Sudah menjadi rahasia umum kalau sebagai pesepakbola kelas wahit Cristiano Ronaldo amatlah dekat dengan rekor. Seperti anak ayam dengan induknya, hal tersebut seperti mengikutinya ketika bermain di mana saja. Konsistensi Bintang Portugal tersebut dalam menciptakan atau memecahkan rekor agaknya semakin membuktikan kalau ia adalah yang terbaik meski tanpa gelar individu Ballon D’Or atau lainnya.

Selain itu juga memperlihatkan kalau kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil. Dan bersama Messi, ia juga sangat layak menjadi salah satu pesepakbola terbesar dalam abad ini. Nah, berkaca dari fakta tersebut Boombastis akan mencoba membongkar apa saja rekor yang telah dipecahkan bintang baru klub Raksasa Italia tersebut. Rekor apakah yang diciptakan CR7 dalam kurun waktu 2018 ini? temukan jawabannya di ulasan berikut ini.

Menjadi pemain tertua yang pernah mencetak hattrick di Piala Dunia

Aksi Ronaldo vs Spanyol [Sumber Gambar]
Tua-tua keladi agaknya menjadi hal yang pantas disematkan kepadanya di Piala Dunia 2018 lalu. Hal ini bukanlah tanpa sebab, pasalnya pada usia menginjak kepala tiga (baca:33 tahun) sebuah rekor epic mampu diciptakannya. Ketika tiga golnya ke gawang Spanyol di laga pembuka grup B menjadikan, mantan Real Madrid menjadi pemain tertua mampu mencetak hattrick di ajang tersebut. Hebatnya lagi, gol-gol CR7 juga tergolong unik lantaran diciptakannya lewat bola mati dan kondisi saat open play.

Pesepakbola yang sudah menorehkan 9 gol beruntun di turnamen Internasional

Ronaldo membidik gawang lawan [Sumber Gambar]
Selain rekor tadi, kiprahnya di Piala Dunia 2018 juga hasilkan sebuah catatan yang kemungkinan besar tidak semua orang bisa menciptakannya. Bahkan untuk mendekatinya diperlukan sebuah kerja yang tidak mudah. Rekor yang dimaksud ini adalah, sebagai pesepakbola ia sudah menorehkan sembilan gol beruntun di turnamen internasional berbeda. Dan gol ke gawang David De Gea menjadi torehannya ke sembilan. Sebelumnya, pria Portugal ini mengoleksi gol di, Piala Eropa 2004, Piala Dunia 2006, Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2012, Piala Dunia 2014, Piala Dunia 2016, Piala Konfederasi 2017, dan Piala Dunia 2018.

Menjadi top skore Eropa level Timnas

CR7 Mengelabuhi lawan [Sumber Gambar]
Masih terkait Rekor Cristiano Ronaldo. Saat ini pria 33 tahun tersebut juga menjadi raja gol-nya Benua Biru untuk level Timnas. Torehan 85 golnya selama berlaga di pertandingan Internasional, membuat ayah Ronaldo Junior ini unggul atas top skore Eropa sebelumnya Ferenc Puskas. Kepastian label tersebut didapatkannya lewat empat golnya ditorehkan pada Piala Dunia 2018 lalu. Sedangkan untuk level dunia, ia terpaut 24 gol dari mantan penyeranng Iran Ali Dai yang kini telah membubuhkan 104 gol internasional.

Merupakan pesepakbola mahal dengan usia tua

Cristiano [Sumber Gambar]
Rekor lain yang juga dicatatkan oleh pemain identik nomor tujuh ini adalah, saat ini dirinya menjadi pemain tua dengan bandrol gila-gilaan. Dilansir Boombastis.com dari CNNIndonsia, nilai transfernya yang menyentuh angka 105 juta (sekitar Rp2 triliun) dari Real Madrid ke Juventus, membuatnya memegang rekor sebagai pemain termahal di atas usia 30 tahun. Hal ini sedikit membuktikan kalau Bintang Portugal sekarang merupakan pemain mempunyai nilai mahal di bursa transfer.

BACA JUGA: Buat Catatan Bagus, Inilah Rekor Lionel Messi yang Susah Ditandingi Cristiano Ronaldo

Begitulah sobat Boombastis beberapa rekor CR7 hebat bukan? Terlepas dari capaian menawan tersebut agaknya semakin terbukti kalau setiap kerja keras selalu berbuah manis. Untuk kalian-kalian ingin menjadi pesepakbola hebat agaknya wajib meniru etos kerja dan attitude mantan pemain Manchester United tersebut