Categories: Trending

Ekstrim, Pemuda Potong Tangannya Karena Kecanduan Internet

Dunia maya memang menjadi salah satu dimensi yang bisa membuat kita melakukan segalanya. Apapun bisa terjadi di sana, bahkan hal yang palsu sekalipun. Meski demikian, ada banyak hal yang membuat ruang online ini menjadi pedang bermata dua.

Selalu ada sebab akibat dan resiko dari penggunaan sesuatu yang berlebihan, pun dalam menggunakan internet. Tanpa harus berubah menjadi paranoid, kita perlu mengetahui bahwa sesuatu yang berlebihan bisa menyebabkan kecanduan dan bahaya. Seorang pemuda 19 tahun, telah menjadi korban dari hal ini.

Ekstrim, Pemuda Potong Tangannya Karena Kecanduan Internet 1 MIRROR

Pemuda usia 19 tahun asal Nantong, Jiangsu, memotong tangannya sendiri karena ia tak dapat menahan diri dari dorongan yang kuat untuk menggunakan internet. Hal ini terungkap saat sang ibu tak menemukannya di rumah. Pemuda yang hanya disebutkan sebagai Little Wang itu meninggalkan sebuah note penuh makna pada sang ibu, “Bu, aku perlu ke rumah sakit sebentar. Jangan khawatir, aku akan kembali sore ini,” tulisnya.

Setelah meninggalkan note tersebut, Little Wang membawa sebuah pisau dapur dari rumahnya. Ia pergi ke sebuah bangku di ruang public, kemudian mulai memotong tangannya di sana. Tentu saja hal itu membuat banyak orang kaget dan histeris. Apalagi melihat tangan kirinya jatuh ke tanah, kemudian dengan masih berlumuran darah, ia masih sempat memanggil taksi untuk ke rumah sakit.

Tragedi naas ini sukses membuat ibu Little Wang dan pihak rumah sakit geger. Tim medis segera berusaha mengembalikan tangannya, namun dokter tidak yakin akan bisa membuatnya berfungsi sebaik sediakala. Usut punya usut, kejadian ini dipicu rasa putus asa dan seorang guru yang pernah mengatakan padanya bahwa Little Wang jadi anak yang keburu nafsu karena terlalu sering main internet.

Dilansir dari Mirror, kasus seperti inisedang marak dan menjadi perhatian oleh psikolog di China. Kecenderungan untuk hanya tidur dan main internet menjadi rutinitas yang tak henti-heti bagi siapapun yang mengalaminya.

Share
Published by
Orchid

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

22 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago