Nama Deddy Corbuzier lagi-lagi viral di media sosial. Bukan bertikai dengan Lucinta Luna masalahnya, tapi menyudutkan Vincent Raditya, pilot sekaligus YouTuber yang lebih dikenal sebagai Captain Vincent. Permasalahan antara Deddy Corbuzier dan Captain Vincent telah diulas oleh Boombastis.com dalam artikel berjudul Buntut Panjang Masalah Captain Vincent-Deddy Corbuzier yang Berujung Pencabutan Lisensi.

Setelah “pertikaiannya” dengan Captain Vincent viral, Deddy Corbuzier kehilangan banyak sekali subscribers dalam kanalnya. Ternyata, bukan hanya Captain Vincent sosok yang pernah disentil oleh Deddy dan menyebabkan dirinya diserang ramai-ramai oleh netizen. Sekian public figure ini juga pernah kena celotehan Deddy Corbuzier.

Captain Vincent kehilangan lisensi terbang ketika akan ajak Deddy Corbuzier kolaborasi

Sudah dua hari ini, kolom trending YouTube Indonesia dihiasi video dari kanal Cameo Project dan Vincent Raditya. Keduanya merupakan video klarifikasi mengenai sebuah isu, yang mana sedang ramai juga dibicarakan. Captain Vincent, pilot YouTuber yang terkenal dengan prank “0 gravity” dikritisi oleh beberapa YouTuber karena dianggap berbahaya, berbuntut lisensi terbangnya untuk single engine dicabut.

Deddy Corbuzier kehilangan 45 ribu subscribers [sumber gambar]
Awalnya, Captain Vincent mengajak Deddy Corbuzier untuk berkolaborasi, sebagai sesama YouTuber. Hanya saja, Deddy menolak tawaran tersebut dengan “caranya,”—menyebut berbahaya dan malah menantang Captain Vincent untuk tanding Mixed Martial Arts (MMA), ditambah lagi ia bergabung dengan Cameo Project untuk membahas isu ini. Netizen merasa cara Deddy Corbuzier enggak kelas, sehingga ia kehilangan lebih dari 40 ribu subscribers kini.

Deddy Corbuzier sebut Baim Wong numpang nama dengan Rafathar

Beberapa waktu lalu, Deddy Corbuzier muncul dalam kanal YouTube Raditya Dika. Kala itu, penulis sekaligus YouTuber yang baru saja menyambut anak pertamanya itu memberikan 5 pertanyaan sulit pada Deddy Corbuzier. Salah satu pertanyaannya berbunyi, “siapa YouTuber paling ngeselin versi Deddy Corbuzier?”

Deddy Corbuzier tak suka konten Baim Wong dengan Rafathar [sumber gambar]
Deddy lalu menjawab Baim Wong, sebab kebanyakan dari konten suami Paula Verhoeven tersebut tentang Rafathar. Menurut Deddy, Baim Wong seolah mendompleng popularitas Rafathar, padahal sebenarnya konten YouTube-nya yang lain malah lebih bagus. Para bosque—subscriber YouTube Baim Paula pun ngamuk dan menyebut apa yang dilakukan Baim lebih mulia daripada celotehan Deddy Corbuzier.

Berseteru dengan Hari Jisun sampai berjilid-jilid

Sama seperti Lucinta Luna, sebelumnya Deddy Corbuzier juga pernah berseteru dengan seorang perempuan. Kala itu, YouTuber Korea Selatan bernama Hari Jisun yang menjadi “musuhnya.” Enggak sampai baku hantam seperti yang dilakukan oleh Lucinta Luna, sih. Namun, drama Deddy Corbuzier dan Hari Jisun bisa dibilang cukup panjang.

Keduanya sama-sama mengutarakan curhatannya melalui video yang diunggah di kanal YouTube-nya, lagi-lagi menjadi trending kala itu. Ternyata, problema tersebut disebabkan oleh hal-hal yang dianggap kecil oleh Deddy, tapi masalah besar untuk Hari Jisun—mulai dari tak ada briefing kalau sang ibu akan makan masakan pedas hingga Hanbok (baju tradisional Korea) yang kurang pantas.

Atlet-atlet di Asian Games dan Asian Para Games 2018 yang menarik atensi Deddy Corbuzier

Pada Agustus tahun lalu, ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games, banyak atlet nasional yang mendadak ngartis. Mulai dari prestasinya atau hanya sekedar berparas tampan dan cantik. Salah satu yang terkenal adalah Lalu Muhammad Zohri dan Miftahul Jannah.

Atlet-aslet yang disentil Deddy Corbuzier [sumber gambar]
Deddy menyebut Lalu Muhammad Zohri, pelari kebanggaan Indonesia menang di Asian Games 2018 hanya modal hoki. Sebab sepatu, nutrisi, dan pelatihan yang mumpuni tak dimilikinya. Selain itu, Miftahul Jannah, atlet judo yang tersingkir gara-gara tak mau melepas hijab disebut Deddy tak paham betul mengenai peraturan—kalau ini penulis setuju, sih.

BACA JUGA: Edan! Ini Lho Deretan Barang Deddy Corbuzier yang Harganya Bikin Kantong Jebol

Cara Deddy Corbuzier ketika menyampaikan opini memang berapi-api. Hal tersebutlah yang terkadang dirasa mengganjal oleh netizen karena terkesan marah-marah dan bersikap seolah dirinya yang paling benar. Sebelum berkarier sebagai YouTuber, Deddy Corbuzier juga pernah bermasalah dengan artis-artis seperti Ivan Gunawan, Ayu Ting Ting, Uya Kuya, hingga Chika Jessica, lho. Semoga setelah ini enggak ada perseteruan lagi ya dalam kehidupan Deddy Corbuzier.