Categories: Trending

5 Kegilaan ini Hanya Bisa Kamu Temui di Tiongkok

Sama seperti Indonesia yang seakan tak pernah kehabisan tren, begitu pula dengan Tiongkok. Ya, di negeri tirai bambu ini kita hampir pasti akan selalu menemukan sesuatu yang baru, terutama tentang kelakuan-kelakuan nyeleneh orang-orangnya yang mungkin tidak kita jumpai di tempat lain. Dengan penduduk lebih dari semilyar, maka seakan logis kalau hal-hal aneh akan sering muncul di sana.

BACA JUGA: 5 Hal Buruk ini Akan Terjadi Seandainya Tiongkok Menantang Indonesia Berperang

Memang ada banyak hal unik yang pernah booming di negeri tirai bambu ini, misalnya fenomena daging zombie yang pernah dijual bebas di pasaran. Daging zombie ini maksudnya adalah daging beku yang umurnya sudah sangat lama tapi dijual lagi. Usia daging ini sendiri diperkirakan sudah bertahun-tahun, bahkan ada yang dari tahun 80an juga. Keberadaan daging zombie ini tentu saja bikin heboh, maka lantas kemudian pihak otoritas pun melakukan penyitaan dan berhasil didapatkan puluhan ton daging macam begini di sebuah gudang.

Nah, tadi hanya sebagian kecil dari hal-hal gila pernah terjadi di sana. Berikut adalah deretan kegilaan lain yang bikin Tiongkok seolah tak pernah kehabisan kabar menghebohkan.

1. Di Tiongkok Ada Perkumpulan Pecinta Air Seni

Orang Tiongkok selalu bisa bikin kita geleng-geleng kepala. Seperti misalnya tentang klub pecinta air kencing di mana anggotanya semuanya benar-benar memperlakukan air kencing sangat berbeda dengan orang lain. Biasanya kalau kita akan buru-buru membuangnya begitu kebelet, mereka justru akan menyimpannya.

Orang-orang pecinta air seni [Image Source]
Bukan, bukan untuk dikoleksi, melainkan diminum. Meminumnya sendiri pun ada semacam ritualnya. Jadi para anggota akan berkumpul bersama lalu meminum air seninya secara serempak. Tentang alasan kenapa orang-orang ini melakukan itu, mereka mengatakan jika air seni itu mengandung banyak khasiat. Ketika diminum dipercaya bisa mengobati banyak penyakit, bahkan kanker.

2. Babi Ditato, Satu-Satunya di Dunia

Di Tiongkok pernah ada tren nyleneh yang unik tapi juga kontroversial. Ya, ini tentang babi yang ditato itu. Jadi, seperti arti harfiahnya, babi-babi ditato seperti manusia dengan gambar-gambar yang tak kalah keren. Mulai dari tato yang bertema tribal sampai gambar-gambar kartun Disney.

Babi ditato [Image Source]
Alasan mentato babi sendiri ada dua. Pertama tentu saja agar tampilannya lebih menarik, dan yang kedua adalah harga jual. Ya, babi yang kulitnya sudah ada tatonya, ia dihargai jauh lebih tinggi. Tren ini sangat menguntungkan pemilik babi dan artis tatonya, tapi banyak aktivis yang menentang praktik ini lantaran hal tersebut dianggap menyakiti si babi.

3. Tren Hidung Menara Eiffel yang Pernah Heboh

Ternyata bukan hanya orang-orang Korsel saja yang suka soal memodifikasi tubuh lewat operasi plastik, tapi juga masyarakat Tiongkok. Tapi, tidak seperti orang Korsel, di Tiongkok hanya booming untuk satu permak tubuh saja. Ya, hidung, lebih tepatnya mereka ingin hidungnya seperti menara Eiffel. Bagaimana maksudnya?

Iklan hidung menara Eiffel [Image Source]
Ya, mereka menginginkan bentuk hidung yang lurus dan melengkung seperti sisi luar menara Eiffel. Tren ini pernah menggila di Tiongkok, bahkan poster penawarannya tersebar ratusan di seluruh kota. Meskipun populer, tapi tidak semua orang bisa melakukan treatment oplas ini, pasalnya biaya sendiri cukup mahal, yakni $10.000 untuk sekali eksekusi.

4. Tiongkok Punya Kolam Renang Paling Padat di Dunia

Memang, tak ada yang lebih menyenangkan selain berenang di kolam renang ketika hari tengah panas. Terlihat sangat biasa di sini, tapi hal itu sangat susah dilakukan di Tiongkok. Bukan apa-apa, tapi mungkin saja kolam renang yang akan dituju sudah tidak cukup menampung manusia lagi.

Kolam renang di Tiongkok [Image Source]
Ya, gambar di atas mungkin sudah menjelaskan dengan cukup detail tentang hal tersebut. Kolam renang itu ada di Daying County, dan seperti yang terlihat di sana memang benar-benar padat. Jangankan berenang dengan gaya punggung, bergerak saja mungkin mustahil. Unik sih, tapi juga aneh.

5. Reality Show Tentang Para Kriminal yang Akan Dihukum Mati

Reality show di Indonesia sih biasanya hal-hal yang biasa. Tentang cinta atau sosial, namun di Tiongkok kita akan menemukan sebuah reality show dengan konsep yang berbeda, judulnya sendiri adalah Interviews Before Execution. Ya, dari namanya pasti sudah cukup jelas inti dari acara ini.

Interview Before Execution [Image Source]
Jadi, para kriminal yang sudah ditetapkan akan mati ditanyai ini itu oleh si pembawa acara. Banyak hal yang terjadi selama acara, mulai dari napi yang meminta ampun sampai pesan-pesan moral yang disampaikan oleh pelaku. Acara ini sangat booming, hingga akhirnya tamat beberapa waktu lalu. Meskipun kontroversial, tapi acara ini dianggap bisa menekan angka kriminalitas, dan memang seperti itu yang terjadi.

BACA JUGA: 5 Fakta Hidup di China yang Tak Se-Indah Dugaanmu

Berani taruhan, hal-hal gila ini cuma terjadi di Tiongkok dan tidak bakal kita temui di mana pun. Terlepas dari keanehannya, hal-hal unik di atas membawa kesan tersendiri bagi Tiongkok. Kini, mereka tak hanya dikenal sebagai calon negara adidaya, tapi juga negara paling unik dan aneh di dunia, terutama tren di tengah masyarakatnya yang nyleneh itu.

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan pembawa acara Ayu Ting Ting. Setelah berpisah…

2 months ago

Pakai Foto Nyeleneh sampai Tak Diusung Partai, Ini Alasan Komeng Maju Nyaleg DPD Jawa Barat

Ada kejadian menghebohkan saat penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diadakan serentak pada 14 Februari 2024 lalu.…

2 months ago

Kronologi Dante Anak Tamara Tyasmara Tewas Diduga di Tangan Pacar Ibunya

Artis Tamara Tyasmara tengah berduka setelah kepergian anak semata wayangnya bersama sang mantan suami, Angger…

2 months ago

Raja Charles III Menderita Kanker Ketika Menjalani Perawatan Masalah Prostat

Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Baru beberapa bulan menjalani perannya sebagai Raja…

3 months ago

Diduga Terlibat Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi

Raffi Ahmad bukan hanya dikenal sebagai artis, tapi juga pengusaha. Kekayaan yang dimilikinya tak main-main,…

3 months ago

Curhat 10 Tahun Menikah Diselingkuhi Suami dengan Adik Ipar, Mamah Dedeh Peluk Ibu Ini

Ustazah Dedeh Rosidah, atau akrab disapa Mamah Dedeh, menjadi salah satu penceramah yang begitu disukai…

3 months ago