Categories: Tips

Angeline, Gadis Kecil Yang Lama Hilang Ditemukan Tak Bernyawa

Satu bulan lalu seorang gadis asal bali dikabarkan menghilang setelah bermain di depan rumahnya. Banyak pihak yang berusaha mencari namun susah ditemukan. Ada dugaan korban diculik atau menjadi korban perdagangan anak. Banyak pihak yang ikut membantu mencari mulai dari pihak kepolisian hingga kelompok swadaya masyarakat.

Lalu siang ini (10/6) polisi berhasil menemukan korban di belakang rumahnya. Namun dalam keadaan tidak bernyawa. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Hilangnya Angeline yang Menjadi Misteri

Angeline adalah seorang gadis berumur 8 tahun dengan wajah yang manis. Dia dikabarkan hilang sejak Sabtu, 16 Mei 2015 silam. Angeline hilang pada sore hari setelah dia bermain di depan rumahnya. Akibat insiden tersebut, Margareta, ibu angkat Angeline melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.

Angeline Hilang [image source]
Isu ini menjadi sangat viral di media sosial hingga mendapat perhatian khusus dari para petinggi di Indonesia. Banyak orang mencoba menyisir keberadaan Angeline selama hampir sebulan ini, bahkan menyebarkannya ke jejaring sosial seperti Facebook dan Path. Namun tidak ada hasilnya sama sekali. Angeline seperti hilang ditelan bumi tanpa meninggalkan jejak sama sekali.

2. Keseharian Angeline Yang Memilukan

Angeline adalah anak angkat dari Margareta. Dia diadopsi untuk dibesarkan dengan harapan akan mendapatkan kasih sayang. Namun ternyata apa yang dialami oleh Angeline jauh dari harapan. Hampir setiap hari dia mendapatkan perlakukan yang tidak baik dari ibunya. Angeline dipaksa untuk memberikan makan ayam baru akan diberi makan, itu pun bukan makanan yang layak.

Keseharian Angeline Yang Memilukan [imagesource]
Setiap hari Angeline harus berjalan lebih dari 2 kilometer dari sekolah. Dia sering sekali telat karena harus memberi makan hewan-hewan ibunya. Selain itu Angeline selalu nampak lemas di sekolah dan sering tertidur. Pihak sekolah mengetahui keadaan Angeline setelah gadis manis ini akhirnya bercerita. Saat dikonfirmasi, orang tua angkat Angeline bilang jika anaknya bohong saat bercerita. Setelah kejadian ini Angeline dikabarkan menghilang dari rumah.

3. Angeline Ditemukan Tidak Bernyawa di Balakang Kandang Ayam

Setelah lama mencari hingga nyaris sebulan, Polda Bali menemukan keberadaan Angeline yang lama hilang. Gadis cantik itu ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di belakang rumah. Tepatnya di belakang kandang ayam tempat biasanya Angeline memberikan makan ayam karena disuruh ibunya. Saat ditemukan tubuh Angeline sudah membusuk dan ditutup dengan kain sebelum akhirnya dipendam. Selain itu Angeline juga membawa boneka kesayangannya dalam pelukan.

Ruma Angeline diamankan Polisi [image source]
Polisi akhirnya mengevakuasi tubuh Angeline dari dalam tanah. Selanjutnya tubuh Angeline akan segera diautopsi di Rumah Sakit Sanglah Bali. Dugaan sementara dari polisi, Angeline meninggal dunia karena dibunuh oleh seseorang sebelum akhirnya dikubur di belakang kandang ayam.

4. Penyelidikan Diperlebar Untuk Menjaring Tersangka

Penyelidikan akan diperlebar oleh pihak kepolisian. Terutama polisi harus memeriksa ibu angkat Angeline dan juga pekerja di kandang ayam. Hubungan Angeline dengan ibunya sangat tidak harmonis. Tetangga sering mendengar Angeline dimarahi dan dipaksa menuruti semua kemauan ibunya. Selain itu lokasi ditemukannya Angeline juga di dekat rumah. Bahkan di belakang kandang ayam tempat biasanya Angeline dipaksa oleh ibunya.

Rumah Angeline [image source]
Pihak sekolah dan juga Komnas Anak mengutuk kejadian ini. Bahkan meminta pelaku pembunuhan untuk dihukum seberat-beratnya. Menghilangkan nyawa seorang anak kecil yang tidak berdosa adalah tindakan tidak manusiawi.

Semoga Angeline bisa meninggal dengan tenang. Dan siapa pun pelakunya dapat ditemukan dan diganjar dengan hukuman yang sangat berat.

Share
Published by
Adi Nugroho

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

1 day ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago