in

Belajar Jadi Bintang Sepak Bola Ala N’golo Kante, Muslim Juara Piala Dunia 2018

MOSCOW, RUSSIA - JULY 15: N'Golo Kante of France poses with the Champions World Cup trophy after the 2018 FIFA World Cup Russia Final between France and Croatia at Luzhniki Stadium on July 15, 2018 in Moscow, Russia. (Photo by Michael Regan - FIFA/FIFA via Getty Images)

Dari sekian nama yang skuad Prancis yang sukses menjadi Juara Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu, tentu nama N’golo Kante adalah salah satu dengan performa terbaik. Bahkan saat berjumpa Argentina di babak 16 besar ia berhasil membuat mega bintang olahraga ini mati kutu. Capaian Kante tidak hanya beberapa hal tadi saja, ia juga menjadi sosok yang sudah dua kali merasakan manisnya menjadi juara Liga Inggris.

Sebagai bintang baru di sepak bola, sosok Kante bisa dikatakan merupakan pribadi yang luar biasa. Hal ini mengacu kepada gaya hidup sederhananya  yang dipilihnya saat berada di puncak karier seperti sekarang. Bahkan apa yang dipilih pria 27 tahun itu bisa ditirukan oleh bintang-bintang muda untuk bisa terus bersinar di olahraga ini. Dan berikut hidup ala Ngolo Kante yang wajib kalian lihat.

Selalu menganggap apa yang dicapai merupakan bantuan tuhan

Kante Juara Piala Dunia [Sumber Gambar]
Sebagai pesepakbola mempunyai sikap rendah hati tentu menjadi sesuatu yang penting. Selain tidak cepat puas dengan capaiannya, mereka juga dijauhkan dari sikap sombonng yang berpeluang merusak karier mereka. Seperti menjadi gambaran akan hal tersebut N’golo Kante menjadi pesepakbola yang kerap mempraktekkan kebiasaan itu. Seperti salah satu contohnya ketika ia berujar kepada media Eropa jika semua yang diperolehnya di olahraga ini merupakan karunia dari sang pencipta.

“Untuk bisa mencapai level ini semuanya karena berkah dari Allah,” kata Kante seperti dikutip dari Mirror dilansir laman CNNIndonesia.

Berpegang teguh kepada agama yang diyakini

https://www.instagram.com/p/BVh6-E-jWxX/?utm_source=ig_embed

Layaknya telah diungkap di awal tadi, tentu kalian bisa menebak bagaimana sosok N’golo Kante ini. Ya, betul sekali merupakan salah satu pemain yang mempunyai sikap religius tinggi. Bahkan segala kewajiban yang dianjurkan agama islam tidak pernah ditinggalkan. Tidak berhenti disitu saja, tanah suci juga menjadi tempat favoritnya untuk beribadah. Seperti salah satunya pada saat bulan Ramadhan beberapa waktu lalu, ia mengunjungi Mekah dan Madinah untuk umroh. Sikap religius juga ditunjukkan dengan menolak meminum-minuman keras.

Tidak menganut gaya hidup glamor

Gaya Kante [Sumber Gambar]

Hal lain dari sosok Kante yang bisa kita tiru adalah gaya hidup yang ia pilih. Melansir laman Liputan6, pria 27 tahun ini lebih memilih mobil bekas dari pada harus menghamburkan banyak uang untuk mendapatkan kendaraan darat lebih wah. Padahal untuk sosok Kante dengan gaji selangit mempunyai kendaraan dengan harga wah bukan sesuatu yang sulit. Dari penelusuran penulis kini pemain berposisi  sebagai gelandang ini mempunyai bayaran sebesar 110 ribu pounds (Rp 1,8 Miliar) per minggu. Melihat hal itu tentu membeli mobil-mobil dengan brand terkenal bisa jadi layaknya beli gorengan.

Selalu menaruh respect terhadap semua orang

Kante dan Fans [Sumber Gambar]
Di tengah popularitas dan kekayaan menggunung bisa dibilang pria yang lahir tahun 1991 ini, merupakan pemain bintang yang memiliki respect tinggi kepada semua orang. Seperti salah satu buktinya ketika ia menerima ajakan fans klub rival Arsenal untuk berkunjung ke rumahnya dan bermain game. Malahan ketika itu ia juga mengutarakan maaf kepada suporter Meriam London itu lantaran Chelsea sudah mengalahkan Arsenal. Kante juga menjadi pemain yang jarang terlibat dalam sebuah perkelahian di atas lapangan hijau.

BACA JUGA: Pemain-pemain Muslim yang Sukses Menjuarai Kompetisi Sepak Bola Tertua Dunia

Itulah beberapa hal dari sosok Kante yang bisa dijadikan panutan. Ya, meski hal yang sempurna, namun beberapa kisah tadi bisa menjadi sebuah tameng pemain bola untuk terhindar dari sesuatu hal negatif. Kalau hal itu bisa dilaksanakan, tentunya karier pesepakbola akan jauh lebih panjang umurnya.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Disebut Klub Terburuk di Sepak Bola, Siapakah Sebenarnya Fort Wiliam FC Sebenarnya?

Irkut MC-21, Pesawat Buatan Rusia Pesaing Boeing dan Airbus yang Bakal Dipakai Merpati Air