Maraknya penggunaan media sosial instagram di kalangan para remaja membuat pasangan selebriti ini seringkali mengunggah potret mesranya. Layaknya ABG lainnya, mereka juga ingin memamerkan kemesraan hubungan percintaan mereka kepada netizen. Namun, yang bikin netizen ngelus dada sekaligus ironi dari hubungan mereka adalah “benteng begitu tinggi.”

Lirik lagu Marcell yang berjudul Peri Cintaku, “Tuhan memang satu, kita yang tak sama,” menggambarkan dengan baik keadaan mereka. Ya, 8 pasangan berikut ini memiliki agama yang berbeda, tapi nampaknya mereka tetap siap melangkah ke pelaminan. Siapa saja kira-kira mereka? Temukan jawabannya di sini.

1. Natasha Wilona dan Verrel Bramasta, tetap mesra

Verrel Bramasta dan Natasha Willona [sumber gambar]
Awalnya, mereka dianggap relationship goals karena memiliki paras yang sama-sama cantik dan tampan. Namun belakangan, mereka kerap mengunggah foto yang kelewat mesra sehingga netizen mulai membawa-bawa agama mereka dan tak yakin hubungan ini bakal lanjut ke pelaminan. Diketahui, Verrel menganut agama Islam, sedangkan Wilona adalah seorang Kristiani.

2. Irish Bella dan Giorgino Abraham, tak peduli kata orang

Giorgino Abraham – Irish Bella [sumber gambar]
Sama seperti Wilona dan Verrel, Irish Bella dan Giorgino Abraham seringkali dikritiki netizen karena potret mereka yang terlalu mesra. Kurang baik untuk konsumsi publik, katanya. Meskipun begitu, mereka tampak santai dan tak memedulikan apa kata orang. Meski lagi-lagi, perbedaan agama menjembatani hubungan mereka.

3. Chelsea Islan dan Daffa Wardhana, disebut relationship goals sih…

Chelsea – Daffa Wardana [sumber gambar]
Terlihat mesra dan minim skandal bukan berarti problema tak tercium dari hubungan Chelsea Islan dan Daffa Wardhana. Meski banyak orang yang mendukung hubungan mereka agar naik ke pelaminan, tak jarang juga yang khawatir karena Chelsea Islan menganut agama Katolik sedangkan Daffa, sama seperti ibunya, Marini Zumarnis, menganut agama Islam.

4. Marsha Aruan dan El Rumi, padahal sudah dapat restu Bunda Maia

Marsha Aruan & El Rumi [sumber gambar]
Mendapat restu Bunda Maia bukan berarti keduanya tak khawatir. Perbedaan agama juga terlintas di hubungan Marsha Aruan dan El Rumi. Selama ini banyak yang menyangka bahwa Marsha menganut agama Islam, tetapi setelah dilansir dari berbagai sumber, ternyata ia merupakan seorang Kristiani.

5. Alyssa Daguise dan Al Ghazali, sudah LDR, benteng begitu tinggi pula

Al – Alyssa [sumber gambar]
Sama seperti sang adik, hubungan Al Ghazali dan Alyssa Daguise juga memiliki problema yang sama. Benteng yang tinggi juga menghalangi hubungan mereka. Meskipun begitu, Al menyatakan ingin serius dan tak menutup kemungkinan untuk menjalani bahtera rumah tangga dengan Alyssa Daguise, dikutip dari liputan6.com.

6. Susan Sameh dan Fero Walandouw, banyak perbedaan

Fero Walandouw & Susan Sameh [sumber gambar]
Agama, ras, dan budaya merupakan hal yang sensitif untuk diperbicangkan di Indonesia. Namun, sayangnya pasangan selebriti satu ini memiliki perbedaan agama dan ras. Meskipun begitu, Fero Walandouw dan Susan Sameh tak menyerah, merasa problema yang dimilikinya pasti memiliki solusi.

7. Ranty Maria dan Ammar Zoni, tetap jalan beriringan

Ammar Zoni – Ranty Maria [sumber gambar]
Ketika terjerat kasus narkoba, Ranty Maria selalu setia menemani dan menyemangati Ammar Zoni. Hal ini membuat netizen terkadang baper melihat tingkah mereka. Namun, ketika ingat bahwa keduanya menganut agama yang berbeda, susah juga, ya…

8. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara, dikabarkan sudah menikah

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara [sumber gambar]
Kabar Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara pacaran sungguh menghebohkan publik beberapa waktu lalu. Hal tersebut dikarenakan usia mereka yang sudah matang dan siap untuk menuju pelaminan, tetapi malah terhalang oleh agama. Namun, disebut-sebut keduanya telah melangsungkan pernikahan di luar negeri.

Wah, banyak juga ya ternyata. Beberapa dari pasangan selebriti yang berbeda agama akhirnya memilih untuk berpisah seperti Laudya Chintya Bella dan Chicco Jerikho, namun ada pula yang bertahan layaknya Asmirandah dan Jonas Rivano. Walau bagaimanapun, kita doakan saja yang terbaik untuk 8 pasangan di atas.