Categories: Tips

Nikmati Backpackeran Murah ke 5 Negara ini!

Traveling ala backpacker mulai digandrungi oleh para traveler di seluruh penjuru dunia. Bukan hanya karena dapat berkeliling dunia dan mengunjungi tempat-tempat keren saja yang menjadi alasan untuk traveling, namun minimnya anggaran juga menjadi faktor pendukung dalam melakukan perjalanan.

Baca Juga : 10 Hal Gila Yang Hanya ada di Dubai

Jika kebanyakan orang berpendapat bahwa hanya orang-orang mampu saja yang dapat melakukan traveling keberbagai tempat di belahan dunia maka itu tidak benar. Bagi traveler yang memiliki anggaran minim tidak perlu minder sebab tujuan dari traveling bukanlah mengunjungi tempat-tempat mewah dan menginap di hotel kelas wahid saja. Mulailah berfikir bahwa tujuan traveling adalah melihat dunia dan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Mulai sekarang rencanakanlah perjalanan kalian tanpa terbebani biaya yang mahal, sebab kali ini kami akan mengulas negara mana saja yang paling ramah dengan dana para backpacker. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Turki – Menikmati Perpaduan Budaya Timur dan Barat

Salah satu negara tujuan traveling murah bagi backpacker adalah Turki. Tidak ada yang dapat menandingi negara yang beribu kota di Ankara ini. Turki sendiri adalah sebuah negara besar di kawasan Eurasia yang wilayahnya terbentang luas dari Semenanjung Anatolia di Asia Barat Daya dan daerah Balkan di Eropa Tenggara.

Suasana Kota Istanbul, Turki

Karena lokasi negara ini yang strategis yaitu berada di persilangan dua benua, maka budaya Turki merupakan campuran budaya Timur dan Barat yang unik sehingga dikenal sebagai jembatan antara dua peradaban. Berada di sana akan memberikan pengalaman yang luar biasa berbeda dari negara asal kita. Dan bagi pemburu kuliner, tempat ini dapat menjadi surganya makanan. Makanan disana konon sangat lezat dan terjangkau.
Traveler juga dapat menikmati festival budaya, mengunjungi museum Hagia Sophia dan Gereja Chora, jangan lupa pula untuk mampir ke pasar makanan Grand Bazaar yang merupakan salah satu pameran makanan terbaik di dunia yang memiliki lebih dari 4.000 kedai makanan yang berjajar rapi.

Selanjutnya : 2. Nikaragua – Surga Tersembunyi Bagi Para Backpacker

2. Nikaragua – Surga Tersembunyi Bagi Para Backpacker

Masih asing di telinga para traveler dengan negara satu ini. Memang Nikaragua kurang populer di mata wisatawan dan bukan pula tujuan wisata yang wah. Namun di negara inilah para traveler yang berdana minim bisa menghabiskan waktu liburannya dengan santai. Bukan berarti negara yang berbatasan dengan Honduras ini miskin akan budaya dan tempat wisata lho ya.

Nikaragua memiliki banyak pantai yang indah

Sebenarnya inilah tujuan wisata yang peling sempurna bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman liar dan damai yang bercampur menjadi satu. Tempat-tempat spektakuler yang dapat dikunjungi di negara ini antara lain di Granada melihat bangunan kolonial yang unik dan Laguna de Apoyo, sebuah danau vulkanik yang fantastis di Masaya, berjarak 20 menit berkendara dari Granada. Waktu terbaik mengunjungi negara ini adalah pada bulan Desember hingga Februari, saat itu kondisi di negara ini sedang cerah dengan suhu sekitar 32 derajat.

Selanjutnya : 3. Thailand – Liburan Murah Dengan Fasilitas yang Wah

3. Thailand – Liburan Murah Dengan Fasilitas yang Wah

Hampir sepanjang tahun negara Gajah Putih ini dipenuhi dengan wisatawan mancanegara yang menikmati liburannya. Dari sekian banyak turis yang datang sebagian besarnya adalah para backpacker yang bersenang-senang meski dengan anggaran yang minim. Mereka tidak pernah khawatir kekurangan biaya sebab Thailand dikenal negara yang ramah anggaran bagi backpacker.

Salah satu pantai di kawasan Phuket, Thailand

Tidak hanya makanannya yang terkenal murah namun sambutan dari penduduk lokal yang ramah dibalut dengan budaya yang unik menjadikan liburanmu semakin berkesan. Bayangkan saja dengan anggaran $20 atau sekitar 200 ribu rupiah sehari Anda sudah dapat mekan dengan kenyang, ditambah berkeliling kota hingga mendapatkan penginapan segala. Jika sudah pernah mengunjungi negara ini pasti setuju jika Thailand adalah negara yang sempurna dimana Anda dapat melakukan hal-hal yang lebih tanpa menghabiskan banyak biaya.

Selanjutnya : 4. Peru – Menyambangi Machu Piccu yang Tersohor

4. Peru – Menyambangi Machu Piccu yang Tersohor

Jangan bermimpi dengan biaya yang pas-pasan kalian bisa mengunjungi tempat-tempat mewah berbanderol mahal. Kembali lagi ketujuan awal, manikmati dunia, toh dunia ini luas dan banyak menyimpan surga tersembunyi yang masih luput dari lirikan mata para turis. Ini salah satunya, Peru, sebuah negara di Amerika Selatan yang ramah dengan biaya para turis.

Machu Picchu, Peru

Dapat dikatakan sebagai negara tujuan backpacker yang paling tradisional, karena yang disuguhkan di negara ini adalah keindahan hutan hujan tropis yang luar biasa, reruntuhan bangunan kuno yang melambangkan kebesaran peradaban kuno di daereh itu dan pemandangan menakjubkan dari pantai berpasir putih yang mengkilat. Satu lagi tujuan wajib yang harus dikunjungi traveler, yap betul sekali Machu Picchu, sebuah tempat di wilayah pegunungan yang menjadi sejarah peradaban kuno suku Inca yang sangat terkenal.

Selanjutnya : 5. Sri Lanka – Berkunjung ke Kuil Gua Dambulla

5. Sri Lanka – Berkunjung ke Kuil Gua Dambulla

Negara yang satu ini terkenal dengan komoditas tehnya, Sri Lanka sebuah negara yang terletak di sebelah utara Samudera Hindia di pesisir tenggara India. Kabar gembira bagi para backpacker sebab setiap orang dapat mengunjungi Sri Lanka dan menikmati budaya dan landmark negara ini dengan biaya yang murah dan terjangkau.

Kuil Gua Dambulla, Sri Lanka

Kota traveling paling terkenal di negara yang beribu kotakan Sri Jayewardenepura Kotte ini adalah Colombo. Kota ini dipenuh dengan orang-orang pribumi yang ramah yang menawarkan akomodasi murah berikut dengan makanan dan barang pernak pernik. Saat berada di Sri Lanka jangan lupa mengunjungi Kuil Gua Dambulla, sebuah kuil terbesar di sana, konon suasana di kuil ini menyerupai Candi Borobudur. Silahkan dibuktikan!

Baca Juga :5 Masjid Paling Megah di Seluruh Dunia

Share
Published by
Alfry

Recent Posts

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago