Categories: Tips

10 Kemunculan UFO Paling Nyata Dalam Sejarah

UFO atau Unidentified Flying Object adalah sebuah misteri yang hingga kini masih belum bisa dipecahkan oleh manusia. Banyak yang percaya jika makhluk dari luar angkasa itu memang ada dan sering datang ke bumi, namun beberapa lainnya berkata jika hal itu hanyalah sebuah omong kosong belaka.

Well, percaya atau tidak, beberapa orang sering kali mengaku jika mereka telah melihat UFO dan bahkan beberapa mengaku telah mengabadikan gambarnya (entah editan atau bukan). Namun 10 daftar berikut mungkin akan mengubah pikiran kalian yang tak percaya jika UFO itu benar-benar ada. Check it out!

1. Insiden Kapten William Schnaffner, Lautan Utara (1970)

Kapten William Schnaffner adalah seorang pilot Amerika yang bertugas di bawah RAF (Royal Air Force). Pada 8 September 1970, sebuah objek udara muncul di daerah lautan utara. Penasaran dengan hal itu, William membuntutinya dari belakang dan tiba-tiba komunikasi radio pesawat yang ia tumpangi hilang begitu saja.

Insiden Kapten William Schnaffner, Lautan Utara (c) list25.com

Tak lama kemudian pesawat William ditemukan di dasar laut dengan pintu yang masih tertutup rapat namun tiada tanda-tanda jasad sang kapten ditemukan di manapun. Banyak gosip yang menyebut jika sang kapten telah diculik UFO tersebut.

Selanjutnya :2. Kemunculan UFO Yeni Kent Compound, Turki (2008)

2. Yeni Kent Compound, Turki (2008)

Tahun 2008 silam Turki sempat dihebohkan dengan kabar adanya UFO yang terbang mondar-mandir di atas langit. Seorang petugas di fasilitas Yeni Kent Compound sukses merekam beberapa gambar penampakan cahaya-cahaya misterius di langit yang terjadi selama 4 bulan lamanya.

Yeni Kent Compound, Turki (c) list25.com

Meski belum bisa dipastikan jika hal itu adalah UFO, namun video yang diunggah di Youtube ini langsung jadi viral bagi para peneliti UFO.

Selanjutnya :3. Kemunculan UFOLubbock Lights, Texas (1951)

3. Lubbock Lights, Texas (1951)

Tahun 1951 silam, 3 professor di sebuah universitas di Texas mengaku telah melihat 20 hingga 30 cahaya misterius berbentuk huruf V di langit.

Lubbock Lights, Texas (c) list25.com

Apa yang mereka lihat itu langsung ramai jadi bahan pembicaraan seisi kampus dan warga texas, belum lagi ada sebuah bukti foto yang sukses diabadikan oleh salah satu mahasiswa ketika penampakan cahaya itu muncul.

4. Insiden UFO di Tehran, Iran (1976)

Jika kebanyakan pemerintah menyembunyikan fakta-fakta kemunculan UFO dari publik demi menghindari kepanikan, beda ceritanya dengan pemimpin Iran.

Insiden UFO di Tehran, Iran (c) list25.com

Tahun 1976, peralatan elektronik dari 2 pesawat perang Iran tiba-tiba mati total ketika terbang di udara bersamaan dengan sebuah cahaya misterius yang muncul. Para pemimpin di Iran tak menutup-nutupi jika hal itu kemungkinan besar ulah dari makhluk asing. Tentu saja berita tersebut langsung jadi trending topic di Iran kala itu.

5. Sao Paulo Sighting, Brazil (1986)

20 UFO sempat terdeteksi radar di Sao Paulo, Brazil tahun 1986 silam. Melihat hal itu, sebuah pesawat militer dikirim untuk melihat dari dekat dan memastikan kebenarannya.

Sao Paulo Sighting, Brazil (c) list25.com

Namun ketika sudah berada dalam posisi yang cukup dekat, 20 UFO tersebut menghilang secara bersamaan dari radar. Dari berbagai macam teori yang diperdebatkan, beberapa orang menyebut jika hal itu hanyalah pecahan dari Stasiun Luar Angkasa Soviet yang sukses menembus atmosfir bumi.

6. Roswell, 1947

Hingga saat ini, Insiden kemunculan UFO di Roswell masih jadi yang paling terpopuler di dunia. Ceritanya para pemburu UFO mengaku telah melihat militer Amerika sukses menangkap pesawat luar angkasa dan mengabadikannya dalam bentuk foto.

Roswell, 1947 (c) list25.com

Militer Amerika sendiri menampik kebenaran tersebut dan menyebut jika benda asing yang mereka temukan itu hanyalah sebuah alat pengawas dari sebuah operasi tertentu, bukan UFO.

7. Penculikan di New Hampshire (1961)

Sepasang kekasih bernama Barney dan Betty Hill yang tinggal di Portsmouth, New Hampshire melaporkan jika mereka sempat diculik oleh alien tahun 1961 silam.

Penculikan di New Hampshire (c) list25.com

Menurut pengakuan mereka, di dalam pesawat alien yang menculik mereka itu terdapat beberapa map bintang berbentuk 3D yang dipercaya sebagai alat pelacak keberadaan manusia. Hingga kini ungkapan mereka masih jadi misteri. Apakah mereka cuma sekedar pasangan yang cari sensasi?

8. Westall, Australia (1966)

Tahun 1966 silam, sekitar 200 pelajar dan guru di Westall, Melbourne menjadi saksi dari sebuah objek yang turun di sebuah daerah dan menyebabkan kerusakan cukup parah di beberapa rumah sekitar.

Westall, Australia (c) list25.com

Pihak pemerintah sendiri mencoba mengklarifikasi jika benda itu merupakan sebuah pesawat militer yang tengah dalam masa percobaan. Hmmm, mungkin nggak sih 200 pasang mata bisa salah lihat?

9. Insiden Kepulauan Maury, Washington (1947)

Seorang pelaut bernama Harold Dahl mengaku jika dirinya telah melihat 6 UFO ketika ia berlabuh di kawasan Driftwood, Puget Sound, Washington.

Insiden Kepulauan Maury, Washington (c) list25.com

Tak lama kemudian ia juga berkata jika ada seorang pria yang mengenakan outfit hitam datang padanya dan menyuruhnya berhenti tuk cerita mengenai apa yang ia lihat. Akhirnya, Harold mengubah pernyataannya sendiri dan berkata jika apa yang ia lihat cuma hoax belaka. Siapa kira-kira pria misterius itu ya?

10. Insiden Carson Sink, Nevada (1952)

Insiden Carson Sink UFO terjadi tahun 1952 di Nevada. Ceritanya, dua pilot militer senior mengaku jika mereka melihat 3 pesawat dengan bentuk yang misterius terbang di atas gurun pasir Carson.

Insiden Carson Sink, Nevada (c) list25.com

Mereka lalu mencoba mengejar objek tersebut, namun kalah cepat. Duo pilot itu menyebut jika kecepatan terbang UFO tersebut tak bisa ditandingi oleh semua pesawat militer yang ada di dunia ini.

Memang kebenaran adanya UFO atau makhluk alien hingga saat ini masih jadi misteri dan perdebatan di mana-mana. Hal itu sendiri selalu dimanfaatkan oleh rumah produksi yang lalu menciptakan film-film mengenai makhluk alien dan selalu laku keras di pasaran karena banyak orang yang penasaran dengan kebenaran makhluk tersebut. Kalau kalian, percaya jika UFO itu ada?

Share
Published by
Guntur Aria

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

12 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

2 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago