Categories: Tips

5 Kelakuan Greget dan Nyeleneh Menteri Susi Pujiastuti yang Bikin Orang Indonesia Bangga Setengah Mati

Bicara mengenai Susi Pujiastuti pastinya tidak lepas dengan aksi keberaniannya dalam mengambil keputusan. Berkat jasanyalah kapal-kapal asing bakal mikir dua kali kalau mau mencuri hasil ikan di Indonesia. Kalau sampai terlihat atau terbukti melakukan pencurian ikan di perairan di Indonesia, waduh siap-siap dengar Bu Susi bilang “Tenggelamkan”.

Namun bukan cuma masalah keberanian yang perempuan asal Pengandaran ini terkenal di masyarakat. Pasalnya Bu Susi juga dikenal dengan aksi nyeleneh dan nyentrik yang membuat dia berbeda dengan menteri yang lain. Bahkan salah satu mangaka Jepang sampai menjadikan beliau sebagai salah satu tokoh komiknya. Berikut adalah kelakuan greget Bu Susi yang bikin orang Indonesia bangga sekaligus membusungkan dada.

Ngemper di pinggiran, pulang-pulang malah borong 39 Pesawat

Ngemper tapi borong pesawat [image source]
Kelakuan menteri Susi yang satu ini bisa dibilang yang paling greget. Tidak ada yang menyangka kalau seorang Susi duduk “ngemper” di pojokkan gedung saat event Singapura Air Show. Bagi yang tidak mengenal perempuan yang satu ini pastinya melihat perilaku tersebut sangat kampungan dan tidak patut untuk dilakukan di tempat bergengsi seperti itu. Tapi memang seperti itulah kelakuan menteri kelautan kita, sangat bebas dan punya ciri khas sendiri. Tidak ada yang mengira kalau ternyata ibu asal Indonesia ini malah memborong 39 unit pesawat terbang dari pameran tersebut. Hal ini pastinya bikin orang yang tadi hanya melihat penampilan dan perilaku yang mereka anggap norak itu harus menelan ludahnya sendiri.

Hanya dia Doktor yang ikut program kejar paket C

Doktor yang ikut kejar paket C

Beberapa waktu yang lalu, media dikagetkan dengan kelakuan Bu Susi yang satu ini. Ya, ketika itu ditemukan kartu peserta ujian kejar paket C atas nama dirinya. Agak mengagetkan memang. Pasalnya, sosok satu ini telah menerima gelar kehormatan honoris causa dari salah satu universitas terkemuka di Indonesia, namun siapa sangka ternyata masih mau ikut ujian kesetaraan. Perempuan asal Pangandaran ini memang belum sempat tamat sekolah menengah atas, bahkan mungkin menjadi satu-satunya di dunia menteri yang hanya lulusan SMP.

Sering naik kendaraan “nggak Lazim” bahkan saat ada kunjungan

Sering naik kendaraan nggak lazim

Meskipun mempunyai jabatan sebagai seorang menteri, Susi tetap menjadi dirinya sendiri. Ketika para pejabat lain harus menggunakan pengawalan polisi ekstra dan mobil mahal, Susi justru sering menggunakan kendaraan biasa. Contohnya saat bertemu dengan orang penting seperti presiden Perancis, perempuan ini lebih memilih dibonceng dengan menggunakan motor patroli. Atau saat dirinya melakukan blusukan, perempuan ini bahkan mengendarai motor sendiri. Ada juga momen saat Bu Susi lebih memilih menggunakan mobil bak hanya untuk berkendara melihat keadaan kota. Coba, ada tidak menteri senyentrik ibu Susi ini?

Super duper punya gaya santai dan eksentrik

Super Santai [image source]
Mungkin hanya ibu Susi satu-satunya menteri yang blusukan dengan menggunakan sepatu sneakers. Gaya berpakaiannya santai abis dan cuek tidak peduli dengan komentar orang. Belum lagi saat beliau sedang selonjoran di kapal atau saat dia sedang enak-enakan menyeduh kopi di tengah laut. Orang-orang yang melihatnya pasti geleng-geleng karena perilaku yang memang tidak seperti para menteri pada umumnya. Namun hal itulah yang unik dari Bu Susi ini, mesti nyentrik namun kinerjanya benar-benar dapat dirasakan oleh rakyat. Wajarkan kalau perempuan yang satu ini selalu jadi menteri idola.

Sempat gendong orang tua naik pesawat

Orang tua nomor satu [image source]
Pernah suatu waktu menteri Susi Pudjiastuti mengajak ibunya untuk ikut bersama naik pesawat pribadinya. Namun siapa sangka ternyata beliau malah melakukan hal yang tidak terduga. Ya, tokoh satu ini mengendong orang tuanya dengan punggungnya sendiri untuk naik pesawat terbang. Peristiwa tersebut membuat haru para netizen, bahkan orang seperti Bu Susi saja masih benar-benar menghormati ibunya, sedangkan kita, apa pernah menggendong orang tua seperti yang ia lakukan?

BACA JUGA: 17 Wisata Khas Banyuwangi Paling Hits yang Bakal Membuatmu Amnesia dengan Bali

Kamu pastinya bangga punya sosok menteri seperti Bu Susi ini. Bukan hanya menjadi inspirasi untuk kaum perempuan, pria banyak yang mengidolakan perempuan yang satu ini. Keberaniannya serta tetap menjadi diri sendiri hanyalah beberapa hal yang bisa dicontoh dari dirinya. Selain itu pasti masih banyak hal baik yang bisa ditiru dari Bu Susi ini. Kita patut bersyukur punya menteri seperti beliau.

Share
Published by
Arief

Recent Posts

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago