Unik Aneh

4 Fakta Bos Muda Mafia Italia yang Disembah Layaknya Dewa oleh Para Pengikutnya

Italia memang dikenal dengan mafianya yang sangat melegenda. Sebuat saja Cosa Nostra, Camorra, ‘Ndrangheta, dan kelompok lainnya. Jadi bukan hal yang aneh kalau fim-film aksi yang berhubungan dengan mafia, banyak berlatar di Italia. Gak kalah sama Yakuza atau Triad yang juga ada di Asia.

Ngomong-ngomong soal mafia Italia, ada juga kelompok muda yang pemimpinnya yang dipuja selayaknya dewa. Dia adalah Emanuele Sibillo, pentolan gang yang masih belia namun jadi simbol untuk para mafia muda di sana. Bahkan para korbannya pun dipaksa menyembah patungnya. Lalu kenapa bisa begitu? Simak ulasannya di bawah ini.

Gang anak muda yang naik dengan gemilang

Sibillo bisa dibilang sebuah gang yang muda di Italia. Pendirinya adalah Emanuele Sibillo yang waktu itu namanya mulai naik daun ketika umur 15 tahun. Ditangkap oleh polisi, karena beberapa tindakan kriminal seperti kepemilikan senjata api tahun 2011, tidak membuat pemuda itu jera.

Ilustrasi dunia mafia [sumber gambar]
Meskipun sempat mendekam di penjara, ketika keluar dirinya malah merekrut banyak anak muda dari jalanan untu membentuk gang. Akhirnya Sibillo masuk dalam bisnis-bisnis ilegal dan mulai naik daun di italia. Kini mereka punya satu tujuan, menggulingkan gang tua Camorra dari tahtahnya yang telah lama menguasai banyak wilayah.

Sibillo punya ciri khas sendiri yang membuat berbeda

Sebagai salah satu kelompok gang mafia, tentunya Sibillo harus punya ciri khas tersendiri. Alih-alih memakai setelah jas hitam layaknya mafia di film-film, mereka malah memilih memanjangkan jenggot. Dilansir dari laman Vice, penampilan jenggot panjang dipilih karena mereka terinspirasi organisasi jihadis ISIS.

Emanuele Sibillo [sumber gambar]
Meskipun mereka tak ada hubungannya dengan kelompok teroris itu, gang Sibillo memakai gaya jenggot yang sama hanya untuk penanda dengan famili mafia lainnya. Alhasil dengan jenggot panjang itu, orang-orang bakal langsung menyadari ketika melihat mereka ketika melakukan aktivitas mafianya. Sibillo dianggap membawa teror bagi masyarakat, namun di mata para anggotanya dia teladan dalam dunia permafiaan.

Kematian Sibillo yang sangat muda

Karir Sibillo memang melesat sangat cepat, namun sayang hal itu tidak sejalan dengan usianya. Ya, sempat mencapai kesuksesan dalam dunia permafiaan, dirinya harus meregang nyawa di usia 19 tahun. Dilansir dari laman Vice, kematian si bos mafia muda ini karena terlibat dalam peperangan antar gang.

Ilustrasi perkelahian gang [sumber gambar]
Dalam pertikaian itu sendiri setidaknya ada 40 orang yang tewas dan salah satunya adalah Emanuele Sibillo sendiri. Dirinya terjebak di sebuah jalan yang sempit dan tak bisa melarikan diri. Alhasil pihak musuh pun menembaknya berkali-kali untuk memastikan kekalahan pihak Sibillo. Sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya sudah tak tertolong lagi.

Kini disembah oleh pengikutnya

Sejak kematian dari pemimpin gang muda itu, Sibillo justru makin dipuja oleh para anggotanya. Dia anggap simbol perlawanan terhadap sistem atau orang-orang kuat yang berkuasa di Italia. Patung Emanuele Sibillo banyak ditemukan saat dilakukan penangkapan gang. Hal itu jadi salah satu bukti bagaimana dihormatinya sosok itu.

Patung Sibillo [sumber gambar]
Dilansir dari laman Vice, bahkan para pengikut jalan kekerasan Sibillo ini sering meminta para pengusaha untuk menyembah patung mendiang ketua gang itu setelah merampas uang mereka. Dia seolah jadi martir bagi gang muda Italia saat ini, kisah kematiannya bukannya bikin kekerasan gang reda malah membabi buta.

BACA JUGA: 5 Fakta Anton Medan si Mantan Mafia Legendaris yang Insaf, Bahkan Bangun Masjid dan Pesantren

Sibillo mungkin menjadi simbol yang dipuja banyak orang, namun sayang dalam konotasi yang negatif. Kejahatan gang sejatinya hal yang sangat merugikan bagi masyarakat. Premanisme, mafia, dan segala perkumpulan untuk tindak kejahatan meski ditindak secara hukum.

Share
Published by
Arief

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

1 day ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago