Categories: Trending

Mengejutkan, Ini 5 Kronologis Tertangkapnya Fariz RM Karena Narkoba

Mengejutkan. Itulah yang ada di benak banyak sekali netizen dan fans saat mengetahui musisi senior. Fariz RM, ditangkap karena kasus narkoba. Ini memang bukan pertama kalinya. Namun banyak orang yang menyesalkan mengapa ini harus terjadi lagi.

Fariz Rusta Munaf merupakan seorang penyanyi yang beken di tahun 1980an. Penyanyi yang baru saja genap berusia 56 tahun itu, sudah melahirkan banyak music yang dinikmati hampir semua generasi di negeri ini. Lantas, bagaimana hal ini bisa terjadi? Berikut ini adalah kronologis cerita yang sekali lagi menghebohkan jagad entertainment tersebut.

Kronologis Tertangkapnya Fariz RM Karena Narkoba

1. Kado Getir di Hari Ulang Tahun

Tanggal 5 Januari yang lalu, bertepatan dengan hari ulang tahun dari pelantun tembang Sakura tersebut. Seharusnya hari itu bisa menggenapi kebahagiaannya dalam mencapai usia yang makin matang dan bijaksana. Namun, siapa sangka pada dini hari (6/1), rombongan polisi mendatangi rumah Fariz RM.

Fariz RM ditangkap saat hari ulang tahunnya

Hal ini terjadi setelah pihak kepolisian mendapatkan informasi bahwa terdapat aktivitas pemakaian obat-obatan terlarang di area kediamannya. Tepatnya, di Jalan Camar Bintaro Jaya, daerah Tangerang Selatan. Di lokasi kejadian, polisi menemukan beberapa barang bukti berupa obat-obatan psikotropika, heroin, ganja, serta beberapa alat yang digunakan untuk menyabu (aluminium foil, korek, serta alat hisap).

Selanjutnya: Saat Ditangkap, Wajah Fariz RM Terlihat Lelah

2. Saat Ditangkap, Wajah Fariz RM Terlihat Lelah

Konon menurut pihak kepolisian, usai ditangkap karena kasus tersebut, Fariz RM tampak lesu dan pasrah. Tak heran, penangkapan dilakukan jam 2 pagi dan kunjungan polisi ini benar-benar tak diduga. Saking pasrahnya, Fariz RM tak berkilah saat akan digiring ke kantor polisi, seperti keterangan dari Hando Wibowo Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan.

Fariz RM Pasrah Saat Ditangkap Polisi

Baca Juga: Oscar Desano, Pramugara Tampan Korban Pesawat Airasia QZ8501

Fariz RM bisa terjerat hukuman atas 3 pasal dalam Undang-undang sekaligus. Yakni pasal 111,112 dan 114. Ketiganya meliputi heroin dan ganja yang bisa membuat Fariz RM divonis hukuman paling sedikit 4 tahun penjara. Ini pula yang mungkin membuat Fariz terlalu terkejut atas buah perbuatannya sendiri.

3. Positif Menggunakan Narkoba

Sayangnya, nasib kurang beruntung ini tak bisa dielak oleh penyanyi kondang tersebut. Setelah menangkap Fariz RM, polisi juga meminta dilakukannya tes urine pada pria tersebut. Tes urine menunjukkan adanya penggunaan ganja dan heroin.

Sepertinya ia Belum Bisa Lepas Dari Narkoba

Menurut Hando Wibowo Kasat Narkoba Polres Jaksel, menjelaskan bahwa saat ini belum banyak informasi yang bisa didapatkan terkait kondisi Fariz yang belum memungkinkan untuk diperiksa. Sebagai informasi tambahan, saat ditangkap, sang istri sedang berada di kamar. Polisi juga mencoba meneyelidiki tentang keterlibatan Oneng Diana, istri Fariz, terhadap kasus yang menimpa paman dari Sherina Munaf ini.

4. Tak Tahu Fariz Menyabu, Keluarga Diam Seribu Bahasa

Kabarnya, Oneng Diana pun ada di kediaman tersebut saat suaminya tertangkap basah menggunakan narkoba. Namun saat itu Oneng tengah berada di kamar. Oneng juga sempat menjenguk Fariz RM pada pukul 16.30 bersama putra mereka, Riyadini Syavergio Aviadifa.

Keluarga Tak Tahu Fariz RM Masih Jadi Pecandu

Ibu dan anak ini sama-sama diam dan tak berkomentar apapun saat ditanyai oleh wartawan yang mengerubuti kedatangan mereka. Pukul 17.30, Oneng keluar dari kepolisian dan ditanyai bagaimana kondisi Fariz RM, ia hanya mengatakan bahwa suaminya sehat. Saat ditanyai sejak kapan Fariz RM mengonsumsi narkoba, Oneng hanya mengatakan bahwa dirinya tidak tahu.

5. Ini Bukan Pertama Kalinya

Sedihnya, ini bukan pertama kalinya pelantun lagu Barcelona itu ditangkap karena kasus narkoba. Kilas balik di tahun 2007 silam, pria kelahiran Jakarta itu, tersanding kasus yang sama. Fariz RM memang pernah mengalami kecanduan akohol dan mengonsumsi narkoba hingga terjangkit liver dan menjadi sangat kurus pada tahun 1996.

Fariz RM Harus Mendekam Lagi di Penjara

Tahun 2007, Fariz RM ditangkap karena terbukti menyimpan lintingan ganja. Atas hal ini, Fariz sempat masuk bui selama 8 bulan dan menjalani masa rehabilitasi. Fariz RM adalah musisi bertalenta yang sudah mewarnai panggung music Indonesia dengan banyak sekali lagu populer seperti Nada Kasih, Barcelona dan Sakura. Lagu-lagu itu bahkan dipopulerkan kembali oleh penyanyi masa kini. Namun sayang, di balik karya emas itu, ada sisi kelam yang harus dijalani Fariz RM sekarang.

Tak ada yang menyangka kapan ganjaran akan datang atas perbuatan yang kita lakukan. Kini Fariz RM harus menjalani proses hukum setelah kembali bergaul dengan narkoba. Semoga ini bisa menjadi pelajaran, agar tak kembali terulang dan mewujudkan generasi mendatang yang bebas narkoba.

Baca Juga: 4 Selebriti Cantik Yang Was-Was Karena Punya Pasangan Pilot

Share
Published by
Orchid

Recent Posts

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

1 month ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago