Apa yang lebih buruk dari menghabiskan bulan Ramadan tanpa keluarga? Sedang bersama keluarga tetapi harus berbaring di rumah sakit. Ya, kondisi tersebut dialami oleh 5 public figure tanah air ini. Menghabiskan bulan Ramadan dengan terbaring sakit meski akhirnya ditemani oleh keluarga.

Mereka juga tak bisa mengikuti puasa Ramadan karena harus menjalani pengobatan setiap harinya. Sehingga, bulan Ramadan kali ini bisa dibilang kurang berkesan untuk mereka. Siapa saja sih, orang-orang kurang beruntung yang harus menghabiskan bulan Ramadan di rumah sakit?

Ussy Sulistiawaty, batal umumkan pemenang quiz

Ussy Sulistiawaty sakit di bulan Ramadan [sumber gambar]
Baru-baru ini, penyanyi Ussy Sulistiawaty juga sedang mencoba peruntungan di ranah YouTube. Gara-gara keseringan syuting untuk keperluan kanal YouTube-nya, kesehatannya drop dan ia jatuh sakit. Istri dari Andhika Pratama ini tengah dirawat di rumah sakit dan melewatkan bulan Ramadannya di sana. Meskipun begitu, ia merasa bersyukur karena masih mendapat perhatian fans dan anak bungsunya. Ussy juga mengungkapkan dirinya belum bisa mengumumkan pemenang quiz karena masih diopname.

Verrell Bramasta, ungkap dirinya tak puasa di vlog

Verrell Bramasta sakit di bulan Ramadan [sumber gambar]
Pada tanggal 13 Mei lalu, Verrell Bramasta mengunggah fotonya tengah terbaring di rumah sakit. Ia menyatakan bahwa dirinya tumbang karena padatnya jadwal di bulan Ramadan ini. Didampingi oleh sang ibu, Verrell harus dirawat di rumah sakit untuk sementara waktu. Namun, ketika Verrell mengunggah video prank kedua orang tuanya, ia sudah bisa beraktivitas tapi disarankan untuk tidak berpuasa dulu.

El Rumi, jetlag usai perjalanan dari London

El Rumi sakit di bulan Ramadan [sumber gambar]
Putra kedua Maia Estianty dan Ahmad Dhani, El Rumi, menghabiskan dua minggu pertama puasanya di London, Inggris. Hal tersebut dikarenakan ia harus menempuh pendidikannya dan belum bisa pulang ke Indonesia saat itu. Ketika akhirnya bisa pulang kampung, kesehatan El Rumi malah drop hingga dirinya harus dirawat di rumah sakit. Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh El melalui instagram story-nya. Ia yang baru datang sudah harus “check in” di Rumah Sakit Pondok Indah gara-gara kesehatannya tidak stabil.

Ani Yudhoyono, kondisinya semakin membaik

Ani Yudhoyono sakit di bulan Ramadan [sumber gambar]
Sudah berbulan-bulan mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono dirawat di rumah sakit Singapura karena kanker darah. Sebagai suami, SBY tak pernah meninggalkan sisi Ani Yudhoyono selama menjalani pengobatan. Begitu pula anak-anak dan menantunya, yang bergantian jaga di Singapura ketika SBY butuh melakukan pekerjaannya. Meskipun kondisinya semakin membaik, tetapi Ani Yudhoyono terpaksa harus menghabiskan bulan Ramadannya di tahun ini dengan suasana rumah sakit. Beruntung keluarga besarnya berada di sana untuk senantiasa mendukung.

Ustaz Arifin Ilham, pada akhirnya meninggal dunia

Ustaz Arifin Ilham sakit di bulan Ramadan [sumber gambar]
Sama seperti Ani Yudhoyono, salah satu ulama yang dikagumi masyarakat tanah air, Ustaz Arifin Ilham juga mengidap penyakit kanker. Hanya saja, bukan kanker darah, tetapi kanker nasofaring dan kelenjar getah bening. Sempat diisukan meninggal dunia beberapa waktu lalu, akhirnya Ustaz Arifin dipanggil menghadap Yang Maha Kuasa. Meskipun begitu, ia masih diberi kesempatan untuk merasakan awal bulan Ramadan tahun ini, walau harus terbaring di rumah sakit.

BACA JUGA: Beda Menu Sahur Pertama Para YouTuber Indonesia, Kata Netizen: Mau dong Ikut Makan Bareng!

Meskipun harus dirawat di rumah sakit, 5 public figure di atas tetap menyambut bulan Ramadan dengan hati gembira. Beberapa di antaranya yang sudah dinyatakan bebas untuk beraktivitas juga masih was-was, karena takut penyakitnya akan kambuh kembali. Semoga lekas sembuh dan bisa merayakan lebaran di rumah bersama keluarga, ya! Untuk Ustaz Arifin Ilham, semoga tenang di sisi-Nya.