Categories: Tips

Bripda Nina, Anggota Gegana Cantik Brimob Polda Aceh

Setelah banayaknya pemberitaan terkait perempuan-perempuan  cantik yang melakoni pekerjaan-pekerjaan “berat”, mulai dari penjual gethuk, tukang tambal ban, lurah hingga polisi-polisi cantik. Kini mari kita mengenal lagi sosok polisi cantik yang melakoni perannya sebagai anggota Gegana Brimob Polda Aceh.

Gegana merupakan pasukan khusus yang memiliki kemampuan spesial seperti antiteror dan penjinak bom. Perempuan cantik itu adalah Bripda Nina Octoviana yang tetap mengenakan jilbabnya kala bertugas dan berseragam serba hitam berpenutup wajah dan memakai hel baja, serta menenteng senapan mesin jenis Steyr AUG ia tampak gagah namun tetep anggun sebagai wanita.

Bripda Nina Oktoviana

Bripda Nina yang berusia 21 tahun ini merupakan satu-satunya perempuan yang mengikuti latihan antiteror. Bersama anggota Brimob pria lainnya dan Prajurit Rider 112, ia terlihat tak kalah semangat mengikuti latihan antiteror yang digelar pada Jumat, 30 Januari 2015.

Bripda Nina ketika berlatih bersama rekan-rekannya anggota Gegana

Disinggung mengenai jilbab yang ia gunakan selama bertugas, ia menyebut jilbabnya tak ribet dan tak mengganggu, justru ia merasa tampil lebih rapi. Perempuan cantik kelahiran Aceh Besar, 24 Oktober 1993, ini telah bergabung dengan Brimob sejak tujuh bulan lalu.

Bripda Nina memilih menjadi pasukan Brimob pada Juli 2014 setelah selesai masa pendidikan sekolah Polisi Wanita Ciputat angkatan 42 tahun 2013 lalu. Di Brimob, ia lantas bergabung dengan Gegana.

Perempuan yang mengaku pilihannya didukung orang tuanya ini merasa bangga menjadi anggota Gegana, pasalnya sekalipun ia belum pernah terjun langsung ke lapangan, namun ia mendapatkan pelatihan dan kemampuan khusus seperti Perlawanan Teror (Wanteror) yang hanya dimiliki pasukan Brimob.

“Ilmu Wanteror itu sangat menarik dan menantang bagi saya karena tidak didapat di polisi umum,” kata Bripda Nina, Minggu (1/2/2015) seperti dilansir dari detikdotcom.

 

Share
Published by
venny

Recent Posts

Buat Video Penistaan Agama, Tiktoker Galih Loss Ditangkap

Media sosial kini menjadi tempat berbagi cerita dan mencari hiburan, tak heran banyak orang yang…

11 hours ago

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

1 day ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

3 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

5 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

7 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago