Tips

Mengenal Lalat Blandford, Vampir Model Serangga yang Mengintai Darahmu Kapan Saja

Lalat memang merupakan serangga yang paling menyebalkan. Ya bagaimana tidak, hewan tersebut selalu datang ke makanan dan akan membuat sarang penyakit di sana. Hal itu bisa menyebabkan orang yang mengonsumsi makanan tersebut menjadi terkena penyakit. Salah satunya adalah sakit perut atau kalau sudah lebih parah bisa mengakibatkan diare yang berkepanjangan.

Namun, seiring berjalannya waktu, lalat kini tidak hanya menyebarkan penyakit lewat makanan saja Sahabat Boombastis. Ada lalat jenis baru yang bisa membahayakan kehidupan manusia. Bahkan, ada seorang kakek asal Inggris yang langsung pikun seumur hidup ketika digigit lalat tersebut. Ihh, cukup ngeri kan?

Lalat Blandford [Sumber Gambar]
Dari kasus yang dialami kakek tersebut, para dokter berpendapat kalau lalat tersebut bukan serangga biasa. Namanya adalah Lalat Blandford. Serangga satu ini sangat cukup mengerikan. Bukan hanya bentuknya yang menakutkan daripada lalat pada umumnya. Akan tetapi, ia juga memberikan penyakit berbahaya seperti virus herpes dan encephalitis pada orang yang digigitnya. Bahkan, lalat satu ini juga bisa menghisap darah manusia layaknya vampir.

Kakek Gery yang menderita pikun karena gigitan Blandford [Sumber Gambar]
Dilansir dari The Sun, orang yang telah digigit oleh Lalat Blandford ini akan mengalami beberapa ciri tertentu. Misalnya adalah pembengkakan pada kaki ataupun tangan. Kemudian, kulit akan melepuh seperti terkena siraman air panas. Lalu, orang-orang yang terkena gigitan Lalat Blandford juga akan mengalami sakit pada radang persendian. Nah, dari gejala-gejala inilah bisa menyebabkan penderitanya demam tinggi.

Kulit melepuh akibat gigitan lalat [Sumber Gambar]
Beberapa peneliti asal Inggris menyebutkan kalau lalat ini banyak ditemukan pada alam bebas. Misalnya saja hutan ataupun danau. Untuk itu, supaya kalian tidak terserang oleh lalat menakutkan satu ini, bisa menggunakan lotion anti serangga. Lalu, kalian juga harus menggunakan pakaian yang serba panjang untuk memperkecil risiko tergigit Lalat Blandford. Namun, jika kalian sudah terlanjur tergigit, maka harus segera memeriksakan diri ke dokter. Supaya kalian bisa mendapatkan penanganan yang tepat.

Untuk kali ini, Lalat Blandford baru ditemukan di wilayah Negara Eropa. Belum ada kabar jika lalat ini sudah menjalar ke Benua Asia, khususnya bagian tenggara. Namun, tidak menutup kemungkinan kalau lalat tersebut bisa menyebar ke seluruh wilayah di dunia. Oleh karena itu, bagi kalian yang suka sekali untuk bepergian ke alam bebas, jangan lupa untuk melakukan tips di atas.

Share
Published by
Firdha

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

14 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago