Selama ini, masyarakat hanya mengenal Joe Taslim atau Iko Uwais sebagai aktor Indonesia yang go international. Padahal, Raline Shah juga sedang memprospek kariernya di Hollywood, loh. Bagi Sahabat Boombastis pengikut setia akun instagram Raline Shah pasti sadar aktor yang besar namanya lewat film 5cm tersebut lebih sering berada di Amerika Serikat daripada Indonesia.

Diam-diam, Raline Shah banyak menjalin relasi dengan artis, sutradara, hingga produser di kancah dunia, lho. Tak ayal jika kelasnya sekarang sudah bisa dikatakan setara dengan artis-artis internasional. Enggak percaya? Simak, nih, 5 buktinya.

Hadir di Golden Globes Awards 2018 dan mendapat kesempatan untuk menyapa Rami Malek

Selain aktor yang tergabung dalam film Avengers, Rami Malek merupakan salah satu yang banyak diperbincangkan oleh masyarakat dunia. Hal tersebut berkaitan dengan dirinya yang berhasil membawakan peran Freddie Mercury dalam film Bohemian Rhapsody. Tak sedikit artis dari seluruh dunia yang ingin sekedar berjabat tangan dan ngobrol bersama Rami Malek.

Raline Shah dan Rami Malek di Golden Globes Awards [sumber gambar]
Beruntungnya, Raline Shah mendapat kesempatan langka itu. Ia yang hadir dalam gelaran Golden Globes Awards 2018 beberapa hari lalu membuat momen bersama Rami Malek dan mengunggahnya ke dalam akun instagram pribadinya. Belum tentu aktor Hollywood lain bisa mendapat kesempatan seperti Raline Shah, loh! Kelas banget.

Dekat dengan sutradara dan produser kelas atas

Selama ini, Raline Shah tak hanya memamerkan hubungan pertemanannya dengan aktor dunia, tapi juga sutradara dan produser film. Bradley Cooper dan Brian Grazer adalah salah satunya. Selain namanya naik gara-gara menjadi sutradara film A Star is Born, Bradley Cooper juga pernah mengisi suara karakter di film Avengers, loh!

Raline Shah dan Bradley Cooper x Brian Grazer [sumber gambar]
Belum lagi Brian Grazer adalah produser film-film besar. Pernah nonton The Da Vinci Code atau Inferno? Brian Grazer lah pria di balik suksesnya dua sinema tersebut. Psst, diam-diam Raline Shah sudah mendekati sosok-sosok di belakang layar, nih. Kira-kira kapan bekerja barengnya, ya?

Telah kenal lama dengan Michelle Yeoh pemeran ibu yang ikonik di Crazy Rich Asians

Sempat tinggal di Malaysia membuat Raline Shah banyak dikenal di Negeri Jiran—yang juga berimbas pada pertemanannya dengan Henry Golding, pemeran utama dalam film Crazy Rich Asians. Raline Shah bahkan menjadi satu-satunya artis Indonesia yang menghadiri gala premiere film tersebut di Hollywood.

Raline Shah dan Michelle Yeoh sudah kenal lama [sumber gambar]
Netizen pun menjadi super iri melihat keakraban Raline Shah dan Henry Golding yang diunggahnya ke akun instagram pribadi. Selain itu, Raline Shah juga mengunggah foto bersama Michelle Yeoh, pemeran ibu dari Henry Golding dalam film tersebut. Rupanya, Raline Shah telah kenal lama dengan aktor legendaris itu. Tak berhenti sampai di situ, Raline juga mengunggah fotonya bersama Gemma Chan, aktor China-Inggris yang memerankan Astrid Leong.

Selfie seperti sahabat dekat dengan Anna Kendrick, Lady Gaga, dan Blake Lively

Bukan hanya sekali Raline Shah diundang ke gala premiere film Hollywood. Ia datang ketika A Star is Born pertama kali ditayangkan, juga ketika A Simple Favor sedang gala premiere. Alhasil, di sana ia bertemu dengan aktor-aktor kelas atas seperti Anna Kendrick, Lady Gaga, juga Blake Lively.

Raline Shah dan Anna Kendrick x Lady Gaga x Blake Lively [sumber gambar]
Bayangkan saja, aktor Hollywood yang menghirup udara dalam satu lokasi saja jarang bisa foto selfie bersama 3 sosok tersebut. Raline Shah tak lupa menunjukkan keakrabannya bersama Anna Kendrick, Lady Gaga, dan Blake Lively. Bikin iri!

Bersahabat dengan Seungri Bigbang yang membuka kanal ke banyak orang

Para fans K-Pop pasti sudah hafal bagaimana Seungri Bigbang memiliki banyak sekali relasi di seluruh dunia. Ia bukan hanya menekuni profesinya sebagai penyanyi, tetapi juga pebisnis. Ditambah lagi kedekatannya dengan Raline Shah yang bisa dibilang cukup intim bagi seorang idol K-Pop.

Raline Shah dan Seungri Bigbang [sumber gambar]
Selain Seungri, Raline Shah juga dekat dengan seluruh anggota boy group Bigbang dan sempat diundang beberapa kali untuk datang ke konser mereka. Penyanyi sekelas Agnez Mo saja jarang banget, loh, berinterkasi dengan idol K-Pop. Raline Shah yang tak pernah ketahuan menyanyi malah mendahuluinya.

BACA JUGA: Demi Mendalami Karakter Kelas Menengah ke Bawah, Raline Shah Rela Lakukan 4 Hal Ini

Relasi yang cukup banyak dibuat oleh Raline Shah membuat dirinya cocok bergaul di mana saja. Selain kenal banyak orang, Raline juga sudah memulai debut filmnya di luar negeri—kali ini di Malaysia. Entah projek apa yang tengah Raline Shah persiapkan dengan koleganya di penjuru negeri, tetapi para fans akan setia menunggu dan mendukung kariernya.