in

Tak Banyak yang Tahu Ternyata Ronaldo Hafal Surat di Al-Quran, Bukti CR7 Kagumi Islam

Sebagai seorang bintang sepak bola Cristiano Ronaldo bisa dikatakan tidak henti-hentinya membuat kejutan di olahraga ini. Mulai memenangkan trofi Liga Champion 3 kali beruntun sampai catatan beberapa rekor gol yang fantastis. Dirinya pun juga terkenal sebagai sosok yang baik serta kerap mendonasikan hartanya untuk sesama. Dari banyaknya hal positif  di diri Ronaldo, kemampuannya dalam menghafal salah satu surat di Al Qur’an merupakan yang paling bombastis.

Kedekatan Ronaldo dengan islam sendiri, dimulai dari kebiasaannya mendengarkan rekan satu timnya Mezut Ozil yang kerap melantukan ayat-ayat Al Qur’an. Dikutip laman Marca, bahkan ia merasa yakin Real Madrid akan menang  jika sebelum pertandingan Ozil membaca Al-Qur’an. Lalu surat apakah yang sudah dihafal bintang Portugal ini? Untuk mengetahuinya simak ulasan berikut.

Cristiano Ronaldo hafal surat pembuka di Al Qur’an

Ronaldo menerima hadiah [Sumber Gambar]
Bukan rahasia lagi apabila sebagai pesepakbola non-muslim Ronaldo begitu mengagumi Al Qur’an. Bahkan, ia kerap menunggu rekannya Mezut Ozil selesai sholat untuk bisa mendengarkan beberapa lantunan ayat di kitab suci orang islam tersebut. Kebiasaannya itu pun akhirnya membuat mantan pemain Manchester United ini hafal salah satu surat di Al Qur’an. Melansir dari laman Liputan 6, surat yang sudah lancar dibaca oleh bintang Portugal tersebut adalah Al-Fatihah. Sebagai umat islam kita patut bangga dan takjub dengan aksi Ronaldo tersebut.

Peran besar Ozil di balik kedekatan Ronaldo dengan Islam

Mezut Ozil dan Ronaldo [Sumber Gambar]

Seperti yang sudah diungkap di ulasan tadi, Mezut Ozil bisa dibilang adalah sumber dari kedekatan pria 33 tahun itu dengan Islam. Malahan diketahui pemain asal Jerman tersebutlah yang menjadi sanksi dari hafalnya punggawa Juventus itu saat membaca salah satu surat  d kitab suci orang islam tersebut. Melansir laman Marca yang dikutip dari VOAIslamtv, Ozil memberi kesaksian bahwa Cristiano Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah, dan juga telah menguasai surat Al-Fatihah. Menurut Crist dengan melantukan atau mendengarkan ayat-ayat suci Al Qur’an pemenang Liga Champion 5 kali ini mengaku merasa damai dan hatinya sejuk.

Cristiano Ronaldo ternyata ingin diajarkan untuk berwudhu

Ronaldo bermain untuk Real Madrid [Sumber Gambar]
Selain beberapa hal tadi, kecintaannya terhadap surat di Al Qur’an juga membuat bintang Portugal ini ingin mempelajari islam lebih dalam lagi. Masih dilansir laman yang sama yakni VOAIslamtv, rupanya setelah bisa hafal Al-Fatihah, ia pernah berujar ingin diajarkan wudhu. Meski kini belum jelas apakah sudah melakukan hal tersebut atau tidak, namun kondisi tersebut sedikit menjadi gambaran bila ajaran islam kini sudah sedikit merasuk di hati mantan pemain Sporting Lisbon ini.

Kerap memberikan dukungan terhadap negara-negara islam

Ronaldo membantu Palestina [Sumber Gambar]
Kedekatan Ronaldo dengan islam ternyata juga berimbas dengan kerapnya ia memberikan bantuan terhadap negara-negara mayoritas muslim. Seperti beberapa waktu yang lalu, pria asal Portugal ini mendonasikan sepatu emasnya untuk korban di Gaza. Tidak hanya itu, ia juga pernah menolak membintangi produk kemasan yang notabene perusahaannya ada di Israel. Dukungannya semacam itu merupakan bentuk penolakannya terhadap peperangan yang terjadi negara Palestina. Selain negara tersebut, CR7 juga sempat memberikan bantun untuk pengungsi Rohingya dan kejadian Tsunami di Indonesia.

Melihat apa yang dilakukan Ronaldo di ulasan ini pastinya merupakan sebuah fenomena yang bombastis. Namun lebih dari itu, hal tersebut sedikit menjadi bukti bila keindahan Al Qur’an ternyata mampu merasuki banyak orang, tak terkecuali mereka yang memiliki kepercayaan berbeda. Tidak hanya Ronaldo beberapa beberapa tokoh dunia juga ada yang menyukai kitab suci orang islam tersebut.

 

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Jonatan Christie dkk Ditraktir Belanja di Louis Vuitton! Netizen Tebak Ini Sosok yang Bayarin

9 Meme Tentang Asian Games Bikin Ngakak Sampai Perut Mules