in

Seperti Tak Memiliki Belas Kasihan, 5 Tim Ini Bantai Lawannya dengan Puluhan Gol

Dalam pertandingan sepak bola mampu menceploskan bola ke dalam bukanlah perkara enteng. Diperlukan taktik dan kejeniusan tim atau pemain untuk melakukannya. Meski bukan hal yang mudah, namun ada lho sebagian kesebelasan di dunia ini malah bisa memberondong gawang lawannya dengan skor teramat telak. Bahkan rekor gol Real Madrid pun dalam satu pertandingan mampu lampaui.

Entah kesurupan apa hingga mampu tampil menggila, yang pasti klub yang melakukan hal tersebut bisa dikatakan suguhkan permainan teramat ciamik. Atau mungkin lawan yang dihadapi lagi bermain dibawah performanya. Rekor-rekor gol yang diciptakan tidaklah hanya 9-0 atau 10-0, namun sudah mendekati dijid ratusan. Seperti klub yang ada di Afrika yang mampu menang dengan skor 149-0. Seperti apakah kisahnya? Simak ulasannya berikut ini.

Klub Inggris, Everton hancurkan lawannya lewat 22 gol

Laga pramusim Everton agaknya mengejutkan untuk banyak orang pencinta bola. Pasalnya klub bermarkas di stadion Goodison Park mampu catatkan kemenangan dengan jumlah gol yang boombatis. Anak asuh Marco Silva tersebut hantam lawanya yakni ATV Irding lewat keunggulan 22-0. Jumlah gol yang tergolong fantastis itu diciptakan oleh delapan pemain yakni Cenk Tonsun, Keane, Baines, Lokman, Niasse, Vlasic, Holgate dan Kevin Mirallas. Khus untuk nama terakhir tersebut mampu ciptakan 5 gol dalam pertandingan tersebut.

Raksasa Spanyol, Villarreal bungkam lawannya dengan skor 27-0

Pemain Villarreal Selebrasi [Sumber Gambar]
Sebagai sebuah tim di kompetisi teratas Spanyol, Villarreal memang bukan yang kerap meraih gelar juara. Namun dalam sejarahnya kesebelasan berjuluk kapal selam kuning pernah catatkan sebuah rekor yang besar. Bahkan dibanding dengan Everton, jumlah gol tim ini jauh lebih besar. Mereka mampu ciptakan jumlah gol sebanyak 27 kali ke gawang klub bernama Navata. Dan hebatnya lagi di pertandingan yang digelar tahun 2009 lalu itu Villarreal tidak pernah kemasukan satu gol pun alias cleen Shet.

Timnas Australia ciptakan rekor gol dengan 31 gol satu pertandingan

Selain kedua tim tadi, level internasional yang mempertemukan negara satu dengan lainnya, juga kerap hadirkan sebuah pembantaian sebuah tim dalam satu pertandingan. Seperti salah satunya adalah laga yang mempertemukan antara Australia VS Timnas Samoa. Pertandingan yang digelar di event Kualifikasi Piala Dunia 2002 berhasil ciptakan 31 gol. Jumlah yang juga menjadi penanda bagaimana perkasanya Australia atas lawannya berasal darikawasan Ochenia tersebut. Hasil ini juga kini menjadi sebuah rekor terbesar di ajang sepak bola akbar empat tahunan tersebut.

Kemenangan Dundee Harp yang benamkan lawannya dengan 35 gol

Tim Dundee Harp [Sumber Gambar]

Kemenangan menyentuh angka 30 juga diciptakan oleh Dundee Harp. Bertanding menghadapi Aberdeen Rovers, klub liga Skotlandia mampu ukir kemenangan dengan skor teramat meyakinkan yakni 35-0. Hasil yang juga menjadi rekor kemenangan terbesar dalam satu pertandingan di tahun 1885. Lewat jumlah skor tersebut dapat disimpulkan bagaimana hebatnya Dundee Harp. Bisa dibayangkan apabila mereka menekan pertahanan lawan dari peluit ditiupkan hingga pertandingan di akhiri. Dundee Harp sendiri merupakan sebuah kesebelasan yang berasal dari Skotlandia.

AS Adema klub asal Afrika cukur lawanya dengan jumlah mencapai 149 gol

AS Adema [Sumber Gambar]
Apa yang terlintas dipikiranmu apabila melihat jumlah gol dalam satu pertandingan menghasilkan 149 gol? Terkejut, kaget atau malah enggak percaya. Kalau aku sih yang ya sangat terkejut. Pasalnya kemenangan AS Adema atas lawannya yakni Stade Olympique L’Emyrne mencapai angka 149 dan tidak berbalas satu gol pun. Hasil yang juga sebenarnya sangat susah untuk ditirukan. Bahkan Real Madrid atau Barcelona belum tentu bisa menciptakan hal tersebut. Torehkan skor yang gila ini juga masuk Guinness Book of Record sebagai kemenangan terbesar di jagad dunia sepak bola.

Apa yang diciptakan beberapa kesebelasan ini ada dua kemungkinan penyebabnya. Satu adalah memang tim yang ciptakan skor banyak tampil hebat. Kedua, kesebelasan kalah lagi bermain di bawah performa. Namun terlepas dari hal itu apa yang diciptakan mereka cukuplah membuat siapa saja melihat berkerut dahinya. Hal ini juga jadi gambaran apabila kerja keras pasti menunjukkan hasil memuaskan.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Younglex Diserang Fans Blackpink Seluruh Dunia Gara-gara Dianggap Lecehkan Lisa

4 Fakta Kutukan Kartikea Singha di Kediri yang Bikin Banyak Petinggi Segan Mengunjunginya