Sebagai salah satu olahraga yang punya turnamen berhadiah besar, bukan sebuah hal mengejutkan kalau banyak aktor bulutangkis menjadi tajir. Apalagi dalam perkembangannya mereka (pebulutangkis) juga acap kali ketiban bonus tambahan. Berangkat dari kondisi tersebut, pastinya menjadi kewajaran kalau pebulutangkis-pebulutangkis tanah air kini memiliki tunggangan mahal.

Tidak hanya memiliki harga mahal, pada umumnya juga terlihat mewah dengan jenis kendaraan asal pabrikan luar negeri. Mulai dari BNW, Range Rover, hingga Ford Mustang. Lalu seperti apakah penampakan kendaraan-kendaraan para pesohor lapangan bulutangkis itu? Mari bersama simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya.

Liliyana dan Tontowi sama-sama lengkapi garasi dengan mobil mahal

Liliayana dengan mobilnya [Sumber Gambar]
Kalau dilihat garasi mobil kedua pasangan ini, seperti kalimat ugal-ugalan layak disematkan kepada mereka. Hal ini tentu bukanlah tanpa alasan, pasalnya di tempat tersebut kendaraan mereka sangar abiz. Bahkan merupakan buatan luar negeri yang untuk membelinya perlu merogoh banyak kocek. Di mana kendaraan Tantowi yang berjenis BMW 5281 ditafsir mempunyai harga sebesar 998 juta. Lalu Butet dengan Range Rover Evoque mempunyai harga sebesar 1,4 miliar.

Mobil Jerman terkenal malah jadi tunggangan Jojo

Jojo dengan BMW [Sumber Gambar]
Selain sosok tadi, Jonatan Christie atau sering dipanggil Jojo juga menjadi atlet bulutangkis yang punya kendaraan mewah. Sama dengan Owie tadi, pemuda 21 tahun ini juga memilih kendaraan produk Jerman yang menjadi tunggangannya. Usut punya usut, seperti dikutip dari laman GridOto.com Jojo memilih BMW X1 E84 keluaran tahun 2010-2015 menjadi tunggangannya. Dari penelusuran yang dilakukan oleh penulis, kendaraan roda empat peraih emas Asian Games 2018 itu ditafsir memiliki harga mencapai ratusan juta yakni Rp 350 sampai 450 Jutaan. Jumlah sepertinya kecil untuk pundi-pundi uang Jojo yang besar.

Mustang menjadi kendaraan pebulutangkis tengil, Kevin Sanjaya

Mustang Kevin Sanjaya [Sumber Gambar]
Seperti nama-nama tadi, pasangan Marcus Gideon yakni Kevin Sanjaya juga punya tunggangan memiliki harga ‘gila’. Kendaraan roda empat Kevin sendiri merupakan Mustang seri Ecoboost dengan tipe GT 5.0. Sebagai salah satu mobil mewah di dunia, selain mempunyai power kecepatan yang bagus, tunggangan pebulutangkis ini juga dibandrol dengan angka miliaran. Dilansir Boombastis dari Detik.com, ditaksir memiliki harga mencapai 1,2 miliar. Meski mahal, namun dengan segala kecanggihan mulai mesin sampai interior, membuat siapa saja yang mengendarai akan nyaman.

Legenda Bulutangkis Taufik Hidayat gunakan mobil mewah asal Jerman

Kendaraan roda empat Taufik [Sumber Gambar]
Sosok jagat bulutangkis lain yang punya kendaraan memiliki bandrol mahal adalah Taufik Hidayat. Sang Legenda tunggal putra tersebut memilih mobil mewah asal Jerman jadi tunggangannya. Di mana menantu Agung Gumelar ini menggunakan mobil BMW M Series. Kendaraan roda empat yang beberapa waktu lalu sempat menghiasi akun Instagram peraih medali emas Olimpiade ini. Seperti kendaraan-kendaraan tadi, mobil Taufik tersebut ditafsir punya bandrol mencapai angka 1,7 miliar. Angka yang lumayan membuat kantong kita-kita pada jebol ya sobat.

BACA JUGA: Setara Mobil-mobil Mewah, 5 Barang Bekas Atlet Ini Dilelang dengan Harga Edan-edanan

Begitulah sobat Boombastis, beberapa mobil mewah insan bulutangkis Indonesia. Kendaraan-kendaraan tadi adalah sedikit bukti, kalau sebuah kerja keras tidak akan mengkhianati hasil. Selain punya tunggangan mewah, mereka juga bisa dikatakan hidup dengan bergelimang harta. Jadi, untuk kalian masih malas-malasan segera bangkit dan bekerja kerasnya.