Categories: Trending

Menjelajah Kolombia, Markas Kartel Narkoba Terbesar di Dunia

Apa yang Anda pikirkah saat menderngar nama negara ini? Ngeri pasti ya, mengingat di sana lekat dengan citra negara ‘penyuplai’ narkoba dan mafia-mafia yang mengerikan. Nah bagaimana jika kita melihat lebih dekat negara yang terletak di Amerika Selatan ini?

Kolombia adalah negara terbesar ke-26 di dunia dan negara ke-empat terbesar di Amerika Selatan (setelah Brasil, Argentina, dan Peru), dengan area lebih dari dua kali Perancis. Di Amerika Latin, negara ini juga negara ketiga untuk jumlah populasi terbanyak setelah Brasil dan Meksiko. Kolombia juga memiliki ragam keindahan yang tiada duanya di dunia dan fakta menarik dari negeri tersebut ini terangkum dalam sepuluh fakta menarik di Kolombia.

1. La Candelaria (Pusat bersejarah) di Bogota

Pusat bersejarah Bogota adalah tempat yang luar biasa. Banyak jalan-jalan masih mempertahankan pesona kolonial yang mengingatkan Anda bahwa Anda berjalan-jalan di tempat yang sama seperti Antonio Nariño, wakil presiden pertama Kolombia atau Policarpa seorang kolonial terkenal dan martir revolusioner.

La Candelaria (c) goputney

Di pusat bersejarah Bogota, Anda juga dapat menikmati secangkir kopi Kolombia yang terkenal di dunia dengan landscape salah satu puncak gunung yang paling terkenal dan ikon di Kolombia, Cerro Monserrate. Anda juga dapat memeriksa Museo de Oro (Museum Emas) yang memiliki koleksi terbesar dari karya emas para hispanik di dunia.

Selanjutnya : 2. Katedral Garam – Gereja Unik di Area tambang

2. Katedral Garam – Gereja Unik di Area tambang

Katedral Garam terletak di kota kecil bernama Zipaquira yang terkenal dengan tambang garam. Katedral ini dibangun di dalam jaringan ruang monumental dan terowongan yang tertinggal saat operasi penambangan komersial berhenti. Katedral ini tidak seperti yang lain di dunia, dari segi arsitektur yang inovatif. Ini dibuka pada tahun 1995 dan merupakan campuran eklektik agama dan arsitektur untuk memaksimalkan perlindungan dari risiko yang selalu ada bekerja di tambang.

katedral garam

Di katedral tersebut terdapat Stasiun Salib di dalam tambang. Stasiun tersebut akan mengantarkan anda untuk melihat ukiran dan patung representasi pedih saat-saat terakhir Yesus, yang terdapat dalam tiga bagian gua bawah tanah katedral. Pengunjung terkesan tidak hanya oleh pekerjaan teknik luar biasa dan patung, tetapi juga oleh makna religius dan pentingnya tempat ini untuk para penambang.

3. Mompox –  Kota Dengan Arsitektur Keren

Mompox adalah sebuah kota Kolombia yang menakjubkan dan terkenal dengan arsitektur, budaya dan pemandangan sekitarnya. Kota ini didirikan pada tahun 1540 dan merupakan pusat perdagangan yang penting selama pemerintahan Spanyol karena lokasinya yang strategis. Mompox adalah kota membeku dalam waktu. pada tahun 1995 Mompox dinyatakan sebagai situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

mompox (c) panoramio

Pada zaman dahulu Mompox juga menjadi tempat yang aman bagi orang-orang Spanyol untuk mempertahankan emas dan harta lainnya yang dilindungi dari kepungan bajak laut dan tempat berlindung bagi keluarga melarikan diri dari serangan bajak laut di Cartagena.

4. Barichara –  Gaya Kolonial Ala Eropa

Barichara terletak hanya 2,5 jam di luar ibukota Santanderian dari Bucaramanga. Barichara telah dianggap “kota tercantik di Kolombia,” dan menawarkan suasana yang menawan, kolonial, dan romantis yang unik.

barichara

Ketika mengunjungi kota kecil nan indah ini, pastikan Anda memeriksa toko-toko lokal, mencoba beberapa culonas hormigas (semut raksasa) -sebuah spesialisasi daerah tersebut.

5. Cabo de la Vela – Berjemur di Laut Karibia

Cabo de la Vela terletak di daerah La Guajira di sebelah utara pantai Karibia. Untuk menuju ke tempat tersebut Anda akan melalui perjalanan yang panjang, namun rasa lelah Anda akan terbayar semuanya ketika anda tiba Di Cabo de la Vela, Anda akan menemukan tempat-tempat yang indah seperti Pilon de Azucar, puncak kecil, dari mana Anda akan melihat pemandangan daerah, dan pantai Ojo de agua pantai yang sangat bagus untuk bersantai, menikmati pemandangan spektakuler dan mengambil mandi menyegarkan di laut Karibia.

Cabo De la vela (c) paisatours

Anda juga akan menghabiskan malam di salah satu Rancherias yang dikelola oleh masyarakat setempat, di mana Anda akan memiliki banyak waktu untuk bersantai dan belajar sedikit tentang budaya Wayuu, warisan dan tradisi penduduk pribumi sekitar.

6. Villa de Leyva – Seperti Kembali ke Masa Lalu

Villa de Leyva kota terpopuler di Boyaca yang paling sering mendapat kunjungan para turis domestik ataupun mancanegara. Villa de Leyva adalah sebuah desa kolonial yang telah membeku dalam waktu dan akan membuat Anda merasa telah dibawa kembali ke zaman kolonial.

villa de leyva (c) belongingmatters

Kota ini juga memiliki berbagai situs bersejarah seperti: La Casa Museo Antonio Nariño, (Antonio Nariño adalah pahlawan kemerdekaan Kolombia), Museo del Carmen, sebuah museum agama memamerkan lukisan berharga dan benda-benda keagamaan dari abad ke-16 dan seterusnya, dan juga Museum paleontologi yang memiliki koleksi fosil yang berasal dari periode Cretaceous dan Mesozoikum ketika daerah ini ditutupi oleh laut.

7. Selain Narkoba, Kolombia Juga Menjadi Daerah peghasil kopi

Wilayah kopi Kolombia juga disebut Segitiga kopi. Wilayah subur ini, terletak di jantung Kota Andes, di mana sebagian besar kopi Kolombia yang terkenal itu diproduksi.

daerah penghasil kopi (c) mrstravelista

Di wilayah ini selain memiliki kondisi cuaca yang sempurna untuk tumbuh kopi terbaik kualitas tetapi juga dengan berbagai macam pilihan untuk desa wisata, termasuk kunjungan ke perkebunan kopi untuk belajar tentang proses produksi kopi, hiking di taman alam atau mengunjungi paisa tradisional kota.

8. Cartagena – Kota Yang Romantis

Cartagena adalah ibu kota departemen Kolombia Bolívar dan terletak di sepanjang bagian tengah Pantai Karibia Kolombia. Cartagena dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 1984 untuk kepentingan sejarah sebagai kota pelabuhan, serta untuk fortifikasi mengesankan.

Cartagena (c) jetblue

Arsitektur, situs sejarah, warna, suara, aroma dan suasana dalam kota berdinding tidak hanya inspiratif, tapi banyak yang mengatakan mereka juga datang bersama-sama untuk menciptakan suasana yang sempurna untuk sedikit romance.

9. Teluk Taganga – Surga Untuk Scuba Diving

Taganga adalah sebuah teluk berbentuk tapal kuda yang indah dan desa nelayan kecil di utara Santa Marta. Ini cepat berkembang menjadi backpacker hang-out dan scuba-diving center, di mana Anda dapat mendaftar untuk kursus menyelam murah, dan pantai dikemas dengan perahu, restoran dan bar. Playa Grande, sebuah teluk megah hanya barat laut dari desa, adalah berjalan kaki singkat.

teluk taganga (c) hidinginhonduras

Selanjutnya : 10. Tayrona National Natural Park – Melihat Aneka Flora Fauna Dan Menyatu Dengan Alam

10. Tayrona National Natural Park – Melihat Aneka Flora Fauna Dan Menyatu Dengan Alam

Tayrona National Natural Park adalah sebuah taman yang memiliki keindahan alam dengan keaneka ragaman dari flora dan fauna yang terdapat di negara kolombia. Taman ini terletak di pantai Karibia di dekat Santa Marta.

 Taman ini adalah rumah pantai yang paling indah di negara ini. Anda dapat menghabiskan hari dengan hiking bersama ekosistem hutan hujan dan pantai berpasir, dan memiliki kesempatan untuk berenang, atau snorkeling di beberapa pantai yang di mana aman untuk melakukannya.

Share
Published by
Admin

Recent Posts

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago