Trending

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih dikenal sebagai Babe Cabita, menghembuskan napas terakhirnya di usia ke-35. Salah satu komika Stand Up Comedy Indonesia ini meninggal dunia pada hari Selasa (9/4) setelah melawan penyakit yang menggerogotinya beberapa bulan belakangan. Berikut ulasan selengkapnya.

Mengidap Anemia Aplastik

Kabar duka diunggah oleh rekan sesama komika sekaligus sahabatnya, Oki Rangga, di akun Instagram pribadinya. Ia menerangkan bahwa Babe meninggal dunia pada pukul 06.38 WIB di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan. Ia mewakili keluarga meminta doa untuk kepulangan Babe.

Makam Babe Cabita [Sumber Gambar]
Sebelum meninggal dunia, Babe diketahui mengidap penyakit anemia aplastik, yaitu sebuah penyakit kelainan darah. Penyakitnya itu diidap Babe sejak Juni 2023 dan telah menjalani pengobatan demi kesembuhannya. Ia menjalani pengobatan pertamanya di Rumah Sakit Siloam Jakarta pada November 2023 lalu.

Sempat Dirawat di Malaysia

Sempat dirawat di RS Siloam Jakarta selama beberapa minggu, Babe kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Sunway Medical Center Kuala Lumpur. Ia menjalani pengobatan sampai Januari 2024. Setelah merasa sembuh, ia diperbolehkan pulang. Satu bulan kemudian, ia pergi ibadah umrah bersama keluarganya. Namun, sepulang dari umrah, kondisi Babe menurun dan kembali dibawa ke Malaysia.

Sempat menjalankan umrah bersama keluarga [Sumber Gambar]
Melihat keadaannya membaik dan merasa sudah lebih sehat, Babe meminta pulang pada Maret 2024. Ia ingin merayakan Lebaran Idulfitri di rumah bersama keluarga. Namun, baru dua hari di rumah, ia dibawa kembali ke Rumah Sakit Mayapada. Sekitar satu minggu dirawat, Babe menghembuskan napas terakhirnya.

Meminta Tidak Diselenggarakan Tahlilan

Babe meninggalkan seorang istri dan dua anaknya, satu lelaki dan satu perempuan. Keluarga besar pun berusaha ikhlas atas kepergiannya karena sudah melakukan segala upaya terbaik untuk kesembuhan Babe, namun takdir berkata lain. Jenazah Babe pun dimakamkan di TPU Cirendeu, Pamulang, Tangerang Selatan.

Babe Cabita saat dirawat di rumah sakit [Sumber Gambar]
Kepada Oki, ia berpesan untuk disampaikan ke keluarganya, meminta untuk tidak diselenggarakan tahlilan setelah kematiannya kelak. Ia tak ingin merepotkan keluarga dan sahabat-sahabatnya. Namun, ia tak bisa melarang jika orang lain ingin menyelenggarakan tahlilan, hanya saja tidak di rumah Babe.

Apa Itu Anemia Aplastik?

Mendiang Babe Cabita dan keluarga [Sumber Gambar]
Sebelum meninggal dunia, Babe mengidap penyakit anemia aplastik. Anemia adalah gangguan darah akibat penurunan jumlah sel darah merah. Keadaan ini menyebabkan terganggunya penyaluran oksigen dan nutrisi ke seluruh sel tubuh. Anemia aplastik adalah salah satu jenis anemia disebabkan oleh tulang sumsum yang gagal memproduksi sel darah baru. Penyakit ini menyebabkan tubuh lebih rentan terhadap infeksi atau pendarahan tak terkontrol. Anemia aplastik sendiri merupakan kondisi yang jarang terjadi dan membutuhkan penanganan medis yang serius.

BACA JUGA: Kuat! 7 Artis Indonesia Ini Berjuang Melawan Penyakit Parah yang Menggerogoti Mereka

Selamat jalan Babe Cabita, kini tidak perlu merasakan sakit lagi. Semoga amal ibadah Babe Cabita diterima oleh Allah SWT dan diampuni segala dosanya. Semoga keluarga dan sahabat yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan.

Share
Published by
H

Recent Posts

Virzha Tiba-Tiba Menikah, Banyak Netizen Salfok dengan Istri yang Begitu Cantik

Patah hati tampaknya tengah dialami para fans juara ketiga Indonesian Idol musim ke-8 sekaligus vokalis…

2 days ago

Fakta Rosmini Pengemis Viral, Tinggal di Jalanan Belasan Tahun hingga Diduga ODGJ

Beberapa waktu lalu, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pengemis karena aksinya yang dianggap meresahkan.…

3 days ago

4 Fakta Timnas Indonesia Masuk Semifinal, Larangan Nobar hingga Kalah dari Uzbekistan

Masyarakat Indonesia sedang berbahagia dan bangga terhadap Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang baru saja menorehkan…

4 days ago

Buat Video Penistaan Agama, Tiktoker Galih Loss Ditangkap

Media sosial kini menjadi tempat berbagi cerita dan mencari hiburan, tak heran banyak orang yang…

5 days ago

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

6 days ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

7 days ago