Duta Sheila on 7 dan Raline Shah beberapa hari terakhir bikin heboh dunia maya. Hal tersebut dikarenakan video carpool karaoke-nya yang diunggah di akun instagram masing-masing. Pemilik nama lengkap Akhdiyat Duta Modjo memilih lagu dari Langit Sore yang berjudul Rumit, sedangkan Raline Shah berkaraoke lagu Lost in Japan dari Shawn Mendes.

Dua video yang diunggah hampir bersamaan tersebut menuai respon yang beragam dari netizen hingga akhirnya viral. Bahkan, lagu yang dinyanyikan Duta dan Raline tiba-tiba menjadi tembang yang paling banyak dicari oleh netizen. Rupa-rupanya, the power of Duta Sheila on 7 dan Raline Shah mulai berjaya lagi, nih.

Duta Sheila on 7 dan Raline Shah [sumber gambar]
Tak seperti konsep carpool karaoke milik The Late Late Show with James Corden, Duta Sheila on 7 menyanyikan lagu Rumit dari Langit Sore sembari diabadikan oleh sang istri, Adelia Lontoh. Bahkan, tak sedang berada di atas panggung saja, cara menyanyi Duta tetap sama. Menjiwai, ada flirting-flirting-nya, serta totalitas memberikan kemampuannya. Lirik lagu Rumit yang menjadi highlight dalam video Duta adalah “cinta itu sederhana, yang rumit itu kamu.”

Lirik tersebut dinyanyikan Duta sambil menatap sang istri. Duh! Bagaimana netizen enggak baper. Kebanyakan komentar dalam video Duta menyanyikan lagu Rumit adalah “sisain satu yang gini dong,” “leleh hati adek, bang,” sampai “kok enakan dinyanyikan Duta, ya?”

Ngomong-ngomong soal Langit Sore, band Indie beranggotakan dua orang asal Jawa Tengah tersebut, juga sudah pernah dinyanyikan lagunya oleh Duta Sheila on 7 sebelumnya. Bukan lagu Rumit, tapi Apa Jadinya. Sekali lagi, banyak netizen yang menyatakan bahwa versi Duta Sheila on 7 lebih enak didengarkan.

Lain dari Duta Sheila on 7, Raline Shah pilih lagu berbahasa Inggris untuk di-carpool karaoke-kan. Lagu Shawn Mendes yang berjudul Lost in Japan memiliki lirik yang cukup ear-catching, “do you got plans tonight? I’m a couple hundred miles from Japan, and I, I was thinking I could fly to your hotel tonight,”—“ada acara enggak malam ini? Lagi 200 miles dari Jepang, nih, kalau terbang ke hotelmu boleh enggak,” yang dinyanyikan dengan asyik oleh Raline Shah.

Tujuan Raline Shah menyanyikan lagu Lost in Japan sebenarnya adalah menyibukkan diri di tengah kemacetan Jakarta. Namun, videonya malah mirip sebuah video klip dan bikin netizen salah fokus. Seperti kebanyakan komentar dalam postingan Raline Shah, pujian “cantik” dapat ditemukan ketika scroll down kolom komentar. Namun, hal yang cukup kocak adalah komentar dari @haiinaxxx, “Reino kalau dapt inii, baru guwehh salut…#the real princess.”

BACA JUGA: 5 Hal Ini Buktikan Kelas Raline Shah Sekarang Setara dengan Artis Internasional

Lah, kenapa jadi bawa-bawa Reino Barack dan Inces Syahrini, ya warga? Sudah ada #TimSyahreino, #TimLunaMaya, masa iya mau ada #TimRaline juga?