#FallingStarChallenge, pose foto tengkurap dengan memamerkan harta benda, kini sedang marak di media sosial, termasuk di Indonesia. Challenge yang bermula dari konglomerat Russia tengah foto terjatuh dari mobil mewahnya ini diikuti oleh banyak orang seluruh penjuru dunia. Selebriti Indonesia juga enggak mau kalah, dong.

Sejauh ini, masih Olla Ramlan, Ayu Dewi, dan Jessica Iskandar saja seleb asli Indonesia yang mengikuti challenge ini di akun instagramnya. Selain itu, ada pula Jamie Chua, sosialita Singapura mantan istri pebisnis Indonesia, Nurdian Cuaca. Keempatnya kompak jatuh dari mobil mewah, tengkurap, dengan barang-barang branded yang tercecer.

Falling stars challenge [sumber gambar]
Maka dari itu, dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan mengulas barang-barang yang tercecer dalam Falling Star Challenge Olla Ramlan, Ayu Dewi, Jessica Iskandar (Jedar), dan Jamie Chua. Kira-kira, barang-barang mewah yang tercecer itu jika ditotal berapa nominalnya, ya? Duh, dari pada Sahabat Boombastis makin penasaran, langsung saja simak detil dari Falling Star Challenge milik Olla Ramlan di bawah ini.

Olla Ramlan Falling Star Challenge [sumber gambar]
Meski terkesan dibuat-buat, Olla Ramlan merupakan selebriti Indonesia pertama yang berani melakukan challenge ini. Falling Star Challenge ini bukan tantangan yang mudah, loh. Di bawah terik matahari Jakarta, kita diharuskan berpose telentang atau tengkurap, dengan outfit super mewah serta barang-barang yang tercecer. Tas seharga Rp10 jutaan diletakkan di jalan dengan sengaja? Sayang banget, bok! Dalam Falling Star Challenge milik Olla Ramlan, Boombastis.com berhasil menganalisis tas yang “tercecer” di sana. Meski ada tiga tas, tetapi penulis hanya berhasil mengidentifikasi dua di antaranya.

Olla Ramlan details Falling Star Challenge [sumber gambar]
Pertama, mencolok sekali dari warna dan pattern yang khas, merah, hijau, dan hitam, yaitu brand Gucci dari Italia. Olla Ramlan dikenal sebagai salah satu selebriti yang memiliki banyak koleksi tas, termasuk Gucci, Hermes, Louis Vuitton, dan Chanel. Namun, untuk Falling Star Challenge ia hanya mengeluarkan tas Gucci “Ophidia GG medium top handle bag” dan Hermes “Lindy bag in matte pelouse crocodile, 30 cm,” yang sudah langka sekarang. Meskipun hanya berfungsi menyimpan lipstick dan handphone Olla, tas Gucci miliknya dibanderol harga Rp31 jutaan. Sedangkan Hermes-nya mencapai Rp500 jutaan!

Ayu Dewi Falling Star Challenge [sumber gambar]
Tak kalah dari Olla Ramlan, Ayu Dewi juga melakukan hal serupa. Namun, ada satu hal yang patut diapresiasi dari Falling Star Challenge milik presenter kocak ini. Ia menuliskan caption dalam postingan instagram bahwa tantangan ini sangat berbahaya, karena harus tiduran di jalan. Sehingga, ia menghimbau, jika tidak ada orang yang bisa membantu jangan coba-coba lakukan Falling Star Challenge. Jika Olla Ramlan memamerkan 3 koleksi tasnya, Ayu Dewi malah memiliki konsep “ibu-ibu ketika membereskan mainan anaknya.” Eitss, tapi jangan salah, mainan yang tercecer dalam Falling Star Challenge Ayu Dewi ini harganya jutaan, bok!

Ayu Dewi details Falling Star Challenge [sumber gambar]
Bernama L.O.L Surprise, boneka dalam balutan bola yang tak diketahui isinya sampai pembeli membukanya ini menjadi buruan anak-anak di Indonesia. Apalagi, setelah YouTuber Ria Ricis membuat review di kanalnya. Harga satu mainan L.O.L Surprise yang dipegang Ayu Dewi bisa mencapai Rp1 jutaan. Sedangkan yang kecil-kecil dibanderol harga 200 hingga 500 ribuan. Bisa dihitung sendiri saja ada berapa mainan yang tercecer dalam Falling Star Challenge Ayu Dewi~

Jessica Iskandar Falling Star Challenge [sumber gambar]
Di mana ada challenge yang sedang viral, pasti ada Jedar. Bisa dibilang, Jedar adalah selebriti Indonesia terniat dalam melakukan Falling Star Challenge ini. Ia mengeluarkan beberapa koleksi tasnya, ditambah dengan barang printilan berupa headphone, make up, serta tak ketinggalan, promosi roti @babyelbakery. Sayang sekali, Boombastis.com hanya dapat mengidentifikasi dua tas tangan dan sepatu boots-nya.

Jessica Iskandar details Falling Star Challenge [sumber gambar]
Padahal, jika ditambah dengan harga JEDAR cosmetics, kacamata, dan sepatunya, entah berapa harga barang-barangnya yang tercecer. Meskipun begitu, nominal harga 3 barangnya saja sudah bikin sesak nafas! Jedar mengeluarkan dua koleksi dari Hermès dan Louis Vuitton miliknya. Meskipun tas tersebut seukuran dompet emak-emak, harganya mencapai Rp1 miliar dan Rp87 jutaan. Baru dua tas, lho itu. Belum lagi ditambah sepatu boots dari Stuart Weitzman yang dibanderol harga Rp12 juta.

Jamie Chua Falling Star Challenge [sumber gambar]
Memiliki predikat sosialita terkaya di Singapura membuat Jamie Chua sudah biasa memperlihatkan barang-barang mewahnya. Dalam sekali pose untuk Falling Star Challenge saja, para pecinta mode sudah bisa melihat brand apa saja yang tercecer di sana. Jika Jedar memiliki konsep warna yang lebih shocking seperi oranye dan biru, Jamie Chua memilih pink. Image pink memang cocok sekali dengan wajahnya yang manis meski sudah berusia 44 tahun.

Jamie Chua details Falling Star Challenge [sumber gambar]
Dalam Falling Star Challenge milik Jamie Chua, ia mengeluarkan dua koleksi Hermès-nya, ditambah dengan sepatu dari desainer Charlotte Olympia. Sudah bisa dipastikan harga tasnya mencapai miliaran rupiah. Padahal tas tersebut enggak lebih besar dari tas ke pasar emak-emak! Total nominal harga barang-barang Jamie Chua di atas belum termasuk parfum Chanel, kamera Fujifilm instax, dan juga make up-nya, loh. Duh, enggak kebayang.

Puyeng juga, ya, melihat koleksi para selebriti yang melakukan Falling Star Challenge ini. Meski terlihat remeh-temeh karena tercecer di jalanan, harganya tetap bikin kita enggak bisa mingkem! Apalah dayaku yang hanya sobat misqueen~