Bripda Nina, Anggota Gegana Cantik Brimob Polda Aceh

oleh venny
10:52 AM on Feb 2, 2015

Setelah banayaknya pemberitaan terkait perempuan-perempuan  cantik yang melakoni pekerjaan-pekerjaan “berat”, mulai dari penjual gethuk, tukang tambal ban, lurah hingga polisi-polisi cantik. Kini mari kita mengenal lagi sosok polisi cantik yang melakoni perannya sebagai anggota Gegana Brimob Polda Aceh.

Gegana merupakan pasukan khusus yang memiliki kemampuan spesial seperti antiteror dan penjinak bom. Perempuan cantik itu adalah Bripda Nina Octoviana yang tetap mengenakan jilbabnya kala bertugas dan berseragam serba hitam berpenutup wajah dan memakai hel baja, serta menenteng senapan mesin jenis Steyr AUG ia tampak gagah namun tetep anggun sebagai wanita.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Bripda Nina Oktoviana
Bripda Nina Oktoviana

Bripda Nina yang berusia 21 tahun ini merupakan satu-satunya perempuan yang mengikuti latihan antiteror. Bersama anggota Brimob pria lainnya dan Prajurit Rider 112, ia terlihat tak kalah semangat mengikuti latihan antiteror yang digelar pada Jumat, 30 Januari 2015.

Bripda Nina ketika berlatih bersama rekan-rekannya anggota Gegana
Bripda Nina ketika berlatih bersama rekan-rekannya anggota Gegana

Disinggung mengenai jilbab yang ia gunakan selama bertugas, ia menyebut jilbabnya tak ribet dan tak mengganggu, justru ia merasa tampil lebih rapi. Perempuan cantik kelahiran Aceh Besar, 24 Oktober 1993, ini telah bergabung dengan Brimob sejak tujuh bulan lalu.

Bripda Nina memilih menjadi pasukan Brimob pada Juli 2014 setelah selesai masa pendidikan sekolah Polisi Wanita Ciputat angkatan 42 tahun 2013 lalu. Di Brimob, ia lantas bergabung dengan Gegana.

Perempuan yang mengaku pilihannya didukung orang tuanya ini merasa bangga menjadi anggota Gegana, pasalnya sekalipun ia belum pernah terjun langsung ke lapangan, namun ia mendapatkan pelatihan dan kemampuan khusus seperti Perlawanan Teror (Wanteror) yang hanya dimiliki pasukan Brimob.

“Ilmu Wanteror itu sangat menarik dan menantang bagi saya karena tidak didapat di polisi umum,” kata Bripda Nina, Minggu (1/2/2015) seperti dilansir dari detikdotcom.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis
BACA JUGA