in

Cincin Pernikahan 6 Pasangan Selebriti Ini Super Unik dan Punya Makna Filosofis

Banyaknya pernikahan selebriti yang terjadi di bulan ini membuat kisah-kisah unik mereka terkuak. Mulai dari gaun yang mereka kenakan, seberapa deg-degan pengantin pria ketika mengucapkan ijab kabul maupun janji suci, hingga hal yang paling penting, cincin pernikahan yang mengikat keduanya. Dilansir dari berbagai sumber, Boombastis.com telah menemukan 6 pasangan selebriti dengan cincin yang memiliki makna filosofis.

Namun ingat, ulasan berikut ini mengandung bibit-bibit kebaperan, geng. Jadi, buat kamu yang akan melangkah ke pelaminan dalam waktu dekat, cincin super unik dari 6 pasangan selebriti ini bisa jadi referensi. Nah, buat kalian jombloers, siap-siap dibikin nangis darah karena ngebet pengin kawin!

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara, gajah jadi simbol kebahagiaan mereka

Pernikahan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara yang baru saja dilaksanakan akhir-akhir ini masih menjadi pusat perhatian di dunia hiburan tanah air. Selain karena banyak menyimpan fakta mencengangkan, kisah mengenai cincin yang dikenakan keduanya juga super unik. Cincin dengan corak keemasan itu mengukir nama Nadine dan Dimas di dalamnya.

Cincin Pernikahan Nadine dan Dimas [sumber gambar]
Tempat cincinnya juga bukan kotak merah seperti kebanyakan orang. Tetapi patung gajah berbalut akar wangi dan beralas tanah liat. Nadine menjelaskan bahwa gajah merupakan simbol dari penopang keluarga dan kebijaksanaan.

Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie, terdapat 8 berlian sebagai pertanda 8 tahun pacaran

Berbeda dengan Nadine dan Dimas yang diam-diam hingga prosesi pernikahan tiba, hubungan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie selama ini sudah diketahui publik. Mereka mulai pacaran di usia 15 tahun ketika keduanya terlibat cinta lokasi dalam sinetron Buku Harian Nayla. LDR dan segala rintangan lainnya telah mereka arungi.

Cincin Pernikahan Chelsea dan Glenn [sumber gambar]

Puncaknya, pada tahun 2015 silam mereka mengikat janji suci untuk hidup bersama sehidup semati. Simbol pengikatnya juga sangat unik. Di atas cincin yang melingkar di jari keduanya, terdapat 8 berlian yang menandakan perjalanan hubungan mereka selama 8 tahun sebelum akhirnya menikah.

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad, terbuat dari emas 24 karat

Bisa bayangkan seberapa mewah cincin pernikahan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad? Melihat emas 24 karat saja hanya ada di bayang-bayang kita, tetapi pasangan selebriti tersebut mampu mewujudkannya dalam simbol pengikat cinta mereka. Dilansir dari idntimes.com, Gigi dan Raffi harus rela merogoh kocek hingga 100 juta untuk sepasang cincin mereka.

Cincin Pernikahan Gigi dan Raffi [sumber gambar]
Hal tersebut dikarenakan, selain terbuat dari emas 24 karat, terdapat berlian super mewah yang diberi nama Soliter. Tak kaget sih, pernikahan mereka saja sampai disiarkan langsung di sebuah stasiun televisi swasta. Ditambah lagi banyak pihak sponsor yang terlibat di dalamnya.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, ada campuran darah mereka dalam cincinnya

Selain Gigi dan Raffi, pernikahan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang sudah lebih dulu terjadi juga tak kalah mewah. Masih tahun 2010, loh, tetapi pernikahan dua sejoli itu sudah gede-gedean banget. Bukan keluarga Bakrie namanya jika tak memiliki cerita unik di balik pernikahannya.

Cincin Pernikahan Nia dan Ardi [sumber gambar]
Cincin pernikahan yang melingkar di jari manis Nia serta Ardi merupakan buatan Thailand. Cincin tersebut dibuat dari emas yang dicampur dengan percikan darah keduanya. Berlian sebagai mata cincinnya terletak dalam tempat tersembunyi, bukannya di atas seperti perhiasan kebanyakan.

Donita dan Adi Nugroho, setelah dikenakan akan terukir nama mereka di jari masing-masing

Konsep cincin milik Donita dan Adi Nugroho mirip-mirip dengan kepunyaan Nadine dan Dimas. Namun, cincin Nadine dan Dimas hanya mengukir nama keduanya saja. Milik Donita dan Adi lebih unik lagi.

Cincin Pernikahan Donita dan Adi [sumber gambar]
Nama mereka terukir di dalamnya dan dibuat seperti tattoo. Sehingga, ketika mereka mengenakan cincin tersebut lalu melepaskannya, ukiran nama mereka akan tertera di jari manis masing-masing. Lucu, ya?

Ashanty dan Anang, cincin dari generasi ke generasi

Meski bersama Ashanty bukanlah pernikahan Anang yang pertama, tetapi bagi keluarga besar Ashanty hal tersebut merupakan peristiwa bersejarah baginya. Sehingga, segala macam persiapan dikerahkan agar membuat pesta menjadi meriah. Tak kalah dengan Gigi dan Raffi, deh.

Cincin Pernikahan Ashanty dan Anang [sumber gambar]
Ternyata, cincin pernikahan mereka juga tak kalah mewah. Permata yang menjadi mata cincin dalam simbol pengikat cinta mereka merupakan batu giok yang langka dan hanya tersedia terbatas di Sri Lanka. Cincin tersebut juga sudah lewat dari generasi ke generasi dalam keluarga besar Ashanty.

Gimana, mblo? Baper, mblo? Tak apa, semua akan indah pada waktunya, kok. Tak bisa dipungkiri, memang super unik cincin 6 pasangan selebriti di atas. Maknanya pun filosofis hingga bisa dijadikan pegangan ketika rumah tangga mereka dihantam problema.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Seperti Halnya Permata, 4 Pemuda Ini Menjadi Pemain Paling Bernilai di Dunia

Viral Seorang Wanita Salat di Tengah Jalan dan Dijaga Tentara, Begini Fakta Sebenarnya