Bukan rahasia lagi, jika pengacara, Hotman Paris Hutapea, merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia. Terlebih lagi, ia gemar memamerkan kekayaannya kepada masyarakat. Meskipun begitu, tetap banyak orang yang respect dengan dirinya, perihal profesinya dan kasus-kasus yang telah ia selesaikan selama ini.

Tak hanya itu, ternyata pemakluman masyarakat terhadap Hotman Paris yang gemar pamer kemewahan serta bergaul dengan banyak wanita juga disebabkan oleh anak-anaknya. Hotman Paris telah berhasil menyekolahkan tiga buah hatinya di Sekolah Hukum yang berada di London, Inggris. Telah lulus kuliah dan mencoba membuka firma hukumnya sendiri, Hotman Paris khawatir ketiga anaknya terlalu sibuk berkarier dan lupa untuk mencari pasangan.

Hotman Paris Cari Mantu [sumber gambar]
Hal ini membuat Hotman Paris mengadakan sebuah sayembara di akun instagram pribadinya (@hotmanparisofficial). Pada bulan kemarin, ia mengunggah foto si sulung. Frank Hutapea yang menjadi topik utama majalah The Peak Indonesia sembari memberi caption, “lagi cari mantu! Ayok yg punya putri siap nikah agar dm hotman.” Setelah dikonfirmasi lagi, rupanya Hotman memang sengaja membuat postingan seperti itu, dikutip dari grid.id. Namun, tak sembarang wanita yang bisa dan akan diterima keluarga Hotman, terutama dirinya sendiri, untuk menjadi pendamping anak-anaknya. Ini lho 3 kriteria yang dicari Hotman dalam calon menantunya.

Tidak gila harta, sebab tak dibawa mati

Meskipun Hotman Paris memiliki beberapa mobil mewah, jam tangan langka, hingga baju-baju desainer internasional, ia rupanya berprinsip tidak gila harta, sebab harta tak dibawa mati. Itulah sebabnya, ia hidup seperti hanya ada hari ini, atau YOLO—you only live once, seperti kata kids zaman now.

Harta Hotman Paris yang paling berharga [sumber gambar]
Memiliki 2 anak lelaki dan 1 anak perempuan membuat Hotman—yang telah dikenal kekayaannya, ingin memiliki menantu yang tidak gila harta. Bukan hanya memanfaatkan asupan finansial darinya, tetapi juga harta yang nantinya akan dikumpulkan sendiri oleh calon menantu dan anaknya jika sudah berumah tangga.

Tak masalah dengan orang yang tak berstatus tinggi

Satu hal yang ditakutkan Hotman Paris terkait calon menantunya adalah, bule. Sebab, bertahun-tahun ketiga anaknya tinggal dan besar di London, Inggris, membuat mereka mau tak mau mengikuti budaya dan kebiasaan bule. Meskipun begitu, Hotman masih yakin akan memiliki calon menantu asli Indonesia.

Ia menyebut bahwa status tinggi bukanlah kriteria utama, tak masalah jika calon menantunya nanti bukan orang dari keluarga berstatus tinggi. Namun, menurut penulis pribadi, Hotman Paris pasti menginginkan calon menantunya memiliki latar belakang pendidikan yang baik. Telah bersekolah tinggi-tinggi, lancar berbahasa Inggris sampai Prancis akan membuat Felicia tak memiliki sparing partner jika mendapat pasangan yang tak sebanding dengannya.

Baik hati dan apa adanya

Mungkin kriteria terakhir ini merupakan syarat umum yang diinginkan oleh seluruh orang tua di dunia. Mereka tak akan rela untuk melepas sang anak jatuh dalam genggaman orang yang jahat—atau paling tidak tak sesuai dengan kriteria mereka, meski itu anak laki-laki.

Calon menantu Hotman Paris [sumber gambar]
Hotman Paris pernah bilang dalam sebuah video di instagramnya, meski ketiga anaknya telah lulus kuliah, ia masih akan tetap memberikan 100% perhatian juga bantuan finansial kepada mereka. Sehingga, jika pada akhirnya sang menantu tak cukup baik untuk menjadi pendamping anak-anak Hotman Paris, kan ia juga bisa tersiksa.

BACA JUGA: Sangarnya Hotman Paris, Pengacara 30 Miliar yang Jadi Rebutan Artis-artis Tanah Air

Begitu besar cinta dan perhatian Hotman Paris kepada tiga anaknya, meski seperti yang kita tahu, ia kerap mengunggah foto wanita lain dalam akun instagram pribadinya. Selama ini, Hotman Paris memang masih bisa bersikap adil kepada istri dan ketiga anaknya, rasa cinta dan perhatiannya pun ditunjukkan penuh dalam media sosialnya. Semoga, keluarga Hotman Paris Hutapea bisa mendapatkan tambahan anggota keluarga sesuai dengan kriteria yang diharapkan. Sahabat Boombastis ada yang DM Bang Hotman?