Ajang pencarian bakat Indonesian Idol di tahun ini benar-benar menyihir kita semua. Mulai dari para jurinya yang berbeda, sudah tak lagi kita dengar mas Anang dengan komentar khasnya “aku sih yes,” atau pertikaian Ahmad Dhani dengannya, serta penampilan yang lebih segar dan memukau oleh para finalisnya. Bahkan, nggak jarang, loh, finalis Indonesian Idol 2018 menjadi seleb di instagram.

Contohnya saja 9 wanita ini, sudah cantik, pintar nyanyi pula, siapa yang nggak terpukau? Para juri dibuat deg-deg ser dengan penampilan mereka. Meskipun ada beberapa yang tak lolos audisi, hal tersebut tidak membuat ketenaran mereka meredup di sosial media. Siapa sajakah mereka? Lihat daftarnya dalam ulasan berikut.

1. Marion Jola, Finalis Idol 2018 Paling Viral

Mungkin sebagian besar dari sahabat boom alias saboom sekalian sudah ngeh dengan finalis satu ini. Tak hanya terkenal atas penampilannya yang dinilai sangat seksi oleh para juri, tapi juga beberapa hari yang lalu, muncul sebuah video dewasa yang lakonnya mirip dengan gadis 17 tahun ini.

Idol Marion

Meski kebenarannya belum terungkap hingga sekarang, sudah banyak spekulasi bahwa Lala—panggilan akrab Marion Jola memang berada di video tersebut. Terlepas dari skandalnya, kecantikan Marion Jola memang tak terbantahkan. Ia benar-benar mewarisi aura cantik yang Indonesia banget, kulit eksotis dan tubuhnya yang seksi.

2. Bianca Jodie, Keponakan dr. Reisya yang Super Cantik

Siapa sangka bahwa banyak sekali finalis Indonesian Idol tahun ini yang masih memiliki relasi dengan para public figure tanah air. Setelah keponakan Ari Lasso, Tania Christina Lasso berhasil menarik perhatian pemirsa, kini giliran Bianca Jodie, sosok yang diagung-agungkan kecantikannya.

Idol Bianca

Sebelumnya, penggemar setia Indonesian Idol menaruh perhatian pada Bianca karena selain kualitas vokalnya baik, wajahnya juga sangat cute. Ternyata, kecantikan tersebut memang genetik, ia masih memiliki hubungan darah dengan dr. Reisya, pembawa acara dr. Oz Indonesia. Hmm, pantas saja!

3. Cindy Ramadina, Bagai Pinang Dibelah Dua dengan Laudya Chintya Bella

Meski secara langsung tidak memiliki hubungan darah, namun ketika Cindy Ramadina, finalis asal Sukabumi, Jawa Barat ini membuat para juri kaget. Hal tersebut dikarenakan ia datang sambil membawa cilok dan gayanya persis banget dengan Laudya Chintya Bella. Para juri pun mengungkapkan rasa terkejutnya, mereka pikir Bella sedang ikut audisi Indonesian Idol tahun ini.

Idol Cindy

Bukan hanya karena mirip Bella, Cindy mendapat perhatian tersendiri dari pemirsa. Ia memiliki vokal yang unik serta jiwa seni yang tinggi. Tak heran jika sekarang ia memiliki lebih dari 23 ribu pengikut di instagramnya dan menerima endorsement.

4. Sisca Regita, Aura Cantiknya Sampai Bikin Ari Lasso Berdiri!

Bagi Maia Estianthy, menjadi satu-satunya juri wanita merupakan sebuah keberuntungan. Ia bisa dengan leluasa melihat para finalis pria yang tampan sekaligus berkualitas. Namun, bagi Ari Lasso, Judika, dan Armand Maulana, mereka tak mungkin bisa diam ketika melihat finalis cantik datang memasuki ruang audisi.

Hal ini terjadi ketika Sisca Regita, finalis 22 tahun asal Jakarta. Baru saja masuk ke ruang audisi, Ari Lasso sudah berani berkomentar “cantik, ya,” kepada Sisca yang sontak mendapat respon “huuu” dari para juri lain. Bahkan di akhir penampilan Sisca, Ari Lasso pun berdiri dan menjabat tangannya. Gimana menurut kalian saboom, setuju dengan Ari Lasso?

5. Juliette Angela, Mendapat Peluk dari Judika

Sama seperti Ari Lasso, Judika tak menyia-nyiakan kesempatan ketika bertemu dengan finalis yang menyegarkan mata. Namun kali ini, sang finalis lah yang pertama kali mengungkapkan dirinya merupakan penggemar berat Judika. Melihat aura kecantikan dari Juliette Angela terpancar, Judika pun maju dan memberikan pelukannya.

Idol Juliette

Finalis yang masih belia alias 16 tahun ini pun membawakan lagu Sayang milik Via Vallen ketika audisi. Berbekal kekuatan menatapnya, ia pun membuat sang idola, Judika meleleh! Kalian juga meleleh nggak ketika melihat Juliette Angela?

6. Ghea Indrawari, Suaranya Seimut Wajahnya

Meski pada awal audisi tak berjalan lancar, karena sebutan om Ari oleh gadis 18 tahun ini sempat mendapat perlawanan dari Ari Lasso, ternyata ketika mulai bernyanyi, semua juri terbius oleh suara uniknya. Ghea Indrawari memiliki suara seimut boneka, pas banget dengan wajahnya.

Perjuangannya dikerjain para juri pun berbuah manis. Ia lolos hingga babak showcase alias tampil di televisi secara reguler. Semenjak penampilan memukaunya pun ia pengikutnya di instagram pun langsung melonjak drastis. Kini ia memiliki 242.000 pengikut di instagram pribadinya.

7. Eviana Laurencia, Gagal Audisi Tak Membuat Ketenarannya Meredup

Sama seperti beberapa penyanyi legendaris Indonesia yang pernah gagal dalam audisi Indonesian Idol, Eviana pun tak patah semangat. Ia yakin bahwa kemampuannya bisa berkembang meski tak maju sebagai finalis di babak showcase. Setelah menampilkan yang terbaik, ia mendapat golden ticket dari para juri, namun untuk babak selanjutnya, ia dirasa belum cukup siap.

Idol Eviana

Terlepas dari kemampuan bernyanyinya, Eviana merupakan finalis favorit pemirsa, loh. Hal tersebut diakrenakan kecantikan orientalnya terpancar nyata. Gagal audisi Indonesian Idol 2018 pun tak menghalanginya menjadi terkenal. Buktinya saja, ia sudah melayani endorsement bak artis-artis di akun instagram pribadinya.

8. Dian Retha Dwiyana, Wajahnya Gabungan Antara Rossa, Andien, dan Selena Gomez

Video audisi Dian Retha Dwiyana mendadak viral karena wajahnya yang cantik. Uniknya lagi, banyak netizen yang berkomentar bahwa finalis 21 tahun asal Serang, Banten ini memiliki wajah gabungan antara Rossa, Andien, dan Selena Gomez.

Idol Dian

Para juri memberinya golden ticket setelah Dian menyanyikan lagu Sayang milik Via Vallen, wah, laris juga, ya, lagu mbak Via di Indonesian Idol tahun ini! Meskipun begitu, rupanya ia tak bertahan lama dalam ajang pencarian bakat ini. Ia nyatanya harus berhenti setelah lolos di 26 besar.

9. Asih Kurniati, Pramugari Seksi yang Memikat Armand Maulana

Setelah beberapa musim Indonesian Idol berlalu, pasti ada salah satu peserta yang berprofesi sebagai pramugari. Seperti pada tahun 2014 lalu, sang pramugari bahkan dikerjai Ahmad Dhani untuk bernyanyi sambil memperagakan tutorial keselamatan di pesawat.

Idol Asih

Namun, pramugari satu ini berbeda, semenjak kemunculannya dalam babak audisi, kecantikannya sudah memikat suami dari Dewi Gita, Armand Maulana. Tak hanya parasnya saja, rupanya kualitas vokalnya berhasil meluluhkan hati semua juri, bahkan Bunda Maia sekalipun. Alhasil, Asih Kurniati pun membawa pulang titanium tiket yang diberikan oleh Armand Maulana.

9 wanita di atas membuktikan bahwa semua orang bisa jadi artis di Indonesia. Berbekal cantik saja kalian sudah bisa menuai ketenaran, bahkan uang dari hasil endorsement di instagram. Meskipun begitu, kembali lagi pada individu masing-masing, berbekal cantik saja nggak cukup untuk bisa bertahan di dunia hiburan Indonesia.