Ekstrim, Pemuda Potong Tangannya Karena Kecanduan Internet

oleh Ayu
08:25 AM on Feb 6, 2015

Dunia maya memang menjadi salah satu dimensi yang bisa membuat kita melakukan segalanya. Apapun bisa terjadi di sana, bahkan hal yang palsu sekalipun. Meski demikian, ada banyak hal yang membuat ruang online ini menjadi pedang bermata dua.

Selalu ada sebab akibat dan resiko dari penggunaan sesuatu yang berlebihan, pun dalam menggunakan internet. Tanpa harus berubah menjadi paranoid, kita perlu mengetahui bahwa sesuatu yang berlebihan bisa menyebabkan kecanduan dan bahaya. Seorang pemuda 19 tahun, telah menjadi korban dari hal ini.

Baca Juga
5 Bahaya Menakutkan Mabuk Pakai Obat Batuk Dioplos Durian, Awas Klenger!
Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap

Ekstrim, Pemuda Potong Tangannya Karena Kecanduan Internet 1 MIRROR
Ekstrim, Pemuda Potong Tangannya Karena Kecanduan Internet 1 MIRROR

Pemuda usia 19 tahun asal Nantong, Jiangsu, memotong tangannya sendiri karena ia tak dapat menahan diri dari dorongan yang kuat untuk menggunakan internet. Hal ini terungkap saat sang ibu tak menemukannya di rumah. Pemuda yang hanya disebutkan sebagai Little Wang itu meninggalkan sebuah note penuh makna pada sang ibu, “Bu, aku perlu ke rumah sakit sebentar. Jangan khawatir, aku akan kembali sore ini,” tulisnya.

Setelah meninggalkan note tersebut, Little Wang membawa sebuah pisau dapur dari rumahnya. Ia pergi ke sebuah bangku di ruang public, kemudian mulai memotong tangannya di sana. Tentu saja hal itu membuat banyak orang kaget dan histeris. Apalagi melihat tangan kirinya jatuh ke tanah, kemudian dengan masih berlumuran darah, ia masih sempat memanggil taksi untuk ke rumah sakit.

Tragedi naas ini sukses membuat ibu Little Wang dan pihak rumah sakit geger. Tim medis segera berusaha mengembalikan tangannya, namun dokter tidak yakin akan bisa membuatnya berfungsi sebaik sediakala. Usut punya usut, kejadian ini dipicu rasa putus asa dan seorang guru yang pernah mengatakan padanya bahwa Little Wang jadi anak yang keburu nafsu karena terlalu sering main internet.

Dilansir dari Mirror, kasus seperti inisedang marak dan menjadi perhatian oleh psikolog di China. Kecenderungan untuk hanya tidur dan main internet menjadi rutinitas yang tak henti-heti bagi siapapun yang mengalaminya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA