Menyusul pasangan Raffi Ahmad-Nagita Slavina, Anang-Ashanty, dan juga Hamish Daud-Raissa, Ammar Zoni dan Irish Bella pun melangsungkan pernikahannya dengan menyiarkan langsung di televisi. Menggunakan adat Minang, baik Ammar Zoni maupun Irish Bella tampil memukau di hari spesialnya.

Komentar masyarakat Indonesia pada umumnya menyatakan betapa 10x lipat lebih cantik Irish Bella hari itu. Meskipun begitu, ada beberapa kejanggalan yang terjadi dalam pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella. Mulai dari prosesi pernikahan hingga hal-hal kecil lainnya. Dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan mengungkapkan 4 kejanggalan pernikahan mereka.

Bukan ayah Irish Bella yang menikahkan anaknya

Irish Bella adalah salah satu selebriti Indonesia yang blasteran. Meski lahir di Indonesia, ada darah Belgia yang mengalir dalam diri Irish Bella. Ketika menikah kemarin, bukan sang ayah yang duduk di kursi wali nikah, melainkan sang adik, Sean Ivan de Beule. Ia menggantikan sang ayah untuk menikahkan kakaknya.

Irish Bella dinikahkan oleh adiknya [sumber gambar]
Hal tersebut dikarenakan, sang ayah tidak begitu paham cara menikahkan sang anak dalam bahasa Indonesia dan adat. Sehingga, daripada menggunakan bahasa Inggris, ayah Irish Bella—Johan de Beule, minta diwakilkan anak laki-lakinya saja. Selain Irish Bella, Rizky Nazar juga pernah menikahkan kakak perempuannya, lho, mewakili sang ayah yang telah meninggal dunia.

Ammar Zoni mengulang ijab kabul

Disiarkan secara langsung di televisi membuat tekanan Ammar Zoni mengucap ijab kabul lebih tinggi. Ia yang telah siap dengan busana bernuansa biru kehijauan berhenti mengucap kalimat ijab kabul setelah menyebutkan nama ayah Irish Bella. Selain itu, maskawin yang diberikan pada Irish Bella juga cukup banyak dan ribet dengan angka-angkanya.

Dikutip dari suara.com, Ammar Zoni juga sebelumnya tidak berlatih untuk mengucapkan kalimat ijab kabul. Sehingga, pada hari H ia benar-benar blank dan deg-degan setengah mati. Namun, beruntung ia bisa menyelesaikan kalimatnya dengan baik pada percobaan kedua.

Cincin Ammar Zoni tidak muat

Setelah akad nikah selesai, masih banyak prosesi yang harus dijalankan oleh Ammar Zoni dan Irish Bella. Salah satunya adalah tukar cincin—berbeda dari cincin tunangan yang telah mereka laksanakan beberapa bulan lalu. Penampilan memukau Ammar Zoni dibalut dengan busana pernikahan memang mengalihkan perhatian bahwa ia sedikit lebih berisi.

Cincin pernikahan Ammar Zoni kekecilan [sumber gambar]
Ketika prosesi tukar cincin dilaksanakan, ternyata terjadi kesulitan ketika Irish mencoba memakaikan cincin Ammar. Ternyata, cincin tersebut memang kekecilan dan sudah berusaha diperbesar beberapa hari sebelum pernikahan tapi belum muat juga. Akhirnya, pemasangan cincin agak sedikit dipaksakan agar masuk ke dalam jari tangan Ammar Zoni, dilansir dari suara.com.

Unggahan “mawar hitam” dalam instagram Ranty Maria

Bukan hal baru lagi, jika sebenarnya Ammar Zoni dan Irish Bella telah mendapat predikat relationship goals dengan orang lain. Ammar Zoni dengan Ranty Maria, sedangkan Irish Bella dengan Giorgino Abraham. Langgengnya hubungan Ammar dan Ranty membuat netizen syok ketika keduanya memutuskan untuk usai di sini.

Unggahan mawar hitam Ranty Maria [sumber gambar]
Banyak yang menyebutkan Ranty Maria masih belum bisa move on, tapi ia berkali-kali menyatakan bahwa dirinya sudah membuka lembaran baru. Namun, pada hari pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella, Ranty mengunggah poretnya dengan mawar hitam pemberian kakek-neneknya. Netizen pun menyebutkan bahwa arti dari mawar hitam selain kesedihan adalah keberanian untuk melangkah maju.

BACA JUGA: Cincin Pernikahan 6 Pasangan Selebriti Ini Super Unik dan Punya Makna Filosofis

Manusia bisa berencana, tapi tetap Tuhan yang menentukan. Meskipun banyak kejanggalan dan ketidaksesuaian rencana, Ammar Zoni dan Irish Bella kini telah resmi menjadi suami istri. Selamat, ya, untuk Ammar dan Irish, semoga langgeng sampai maut memisahkan.