Categories: Trending

Kisah Artis Cantik India Tinggalkan Duniawi Demi Menjadi Biksu

Saat kamu berada di puncak kesuksesan, pernahkah kamu berfikir untuk meninggalkan semuanya itu? Sanggupkah kamu melupakan semuanya serta melepaskan segala kemewahan yang susah payah kita raih, hasil dari kerja keras selama ini? Rasanya sangat sulit bukan.

Tapi ternyata, masih ada yang bisa melakukan itu. Seperti yang dilansir di daily.bhaskar.com, ada seorang model cantik yang memilih untuk menjadi seorang biksuni disaat dirinya sudah berada di garis kesuksesan. Siapakah dia? Kita cari tahu lebih lanjut yuk.

1. Aktris Cantik Barkha Madan (Memutuskan menjadi biksu)

Barkha Madan adalah seorang model, aktris serta produser film asal India. Perempuan cantik ini berasal dari keluarga tentara dari Punjab dan lahir pada tahun 1974.  Dia ini sering sekali muncul di berbagai acara televisi. Wajahnya cantik dan namanya begitu populer di negaranya tersebut.

Barkha Madan, Yang Memutuskan Menjadi Biksuni – (c) daily.bhaskar.com

Tak hanya cantik, Barkha juga wanita yang cerdas. Dia merupakan lulusan sastra Inggris. Sungguh wanita yang mempesona, model berwajah cantik, cerdas pandai dalam membuat film pula. Rasanya tidak ada lagi kekurangan yang terdapat pada dirinya.

2. Karir Di Dunia Bollywood (Awal karirnya menjadi seorang model)

Barkha mengawali karir di dunia modeling. Dia berhasil menjadi salah satu finalis Miss India pada tahun 1994 bersama finalis lainnya yakni, Aishwarya Rai, Sushmita dan Swetha Menon. Selain itu ia berhasil meraih peringkat kedua Miss Tourism International di Kuala Lumpur pada tahun 1994 juga.

Awal Karirnya Menjadi Seorang Model – (c) daily.bhaskar.com

Setelah itu barulah ia meniti karir di dunia perfilman. Ia langsung memulai debutnya dengan terjun ke layar lebar. Film pertamanya itu berjudul “Khiladiyon Ka Khiladi” yang dirilis pada tahun 1996. Ia beradu akting dengan aktor tampan Akshay Kumar dan aktris cantik rekha Ganesan.

3.  Semakin Sukses (Sangat sukses dan terkenal)

Karirnya semakin sukses di bidang entertainment. Barkha membuat rumah produksi sendiri yang diberi nama “Golden Gate LLC” yang memproduksi film independen. Dia juga sempat membintangi film asing berjudul “Driving Miss Palmen” kerjasama dengan Indo Belanda.

Sangat Sukses Dan Terkenal – (c) daily.bhaskar.com

Namun disaat karirnya sedang melejit, Barkha membuat keputusan yang cukup unik. Dibilang unik karena jarang sekali ada perempuan cantik yang memilih berhenti dalam dunia modeling dan film, kemudian beralih menjadi seorang biksu. Ya, seorang biksu wanita atau sering juga disebut biksuni.

4. Memutuskan Menjadi Seorang Biksu (Kini menjadi biksuni)

Pada November 2012, Barkha memutuskan untuk berhenti dalam dunianya tersebut. Dia memilih untuk menjadi seorang biksuni. Tanggal 4 November tepatnya, ia ditahbiskan di Sera Monastery Je di bawah pengawasan Lama Zopa Rinpoche.

Kini Menjadi Biksuni – (c) daily.bhaskar.com

Tak ada yang menyangka akan keputusannya ini, tapi memang tak ada yang bisa merubah apa yang sudah dijalaninya saat ini. Barkha mengatakan ini adalah keputusan yang paling tepat yang pernah dibuat selama hidupnya. Ia mengaku begitu terkesan dengan ideologi agama Buddha.

5. Namanya Saat ini Ven Gyalten Samsen (Sekarang dikenal dengan nama Ven Gyalten Samsen)

Setelah ditahbiskan dan resmi menjadi seorang biksu, Barkha merubah namanya menjadi Ven Gyalten Samsen. Keputusan ini diambil setelah ia berfikir dengan matang-matang selama beberapa tahun. Ia berfikir apakah yang akan menjadi tujuan hidupnya selain dari ketenaran dan kesuksesan yang dimilikinya saat ini.

Sekarang Dikenal Dengan Nama Gyalten Samsen – (c) daily.bhaskar.com

Jarang sekali ada orang yang berfikir seperti mantan model ini. Ven merasa hidupnya kini lebih baik dan bahagia. Penampilannya pun seperti biksu biasanya, yakni kain berwarna merah yang menyelimuti tubuhnya, sendal jepit serta rambutnya yang tidak lagi panjang, melainkan botak.

Sangat mulia apa yang telah dilakukan oleh Ven. Rela meninggalkan dunia glamornya demi menjadi seorang biksuni. Sesungguhnya, memang udah sepantasnya tujuan hidup semua makhluk di dunia ini adalah kepada Sang Penciptanya. Salut untuk Ven!.

Share
Published by
Rahma Muliani

Recent Posts

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan pembawa acara Ayu Ting Ting. Setelah berpisah…

2 months ago

Pakai Foto Nyeleneh sampai Tak Diusung Partai, Ini Alasan Komeng Maju Nyaleg DPD Jawa Barat

Ada kejadian menghebohkan saat penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diadakan serentak pada 14 Februari 2024 lalu.…

2 months ago

Kronologi Dante Anak Tamara Tyasmara Tewas Diduga di Tangan Pacar Ibunya

Artis Tamara Tyasmara tengah berduka setelah kepergian anak semata wayangnya bersama sang mantan suami, Angger…

2 months ago

Raja Charles III Menderita Kanker Ketika Menjalani Perawatan Masalah Prostat

Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Baru beberapa bulan menjalani perannya sebagai Raja…

3 months ago

Diduga Terlibat Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi

Raffi Ahmad bukan hanya dikenal sebagai artis, tapi juga pengusaha. Kekayaan yang dimilikinya tak main-main,…

3 months ago