada tahun 2011 lalu, tempat bermain sepak bola berada di kota Kabul menggunakan rumput sintetis.

Ghazi Stadion kini [Sumber Gambar]
Di sana juga kini di bangun Kantor Komite Olimpiade Afghanistan. Sebagai Stadion bisa dikatakan Ghazi adalah gelanggang yang luas lantaran mempunyai kapasitas mencapai 25 ribu tempat duduk. Walaupun bentuknya alami perombakan, namun hingga berita ini ditulis Ghazi tetap masuk ke daftar deretan stadion angker dunia.

BACA JUGA: 5 Stadion Indonesia yang Keangkerannya Melegenda Bikin Kamu Kencing di Celana

Apa yang terjadi kepada Stadion Ghazi adalah sedikit bukti kalau hadirnya makhluk astral di tempat bermain sepak bola juga disebabkan faktor riwayat. So, bagi kalian yang kebetulan mempunyai tim kesayangan dengan markas berhantu tidak perlu takut. Pasalnya, memang sejatinya kita hidup berbagi dengan mereka di dunia ini.