in

Disebut Klub Terburuk di Sepak Bola, Siapakah Sebenarnya Fort Wiliam FC Sebenarnya?

Bila mendengar kesebelasan terburuk di jagad sepak bola apa terlintas dalam pikiranmu? Yap betul sekali, kesebelasan yang rasanya terus saja dirundung nasib buruk berupa kekalahan. Seperti menggambarkan hal itu Fort William FC juga menjadi salah satu kesebelasan di jagad sepak bola acap kali merasakan getirnya hasil minor. Bahkan oleh majalah ternama dunia yakni FourFourTwo mereka samapi dilabeli  sebagai kesebelasan buruk di tanah Britania.

Melihat fakta itu mungkin kalian akan bertanya-tanya siapa sebenarnya mereka.Kalau benar begitu Boombastis akan memberikan ulasan tentang tim ini kepada kalian, agar pertanyaan-pertanyaan di batin kalian bisa terjawab. Eits, tapi sebelum pembahasan tentang mereka, usut punya usut Fort William FC bermain di salah kompetisi Skotlandia. Dan tidak perlu lama-lama ini Boombastis berikan ulasannya pada kalian sobatku.

Kesebelasan yang sudah eksis di dunia sepak bola sejak lama

Tim Fort William FC [Sumber Gambar]
Sebagai sebuah kesebelasan kategori tua agaknya tidak salah bila disematkan kepada Fort William FC. Hal ini lantaran tercatat mereka sudah 44 tahun berkecimpung di jagad sepak bola. Sebuah usia yang mungkin lebih tua dari pada kalian ya sobat. Fort William FC sendiri berdiri pada tahun 1974, ketika itu kesebelasan satu ini diketuai oleh Colin Neilson. Dari penelusuran penulis sebelum bermain di Liga Highland Skotlandia seperti sekarang, mereka banyak jalani laga pada pertandingan-pertandingan persahabatan dan beberapa kompetisi seperti Piala Kualifikasi Skotlandia , Piala Utara Skotlandia dan Piala Inverness. Baru di tahun 1985 bermain di The Scottish Highland Football League atau kini Liga Highland.

Sempat meraih juara dan hasilkan pemain hebat

Laga Fort William FC [Sumber Gambar]
Meski tim ini diberikan embel-embel terburuk, tapi sejatinya mereka pernah beberapa kali berprestasi lo sobat. Seperti salah satunya saat tim identik kostum warna kuning ini menjadi yang terbaik di Chic Allan Cup dan Morris Newton / SWL Cup. Tidak berhenti disitu saja saat liga pertama mengikuti kompetisi Liga Caledonian Utara mereka mampu menjadi runner-up di liga pada musim 1983-1984. Dan piala lain yang diperoleh Fort Wiliam adalah Football Times Cup. Berkat capaian ini juga mereka yang sebelumnya sempat ditolak oleh Liga Highland akhirnya bisa masuk ke kompetisi tersebut.

Tim yang mempunyai markas yang indah

Lapangan Fort William FC [Sumber Gambar]
Selain memiliki sejarah manis Tim satu ini juga mempunyai stadion yang indah. Terletak di Dataran Tinggi Barat Skotlandia tepatnya di jalan Achintee markas mereka menyuguhkan keindahan alam yang membuat siapa saja yang melihatnya akan takjub. Pasalnya, stadion mereka yang memiliki kapasitas 400 tempat duduk dihiasi bukti dan pegunungan di kiri dan kanannya. Bernama Claggan Park tempat juga ini siap menyambut siapa lawan yang datang ke sana. Kalau Timnas berujicoba dengan mereka kalian setuju apa tidak sobat?

Kesebelasan yang memiliki habitat di dasar klasemen

Fort William FC berlaga [Sumber Gambar]
Masih terkait dengan Fort Wiliam FC, kegemilangan yang dulu pernah dicatatkan ternyata hingga detik belum bisa lagi terulang. Malahan, cerita minor kekalahan demi kekalahan banyak diperoleh oleh mereka. Bahkan saat ini di Liga Highland Tim ini duduk di posisi paling buncit yakni peringkat 18. Melansir laman Bolasport, sudah 14 kali mengakhiri musim di dasar klasemen dalam 20 tahun terakhir keikutsertaan mereka di kompetisi tanah Skotlandia tersebut. Torehkan mereka diperparah dengan kegagalan Fort William FC meraih kemenangan sejak musim lalu.

Baca Juga: 5 Fakta Sepak Bola Palestina, Berkali-kali Dihantam Perang Tapi Tetap Sangar

Apa yang dialami oleh Fort Wiliam FC adalah gambaran kalau dalam sepak bola nasib sebuah tim bisa berubah-ubah. Layaknya roda berputar mereka bisa berada di puncak prestasi atau berada di bawah titik nadir. Berkaca dari hal itu menciptakan sesuatu konsisten menjadi sebuah kewajiban bila ingin terus berbicara banyak di olahraga ini.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

11 Tweet Netizen Tentang ‘Nolak Alus’ Ini Bikin Geregetan, Siap-siap Banting Hape!

Belajar Jadi Bintang Sepak Bola Ala N’golo Kante, Muslim Juara Piala Dunia 2018