Kalau disuruh menggambarkan kasus Audrey, mungkin sebuah letusan gunung cocok untuk jadi perumpamaannya. Hal ini bukanlah tanpa alasan, pasalnya kasus pengeroyokan yang menimpanya memang pilu. Bisanya-biasanya dara yang masih duduk bangku Sekolah Menengah Umum dianiaya hingga harus masuk rumah sakit. Selain itu kabarnya Audrey juga mendapatkan bully yang tidak bisa bilang enteng.

Meski harus rasakan nestapa, tapi bila dilihat perkembangannya kisahnya Audrey ternyata tidak sendiri. Hal ini dibuktikan dari banyak dukungan terus bergelombang kepadanya. Mulai dari pesohor Indonesia sampai olahragawan berikan simpatinya. Bahkan, dari penelusuran penulis petisi keadilan untuk Audrey kini sudah diteken hingga mencapai angka 2,9 juta. Lalu siapa sajakah mereka yang berikan respect kepada kisah Audrey? Simak ulasan berikut untuk mengetahuinya.

Pesepakbola Indonesia di Liga Polandia Egy Maulana Vikri

Aksi Egy di Polandia [Sumber Gambar]
Tidak kalah dengan Kapoor, salah satu pesepakbola Indonesia yang kini berkarier di Eropa juga tunjukkan dukungan terhadap Audrey. Di mana pemuda kerap dijuluki sebagai kelok sembilan ini memberikan simpatinya dengan menyerukan Tagar #JusticeForAudrey. Selain itu, dirinya juga menuliskan dukungan terkait kasus itu yakni “Mau sampai kapan? Usut tuntas,” tulis Egy, dengan dibubuhi emoji pada instan storynya. Egy sendiri kini sedang meniti karier bersama Lechia Gdansk, kesebelasan teratas Liga Polandia.

Hotman Paris sang pengacara kondang seantero Indonesia

Masih terkait dukungan kepada Audrey, baru-baru ini lewat sosial media pribadinya Hotman Paris sang pengacara kondang juga berikan dukungannya. Pria yang kerap tampil glamour ini malah sampai menyeru kepada para capres, untuk segera bertindak tegas atas tragedi tersebut. Selain itu lewat akun YouTube, Hotman Paris juga membuat video mengulas tentang aspek hukum tentang kasus dara asal yang diketahui asal Pontianak tersebut. Kini video yang dibuatnya tersebut telah ditonton oleh 497 ribu penonton.

Kapolda Kalimantan Barat ikut berikan simpatinya

Pak Kapolda Menjenguk Audry [Sumber Gambar]
Selain nama-nama tadi, Kapolda Kalimantan Barat yakni Irjen Pol Didi Haryono juga berikan dukungan kepada Audrey (korban pengeroyokan). Dilansir Boombastis dari koran Jawa Pos yang terbit pada Kamis 11 April 2019, terlihat pria 57 tahun itu langsung datang menjenguk korban di rumah sakit, dan berjanji akan mengusut tuntas kasus yang menjadi atensi masyarakat tersebut. Pergerakan yang bisa dikatakan positif, lantaran bisa membuat kasus ini tidak abu-abu lagi serta para pelakunya bisa mendapatkan hukuman yang setimpal.

Mantan ketua MK juga berikan dukungannya kepada Audrey

Komentar Mahfud MD [Sumber Gambar]
Setali tiga uang dengan nama-nama tadi, mantan ketua Mahkamah Konstitusi yaitu Mahfud MD juga memberikan simpatinya. Di mana tokoh politik 65 tahun ini memberikan dukungannya lewat media Twitter. Di sana Mahfud berujar kalau polisi sudah bertindak dan proses hukum harus dijalani dengan sabar agar tidak salah sasaran. Lewat tweetnya, beliau juga berseru kalau penegakan hukum harus dilakukan dengan tegas supaya negara dianggap baik. Semoga dukungan-dukungan dari banyak pihak ini bisa memperkuat Audrey untuk bangkit.

BACA JUGA: Viral Penganiayaan Siswa SMP di Pontianak, Ini Cara Supaya Tak Ada Audrey Lainnya

Beberapa nama tadi adalah sedikit contoh publik figur dalam dan luar negeri memberikan dukungan kepada kasus Audry. Lebih dari itu masih banyak lagi yang juga berikan simpatinya. Mulai dari YouTuber, Selebgram, sampai beberapa artis muda dan tua. Seperti Ari Untung, Jefri Nichol, Stefan William, Iqbaal Ramadhan, dan masih banyak lagi. Besar harapan dengan support positif bisa membuat Audry segera bangkit.