Inspirasi

Anthony Ginting, Pahlawan Bulutangkis Indonesia yang Pengorbanannya Bikin Netizen Meneteskan Air Mata

Nama Anthony Ginting banyak disebut-sebut dalam status netizen Indonesia belakangan ini. Pasalnya, pada tanggal 22 Agustus 2018 kemarin, pebulu tangkis berusia 21 tahun telah melakukan pertandingan yang begitu dramatis di ajang Asian Games 2018. Meski kalah dari lawannya Shi Yuqi, tapi masyarakat Indonesia tetap bangga pada perjuangan Ginting yang luar biasa.

Pasalnya, Ginting telah menunjukkan usahanya yang maksimal. Dengan kaki yang tertatih tatih, Ginting tetap memilih untuk maju hingga membuat lawan mainnya merasa simpati. Meski berakhir dengan menelan kekalahan, masyarakat justru dibuat bangga oleh pemuda kelahiran Chimahi ini. Berikut ini merupakan ulasan selengkapnya tentang perjuangan Ginting.

Sudah sering mendapat juara

Antony Ginting saat menjadi juara Daihatsu [sumber foto]
Kekalahan dalam ajang Asian Games 2018 bukan hal yang dipermasalahkan netizen. Sebagai penggemar bulutangkis, banyak masyarakat yang tetap bangga pada Ginting. Hal itu tak lepas dari prestasi Ginting selama ini. Sebelum menjadi wakil Indonesia dalam Asian Games, Ginting sudah pernah menjuarai QF BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015, Badminton Asia Team Championship 2016 dan Korea open 2017.

Tetap berjuang meski kesakitan

Antony Ginting cidera [sumber foto]
Saat bertanding set pertama melawan Yuqi, Ginting sempat mendapat skor unggul 21-14. Performa yang ditampilkan Ginting begitu luar biasa hingga membuat masyarakat optimis bahwa kemenangan akan didapat Indonesia. Namun sayang, di set kedua Ginting harus kalah skor 21-23. Namun setelahnya, Ginting harus beberapa kali berhenti karena mengalami cidera. Bermain sambil menahan rasa sakit, warganet begitu simpati dengan perjuangan Ginting yang sama sekali tak kendur meski telah kepayahan. Melihat pertandingan yang begitu dramatis tersebut, masyarakat begitu bangga sekaligus sedih melihat kondisi Ginting.

Trending topik di Twitter, Ginting diberi dukungan ratusan ribu cuitan netizen

Twitter Anthony Ginting [sumber foto]
Hanya berselang beberapa menit sejak pertandingan Ginting yang dramatis, para netizen baik dari Facebook, Twitter dan Instagram langsung heboh membahas pebulutangkis muda ini. Para netizen menuliskan ungkapan rasa bangga pada Ginting meski atlet tersebut tidak menang. Baru-baru ini, muncul lebih dari 300 ribu cuitan netizen yang dikhususkan untuk memberi dukungan serta mengungkapkan rasa bangga pada Antony Ginting. Netizen juga mendoakan agar Ginting lekas sembuh dan kembali berlaga di lapangan.

Presiden tak peduli dengan kekalahan Ginting

Presiden jenguk Ginting [sumber foto]
Setelah indisen cidera tersebut, Presiden Jokowi langsung menjenguk pemain 21 tahun itu di ruang medis. Menurut Pak Jokowi, Ginting sudah memberikan yang terbaik. Presiden juga minta agar Ginting tidak memikirkan apa pun lagi selain memulihkan kondisinya. Setelah keluar dari ruangan medis, secara khusus Jokowi berpesan pada  Sekretaris Jenderal PBSI agar cidera Ginting tidak sampai mengancam karirnya.

Dalam sebuah pertandingan, menang atau kalah merupakan hal yang biasa. Kejujuran dan semangat juanglah yang paling penting. Dari kisah Ginting dan kekalahannya, kita bisa belajar bahwa ada kalanya seorang atlet justru mendapat penghargaan ketika ia menerima kekalahan.

Share
Published by
Nikmatus Solikha

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

12 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

2 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago