Bukan sebuah rahasia lagi selain aktor lapangan hijau, Cristiano Ronaldo juga terkenal sebagai atlet yang gemar koleksi mobil-mobil mewah. Hal ini dapat dibuktikan dengan barisan kendaraan roda empat mewah yang berjajar di garasinya. Mulai dari jenis Lamborghini, Audi, Aston Martin, sampai Bentley GT Speed. Berkat kebiasaan tersebut baru-baru ini punggawa Juventus ini, dikabarkan menjadi pembeli mobil termahal sejagat Bugatti La Voiture Noire.

Meski langsung buru-buru dibantah juru bicara CR7, namun bila benar membelinya tentu merupakan sebuah hal fantastis untuknya. Selain harus merogoh kocek dalam, dirinya juga akan mendapatkan kendaraan roda empat yang super. Apalagi seri ini adalah yang paling istimewa dari produk Bugatti lainnya. Lalu seperti apakah hebatnya Bugatti La Voiture Noire sampai-sampai dilabeli mahal se-jagat?

Mobil reinkarnasi yang harus ditembus dengan mahar tinggi

Seperti halnya pabrikan-pabrikan kendaraan top yang kerap terinspirasi mobil seri lamannya dalam membuat hypercar terbaru. Kabarnya Bugatti La Voiture Noire ini juga merupakan jelmaan dari mobil Bugatti edisi sebelumnya. Dilansir Boombastis dari Solopos.com, menurut laporan mereka kendaraan tersebut merupakan reinkarnasi dari mobil legendaries terbaik Bugatti yang hadir pada 1930-an yaitu Bugatti Type 57SC Atlantic.

Penamapakan Bugatti Type 57SC Atlantic [Sumber Gambar]
Berkat kondisi tersebut, tidak ayal mereka yang ingin memilikinya harus menyiapkan mahar super besar. Di mana juga bernama ‘si hitam’ ini dibandrol dengan harga sekitar 16,7 juta Euro, atau setara 267,4 Miliar Rupiah. Angka besar yang juga bisa membuat kalian mendapatkan lusinan Ducati Monster 1200 R Red/Black atau Toyota Alpard Hybrid.

Desainnya kendaraan dibuat sangat futuristik

Walaupun menjadi kendaraan mahal yang pembuatannya terinspirasi kendaraan lawas, namun Bugatti La Voiture Noire tidaklah hadir dengan penampakan yang biasa-biasa saja. Bahkan dalam mendesainnya melibatkan para desainer dan insinyur Bugatti terbaik. Hal tersebut menjadikan kendaraan satu ini tampil futuristik, sporty, dengan lekuk yang aerodinamis.

Lekuk tubuh Bugatti La Voiture Noire [Sumber Gambar]
Tidak hanya berhenti disitu, Bugatti yang pertama kali diperkenalkan dalam ajang Geneva International Motor Show 2019 juga mempunyai bodi terbuat dari carbon hasil kerajinan tangan. Lalu, menurut Autonetmagz.com, dibuat dengan panel gap super minim, bahkan antara bumper depan dan bodi saja tidak terlihat ada sambungan. Berkat hal-hal tersebut membuatnya memiliki tampilan yang gagah, layaknya kendaraan balap di film-film animasi.

Mempunyai mesin yang buatnya bisa menjadi raja jalanan

Selain mempunyai tampil yang bagus, kendaraan ini juga gahar kalau kita berbicara tentang mesinnya. Malahan, sangat mungkin membuat ‘penunggangnya’ menjadi raja jalanan. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, sebab jika kalian mengintip dapur pacunya akan ditemui mesin 8.000 cc 16 silinder yang menjanjikan tenaga 1.479 daya kuda (dk) dan torsi maksimum 1.600 Nm. Tidak berhenti disitu saja, Bugatti ini juga mampu melesat dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 2,4 detik.

Bugatti La Voiture Noire dari belakang [Sumber Gambar]
Hadirnya enam selongsong knalpot pada bagian belakang juga membuatnya memiliki pembakaran yang baik. Alhasil, berkat keunggulan mesin seperti itu dan ditambah pembakaran yang baik menjadikannya dapat melaju di lintasan lurus dengan kecepatan hingga 4.00 km per jam. Sebuah kelebihan yang bisa dibilang tidak akan bisa digunakan di jalan-jalan Jakarta yang macet.

BACA JUGA: 4 Mobil Mewah Conor McGregor Ini Bisa Membuatmu Langsung Terlihat Miskin

Berkaca dari hal-hal positif tadi, tentu bukan sebuah sesuatu yang mengejutkan kalau kendaraan ini dibandrol dengan mahal. Apalagi kabarnya menjadi masterpiece dari Bugatti setelah beberapa tahun luncurkan mobil-mobil hebatnya.