Merupakan sebuah kehormatan sekali saat bisa bertemu dengan Presiden Jokowi, secara orang nomer satu dalam sebuah negara. Tapi tentu orang yang bisa bertemu adalah mereka yang punya posisi penting, misalnya ada kerja sama dengan presiden, orang berprestasi, atau mungkin seperti para youtuber yang jelas sudah terkenal di dunia maya.

Namun, ternyata ada segelintir orang beruntung yang bukan siapa-siapa tapi dapat undangan ke istana negara. Pastinya bahagia sekali dong, hal tersebut bisa menjadi kenangan tersendiri bagi mereka. Siapa kira-kira orang beruntung tersebut? Simak dalam uraian berikut ya!

Gadis Batam yang memakan mangga beserta kulitnya

Yusi Fadila namanya, gadis asal Batam yang mendapat undangan karena viralnya video memakan mangga beserta kulitnya. Yusi mengunggah video tersebut di instagramnya pada 14 Mei 2018 lalu. Meski aksi makan mangga beserta kulitnya itu gagal, ia malah viral di berbagai media sosial. Sehati setelahnya, ia kembali mengupload video makan mangga, yang pintarnya sudah ia kupas.

Yusi diundang ke Istana presiden [Sumber gambar]
Yap, Ternyata, perempuan ini memang baru menekuni hobby mukbang (makan dalam jumlah banyak). Karena hal tersebut Yusi diundang untuk buka bersama Presiden bersama para influencer dan YouTubers Indonesia.

Ariyanto, pemuda yang mencolek Jokowi saat touring ke Sukabumi

Bertemu dengan presiden adalah momen langka, makanya tak heran jika kedatangannya membuat banyak orang bahagia. Itulah yang dilakukan oleh Ariyanto atau sering disapa Bona. Saat melihat rombongan Jokowi dalam touring menggunakan motor Chopper Royal Enfield 350 di Sukabumi, Jawa Barat, 8 April 2018 lalu, Ariyanto nekat mengejar Jokowi dan menyentuhnya. Sontak saja sosoknya yang telanjang dada, nyeker, dan hanya mengenakan celana pendek membuat orang bertanya siapa dirinya, kok bisa lancang menyentuh presiden.

Ariyanto si pencolek Jokowi [Sumber gambar]
Karena itu dia diundang ke Istana presiden, jalan-jalan di dalamnya, serta berfoto di sekitar area istana. Waktu itu, ia memang tak sempat bertemu dengan Jokowi, namun pada kesempatan lain saat Asian Games kemarin, dirinya kembali diundang ke Istana dan bisa bertemu langsung dengan sang presiden.

Pemulung jujur dari Yogyakarta yang kembalikan uang 20 juta

Mencari orang yang jujur memang susah di zaman ini, namun tidak dengan Zubaidi. Ia adalah seorang pemulung asal Yogyakarta yang mengembalikan uang 20 juta temuannya ke polsek. Hal ini memang bukan kali pertama, Zubaidi kerap menemukan uang saat sedang memulung namun selalu dikembalikan karena ia merasa itu bukan haknya.

Pak Zubaidi dan Jokowi [Sumber gambar]
Aksi jujurnya inilah yang mengantarkan ia bisa bertemu dengan Jokowi di Istana negara. Panggilan tersebut atas undangan yang datang kepada dirinya beberapa waktu lalu yang diantarkan langsung oleh diduga pihak Istana Negara. Ia diminta untuk buka bersama presiden pada (30/5/2018) lalu, seperti dilansir dari kumparan.com.

Joni si pemanjat tiang bendera

Kamu tentu tahu seberapa viral dan epicnya tindakan Joni yang memanjat tiang benda pada saat upacara 17 Agustus lalu. Bocah bernama lengkap Yohanes Ande Kala ini ternyata awalnya  berada di posko kesehatan karena sakit perut pada saat upacara bendera. Namun, begitu mendengar tali bendera putus, ia kemudian langsung tergerak untuk memanjat dan menyelamatkan sang saka merah putih.

Joni dan Jokowi [Sumber gambar]
Aksinya itu membawa keberuntungan dan mempertemukan ia dengan sosok berpengaruh seperti Via Vallen, Menpora Imam Nahrawi, serta tak ketinggalan Presiden Jokowi. Di hadapan Jokowi, Joni meminta dua hal yaitu sepeda dan minta dibikinkan rumah. Permintaan tersebut ternyata disanggupi oleh sang presiden.

Sebenarnya bukan hanya 4 orang itu saja, baru-baru ini pak Jokowi juga mengundang Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang mengaku ingin sekali bertemu dengan sosok nomer  Wahid tersebut. Pada hari ini (5/10) impian tersebut akhirnya terwujud, bahagia itu memang sederhana ya ternyata!